Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak ala Rien yang Lezat

Dipos pada April 17, 2021

Kolak ala Rien

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak ala Rien yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak ala Rien yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak ala Rien, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak ala Rien di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak ala Rien biasanya untuk ± 5-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak ala Rien sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak ala Rien memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak ala Rien:

  1. 500 gr Kolang-Kaling
  2. 200 gr Tape Singkong
  3. 250 gr Nangka
  4. 10 lbr Daun Pandan
  5. 250 gr Ketela Putih
  6. 200 gr Gula Pasir
  7. 2 bks Panili
  8. 1 sdt Garam
  9. 250 ml Santan kental
  10. 500 ml Santan biasa
  11. 250 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak ala Rien

1
Siapkan semua bahan, cuci bersih, lalu potong-potong sesuai selera.
2
Didihkan 250 ml, setelah mendidih, masukkan ketela dan daun pandan dulu, setelah setengah empuk (bisa ditusuk menggunakan garpu untuk memastikan),lalu masukkan gula, garam dan panili, lalu masukkan kolang-kaling, tunggu 5 menit lalu masukkan santan biasa, setelah mendidih masukkan nangka, kemudian tape singkong, jika sudah empuk semua jangan sampai hancur, masukkan santan kental, tunggu hingga mendidih lalu matikan api.
3
Kolak siap disajikan.
4
Bisa dibuat es atau disajikan hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang labu

Kolak pisang labu

Ngidam kolak pisang bumer, alhasil nyobain sendiri aja

Kolak ubi

Kolak ubi

Malam2 pengen kolak tapi cuma punya ubi,karna sendiri itu gak enak,jadi di temani dengan roti😁

17. Kolak Labu Kuning #BikinRamadanBerkesan

17. Kolak Labu Kuning #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan Lebih suka kalo ditambah es batu😅

Kolak Kacang Hijau Durian

Kolak Kacang Hijau Durian

kalau kolak kacang hijau di mix sama duren di jamin tambah enak kuadrat 😆 bagi yg suka sama durian ya moms.. kalo kolak durian ini lebih cocok di masak pakai gula putih. Happy recipe :)

Kolak jadul enak

Kolak jadul enak

Kolak ini jaminan jadi dan enakk

Kolak kc.hijau + Ubi

Kolak kc.hijau + Ubi

Jadi ceritanya Alhamdulillah lagi hamil muda dan bawaannya pengen ngemil terus. Bikinlah kolak dengan bahan seadanya :)

Kolak singkong

Kolak singkong

Kebetulan mamah ngasih singkong,dan ada bahan2 d dapur,lngsng eksekusi😊

Kolak

Kolak

Kms,14februari2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bojonegoro Resep ini saya dedikasikan untuk almarhum mas Heru, kakakq yg telah berpulang ke Rahmatullah td mlm jam 19.00. Semoga segala kesalahan & perbuatan yg diperbuat oleh almarhum selama hidupnya mendapatkan ampunan dari Allah SWT,aamin.. Kacang hijau...Si kecil hijau ini banyak manfaatnya, salah satunya untuk menambah sel darah merah, palagi ditambah pisang..makin mengenyangkan&kaya zat besi juga..boleh ditambah jahe utk hangatkan badan.. #BringBackMemories benar-benar akan membawa saya kembali pada kenangan saat mas Heru masih hidup😭. Almarhum sangat suka menu kolak (jawa:kolek) apapun isiannya. Jadi setiap saya berkunjung kerumahnya, saya bawakan kolek sekalian banyak,sepanci rice cooker sekalian supaya bisa dibagi dengan ibuk. Tapi untuk kali ini saya bikin sedikit aja (seporsi),belom bisa lama2 ngedapur,pikiranku msh blm stabil😢😭😖 Hari ini terakhir kalinya kami bisa melihat wajahmu sebelum dikebumikan. Semoga ditidurmu yang panjang ini menenangkanmu, menghilangkan rasa sakitmu.Maaf yang tulus kuucapkan bila semasa engkau hidup,adikmu ini kurang perhatian akan sakit yang engkau derita.Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu semoga engkau tenang disisiNya. Kami sekeluarga memohon maaf apabila semasa kakak kami hidup beliau pernah melakukan kesalahan kepada teman2/keluarga. Tak pernah terbayangkan diusiamu yang masih 46 th,engkau telah berpulang..al fatihah..bismillah, kami sdh ikhlaskan..

Kolak Sagu Mutiara

Kolak Sagu Mutiara

Minggu ke-13 #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Reolusi2019

Kolak Pisang Ubi Orange

Kolak Pisang Ubi Orange

#BikinRamadanBerkesan #13 Sabtu yang lalu saya membeli ubi orange, sengaja beli untuk bikin kolak. Enak, cocok buat takjil ya. Apalgi cuaca ditempat saya lumayan dingin. Pas banget takjil nya, kolak yang hangat. Yukk coba juga teman2👍🏻

Kolak singkong pisang

Kolak singkong pisang

Dapat kiriman singkong dari teman yang sedang panen. Alhamdullilah jadi lah Kolak singkong pisang.

7. Kolak Singkong #PekanInspirasi #prRamadhan_Takjil

7. Kolak Singkong #PekanInspirasi #prRamadhan_Takjil

Salah satu menu takjil kesukaan Mama, apalagi kalau dapet singkong mentega kayak begini. Masuk mulut empuk, pulen, manis, gurih jadi satu. Hayuuuk #BikinRamadanBerkesan dengan bikin kolak singkong ini.

Kolak Pisang, Labu & Talas

Kolak Pisang, Labu & Talas

#Latepost #Resepsimple

Kolak nangka #BikinRamadanBerkesan

Kolak nangka #BikinRamadanBerkesan

Mudik sebelum puasa kerumah mertua, alhamdulillah dibawain nangka matang,. Ini nangkanya enak banget, manis, dagingnya tebel.. Requestnya suami dibuat kolak aja😁 blm puasa dh bikin kolak duluan ya😝 gak pa2 lah ya demi suami😍

7 porsi
10 menit
Kolak ubu jalar/ rambat

Kolak ubu jalar/ rambat

Akhir2 ini ank suka ngemil, dr pd jajan mending bikin sndr. ank suka, perut pun kenyang.

Kolak Ubi Cilembu Daun Pandan

Kolak Ubi Cilembu Daun Pandan

Melihat ada ubi cilembu nganggur di rumah dan rasanya ini mulut mau nyemil trs maklum busui hihihi bawaanya laper trs...dan pas bgt dikulkas masih ada daun pandan yg tersisa dr kebun tetangga hahahaha dibuatlah kolak ubi ini dan enak pastinya...🤗

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Bulan puasa bikin kolak ah biar kaya orang orang 😁 (ini kolak paling sepi isinya...klo mau rame boleh ditambah pisang,kolang kaling,waluh,dkk nya)

Kolak susu

Kolak susu

Sudah lama banget gak nulis di cookpad gara² sibuk ini itu Ini bikinan minggu kemarin mumpung senggang cuss di tulis resepnya Ini cocok untuk yang mau ngurangi pemakaian santan sehari hari