Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Cimol (Sambel Pecel) yang Lezat

Dipos pada June 13, 2019

Cimol (Sambel Pecel)

Hari ini saya akan berbagi resep Cimol (Sambel Pecel) yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Cimol (Sambel Pecel) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol (Sambel Pecel), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Cimol (Sambel Pecel) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol (Sambel Pecel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol (Sambel Pecel) memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jajanan kesukaan 💕

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol (Sambel Pecel):

  1. 14 sdm tepung tapioka
  2. 2 sdm tepung terigu
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/4 sdt garlic pepper (optional)
  5. 100 ml air mendidih
  6. 1/2 bungkus sambel pecel

Langkah-langkah untuk membuat Cimol (Sambel Pecel)

1
Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, garam dan garlic pepper (aduk). Masukkan 50 ml air mendidih sedikit demi sedikit. Uleni sampai kalis (tidak lengket dimangkok)
Cimol (Sambel Pecel) - Step 1
2
Haluskan 1/2 bungkus sambel goreng dengan 50 ml air mendidih.
3
Taburi telenan dengan tepung terigu. Bentuk adonan seperti pada gambar sedikit demi sedikit. Potong kecil2.
Cimol (Sambel Pecel) - Step 3
4
Siapkan minyak goreng di wajan (tanpa api). Masukkan semua potongan kecil2 sampai adonan habis.
Cimol (Sambel Pecel) - Step 4
5
Nyalakan api sedang. Goreng cimol sampai mengembang kemudian angkat dan tiriskan.
Cimol (Sambel Pecel) - Step 5
6
Siram cimol dengan sambal pecel. Selamat menikmati 💕
Cimol (Sambel Pecel) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu pecel special ala yuliana

Bumbu pecel special ala yuliana

Lg pingin aja ...

1jam
Pecel terong bakar

Pecel terong bakar

Ini enak banget simple

340. Sambal Pecel

340. Sambal Pecel

Salam mommies cantik . . . hari ini baru kesampaian bikin sambal pecel, padahal bahan sudah ready sejak beberapa hari yang lalu. Kali ini saya bikin sambal pecel khas keluarga, kuat dengan rasa daun jeruk dan kencurnya. Perpaduan rasanya asam, manis dan pedes. Lengkap deh pokoknya, silahkan dicoba ya😊😋

15 porsi
60 menit
Pecel Kembang Turi

Pecel Kembang Turi

Lagi merasa bersalah sm badan, pengen banyak2 makan sayuran dulu dah.. aplg menu inih juga kesukaan kang mas. Dia hobi banget sm yg nama sayur mayur baik segar atau di rebus kaya gini. Pernah suatu hari kangmas cerita doi makan di warung pecel judulnya pecel kembang turi, tp kembang turi nya cuman 2 biji. 😆 Jd merasa teringat cerita ntu carilah kembangturi sampe ke 3 tukang sayur baru nemu. (Kesiangan saya belanja nya) Jadi ni sebenernya judulnya PECEL KEMBANG TURI tapi yg mau dibahas bumbu kacangnya aja ya. Pan sayurannya mah tinggal bersihin cuci rebus. Kalo untuk kembang turinya direbus dgn sdikit garam dlm rebusan airnya atau u mengurangi pahitnya bisa membuang bagian putik atau bgian dlm bunga tp ni tdk saya lakukan. Karena saya suka pahit tapi bukan pahitnya kehidupan 😜😜😜 Bbrp waktu yg lalu saya pernah posting bumbu kacang ala mba @fitrisasmaya tapi itu lbh cocok u siomaya atau dimsum. Nah kali ni bumbu kacang untuk pecel kurleb aja sih.. takaran sama tp ada bahan yg dikurang dan ditambah. check this out.

Pecel home made

Pecel home made

#SiapRamadan

Pecel Simple

Pecel Simple

Adik saya pengen pecel

Pecel kacang

Pecel kacang

Puasa harus tetep konsumsi sayur mayur...biar tetep fit #SiapRamadan

Sambal kacang bumbu pecel

Sambal kacang bumbu pecel

Paling suka sma yg namanya olahan dr kacang tanah , ,

Pecel Sayur

Pecel Sayur

3 september 2019 Sarapan enak sarapan sehat (kecuali gorengan yang digambar ya buibu🤭) Sambel kacang yg pedessss bikin sarapan nikmat tiada tara 🤫 ini rahasia yah kalo rasanya enak 😆 tinggal rebus rebus siram sambel kacang deh yummmmmy🤤

2-3 porsi
15 menit
Pecel Terong Bakar

Pecel Terong Bakar

Kali ini saya masak menu yang disukai di keluarga besar saya, masakan kampung sederhana tp bikin makan jd nambah. Masakan ini resep dr Ibuku,,, saya bawa ke rumah suami, biar tukar menu gtu, apa yg blm ada di daerah Suami saya bawa masakan khas daerah saya dan sebaliknya. Menu ini cocok nya utk di santap saat sarapan dan sekali makan harus lgsg habis, krn tidak bisa bertahan hingga beberapa jam ataupun di hangatkan kembali. Kali ini saya masak dengan cara dibakar, saya dan suami lebih seneng dibakar krn aroma bakaran nya bikin sedep, tp bisa dikukus juga bila ingin lebih cepat. Selamat mencoba! #Sarapanku #cookpadcommunity_(Bojonegoro)

2-3 porsi
Sambel Kacang (pecel)

Sambel Kacang (pecel)

Pedas, masis, gurih.. Suka banget sama sambel kacang

20 menit
Pecel Uleg

Pecel Uleg

Mengobati kangen karena di jakarta jarang yang jual pecel

2 porsi
30 menit
93) Pecel #bikinramadanberkesan

93) Pecel #bikinramadanberkesan

#bikinramadanberkesan #7 Alhamdulillah ini hari ke 7 yg tantangan 30 hari tanpa putus. Semoga berkah sampai genap 30 hari. Ceritanya ini dapet oleh2 bumbu pecel Blitar dari adek. Nah jadilah dibikinin pecel aja.

Pecel sayuran

Pecel sayuran

Request dari suami, cemilan sehat..😆 #3resepterbaruku #dapurAsri

2 porsi
Pecel Telur Tempe Terong

Pecel Telur Tempe Terong

Kalo dulu dimasakin masakan ini sama mamah, pasti udah males2 an makannya. Sekarang ngerantau di pulau sebrang..tiba2 jadi pengen makan ini...

5 porsi
Mie Goreng Pecel

Mie Goreng Pecel

Kapan hari temen share resepnya,, klo dijkarta pas mau buka bisa beli mie goreng,lontong oncom,gorengan,trus siram bumbu kacang. Di malang ga ada,yuk bikin aja...

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Lagi ga semangat ngulek bumbu, akhirnya bikin yg praktis aja 😄