Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas yang Lezat Sekali

Dipos pada September 13, 2020

Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas memakai 12 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gr2 diksih tmn bbrpa hr lalu..sambal goreng tahu tempe pedas kmangi...jd pingin bkin sndri dirmh..(nyempatin bk cookpad trs posting hehee)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas:

  1. 3 butir telur rebus (sesuai selera)
  2. 5 buah tahu potong jd 2..cuci kukus/goreng 1/2mtng
  3. Tempe secukupnya potong2
  4. 1 ikat kmangi
  5. 50 grm cabe rawit merah cuci
  6. 2 cabe merah besar buang biji cuci
  7. 3 siung bawang putih kupas cuci
  8. 5 siung bawang merah kupas cuci
  9. Kunyit dikit sj kupas cu i
  10. 5 butir kemiri cuci
  11. 1/2 butir kelapa (jd 750ml santan)
  12. Gula garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas

1
Ulek bumbu smpai halus..kmudian tumis api sedang sj..stelah harum msukkan tempe tahu..aduk rata..masukkan santan..beri gula garam sesuai selera aduk trsagar santan tdk pcah..kmudian msykkan telur rebus. Matang angkat sajikan..masukjan kmangi..
Sambal goreng telur tahu tempe santan pedas - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan Tongkol Goreng Tahu Bumbu Pedas Kemangi

Ikan Tongkol Goreng Tahu Bumbu Pedas Kemangi

Hujan hujan enaknya makan yg pedes pedes uhh mantap.

3 Orang
30 Menit
Sambal Goreng Krecek Tahu Tempe Pedas ala Mama Gio

Sambal Goreng Krecek Tahu Tempe Pedas ala Mama Gio

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

446. Tahu Aci Goreng Khas Tegal

446. Tahu Aci Goreng Khas Tegal

Ada juga yang menyebutnya tahu tegal ataupun tahu pletok. Merupakan panganan khas Tegal yang terbuat dari tahu dan aci. Gurih, krispi di luar, namun kenyal dan lembut di dalam. Paporit mas suamik, dan ternyata duo Kayana juga ngefans tahu aci ini,hehehe. πŸ‘πŸ˜‹πŸ’• Terinspirasi dari resepnya mbak Indri @Dapur Halal, sekalian untuk setor arisan recook Salam Kenal. Namun, saya skip bubuk kari karena sedang ga punya stok, semoga berkenan yaa mbak Indri πŸ™πŸ˜ Source: Dapur Halal (Indri) #PejuangGoldenApron3 #Week34 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #ArisanRecookSalamKenal #KulinerNusantaraKayana #OlahanTahuKayana #OlahanCamilanKayana #AOPKayana

4 porsi
30 menit
Sambal goreng tahu tempe

Sambal goreng tahu tempe

2 porsi
30 menit
Tahu/ tempe goreng air fyer

Tahu/ tempe goreng air fyer

Test air fyer buat goreng tahu/tempe/ikan dll, praktis banget

5 org
20 menit
Nasi Goreng Tahu Telor

Nasi Goreng Tahu Telor

Iseng-iseng membuat sarapan nasi goreng tahu...ternyata enak juga.

2 porsi
5 mnt
Bandeng, Tahu dan Tempe Goreng

Bandeng, Tahu dan Tempe Goreng

Belum sempat kefoto bandeng, tahu dan tempenya. Maka resepnya jadi 1 aja ya 😊 #CookpadCommunity_Surabaya

Tahu & Tempe Goreng

Tahu & Tempe Goreng

#intipisipiringku #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo Bekal si adik cantik hari ini 😍 foto nya rada gelap,karna di sini tadi pagi lagi mendung tp sekarang cetar luar biasa πŸ˜– Bekal nya simpel aj hari ini,sesuai am request nya si cantik😘.Snack nya ga ikutan eksis juga tadi,heheπŸ™ŠπŸ™ˆ Sy tuliskan resep tahu & tempe goreng ny sj dulu y bunda πŸ™πŸ» Bekal Hari ini: *Nasi Putih *Tahu & Tempe Goreng *Ayam Geprek *Lalapan (kol/kubis,kacang panjang,tauge)

Tahu Putih Goreng Dkk🌿 (Vegan-Plant Based)

Tahu Putih Goreng Dkk🌿 (Vegan-Plant Based)

Ini menu paporit saya banget. Mudah sekali buatnya. Rahasia ada pada Sambal Kacang Superrr Pedas (sudah pernah dibuat resepnya). Dijamin ketagihan.

2 porsi
15-20menit
Tahu Crispy Sambal goreng

Tahu Crispy Sambal goreng

Hobby sambel, di kreasiin buat tahu crispy jg enak 😘

Tahu Kuning Goreng #pr_recookmantenelis

Tahu Kuning Goreng #pr_recookmantenelis

Tahu kuning begini cocok di cemilin dengan cocolan sambal kecap πŸ‘ŒπŸ˜‹ Karna biasa nya tahu kuning sudah asin jadi pemberian garam nya bisa di kira" saja 😊 Source:ekithen

Sambel Goreng Pete Tahu Tempe Buncis (komplit πŸ˜‹)

Sambel Goreng Pete Tahu Tempe Buncis (komplit πŸ˜‹)

#dirumahaja bareng suami dan si bayi, mulai mikirin masak dirumah lagi biar lebih hygienis dan hemat tentunya 😍 kali ini masak makanan favorit aku sambel gorengg. Komplit karena lagi bnyk bahan2 makanan dikulkas. Hehe.. Masak banyakan, sisanya bisa dpanasin utk besok sarapan pagi πŸ˜‹ #weekendchallenge

3org
Tahu Sambal Goreng Balado

Tahu Sambal Goreng Balado

Si merah menggoda yang enak buat dijadikan cemilan atau teman makan. Jika suka pedas boleh ditambahkan cabai rawit. Selamat mencoba πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Daun pepaya Jepang masak tahu tomat(tabur teri goreng)

Daun pepaya Jepang masak tahu tomat(tabur teri goreng)

Beli daun pepaya Jepang biasanya buat Lalap kali ini pingin di masak yang ada kuah aja yang cemek2 gitu,tapi karna misua gak suka kalau pake teri di masukin langsung ke masakanya,jadinya itu teri aku goreng aja lalu kalau mau makan ambil sendiri taburin di atasnya gitu jadi tetap crispy

Sambal goreng telur puyuh dan tahu

Sambal goreng telur puyuh dan tahu

Ini salah satu menu sambal goreng yg sering aku masak. Ini sambal goreng versi yg berkuah yaa..Krn dulu mama ku klo masak sambal goreng itu ada yg berkuah ada pula yg kering..tpi yg sering aku masak yg versi berkuah seperti di resep ini. Karena sibungsu enggak doyan daging dan ikan..jadi variasi lauknya antara ayam,tahu,tempe dan telur..bolak balik itu aja yg dimasak πŸ˜‚ terkadang klo lgi emaknya rajin bikin menu yg lain jga selain ayam dkkπŸ˜‚.