Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram yang Enak Banget

Dipos pada September 13, 2020

Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng2 ngolah stok bakso yg ada di kulkas 😁 utk tepung bumbunya, bs diganti dg jenis tepung bumbu lain (mis : Tepung Bumbu Oriental merek Sasa). Saya pakai tepung bakwan krna kebetulan stok di dapur ada nya tepung bakwan πŸ˜€ tp rasa tetap enak πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram:

  1. 5 potong tahu putih, potong dadu
  2. 5 butir bakso, iris gepeng 😁
  3. 2 bungkus (kurang lebih) Tepung Bumbu (tepung bakwan merek Sasa)
  4. 2 sdm tepung terigu (merek apa saja)
  5. 1 buah wortel, iris korek
  6. Bahan Saus Tiram :
  7. 4 sdm saus tiram (atau sesuai selera)
  8. 2 sdm kecap manis
  9. 1 sdm saus cabai
  10. 1/2 buah bawang bombay
  11. 4 siung bawang putih
  12. 2 buah cabai merah keriting
  13. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram

1
Masing2 tahu dan bakso digoreng setengah matang. Angkat, sisihkan.
2
Siapkan wadah, bagi dua tepung bumbu, yg satu adonan basah dan satu lg adonan kering. Masing2 adonan ditabakan tepung terigu (merek apa saja) sebanyak 2 sdm.
3
Celupkan bakso ke dalam adonan basah dilanjut ke adona kering sambil ditekan2 sedkit. Lakukan sampai bakso habis. Goreng dg api kecil saja.
4
Siapkan wadah, buat adonan basah lg untuk tahu. Buat adona agak sdkt encer, jgm terlalu kental dan pekat. Goreng tahu dg api kecil sampai tahu kuning keemaasan. Sisihkan.
5
Untuk bahan saus tiram, tumis bawamg putih cabai dan bawang bombay sampai harum dan layu. Masukkan wortel. Tambahkan air. Masukkan saus tiram, saus cabai. Aduk rata. Tambahkan garam gula dan merica lalu kecap manis. Koreksi rasa. Masak sampai agak mengental.
6
Masukkan tahu dan bakso yg sudah digoreng. Masak sampai saus tercampur rata.
7
Angkat dan sajikan hangat dg nasi. Taburkan wortel segar dipinggir piring saji :)
Tahu Bakso Goreng Tepung Saus Tiram - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Tahu

Nasi Goreng Tahu

1 porsi
20 menit
Sambal goreng tahu tempe

Sambal goreng tahu tempe

6 tahun hidup di ponpes,yah karena makan sdh di sediakan, jangankan memasak,menanak nasi pun ndak pernah kalau ndak waktu liburan tiba..hehe Namun aku ingat,sewaktu class meeting 2 smp ada perlombaan tata boga perkelas..sedangkan semua tmn2 jg gk bisa masak..dan untung waktu itu jg mama datang membesuk..mama menyuruh memasak makanan favorit ku..dan diberi tahu semua bumbu2nya.. Dan alhamdulilah waktu penilaian,salah satu guru ku pak MASDHUHANπŸ’,juri pertama yg mencoba,beliau bilang sangat enak..beliau suka sampai tanya akan resep sedangkan saya sudah lupa seberapa2nya..heheπŸ˜‚ Sejak saat itu, jika memasak sambalgoreng ini selalu teringat sampai kini #gurukuidolaku krn beliau yg jg mjd guru favorit buat saya akan kebaikan,kesabaran dan kedisiplinannya.. #terimakasihguru! Terima kasih mama engkau bukan hanya ibu yang baik untukku namun juga #gurukutersayang Biglav mom😘😘😍

5 porsi
30menit
Sambal Goreng Tahu

Sambal Goreng Tahu

#Recook_Nana_Hanif Pemenang arisan recook ke 5 mba Nana Hanif judul aslinya Sambal Goreng Tahu (Isi Arem2),klo ini saya recook karena pengen makan menu tahu yang beda aja. Ini enak loh dimakan ma nasi hangat,😁😁 menu simple pokoe. Ini resepnya ya semoga bermanfaat,😊😊

Tahu Bakso Goreng Sasa

Tahu Bakso Goreng Sasa

Kalo disini tahu putih itu menjamur banget, murah lagi harganya. Searching searching akhirnya nemu resep ini. Cemilan ini cocok banget buat temen nasi atau dicocol sambel juga udah enak. Resepnya simple, kuncinya ada di tepung bumbu bakso sasa. Selamat mencoba πŸ˜‹ #PejuangGoldenApron3

15 menit
Pangsit goreng isi tahu

Pangsit goreng isi tahu

Dari siang kepengen yg kriukΒ² untuk buka puasa. Sore mau keluar ujan deres gaesss. Uprek 40menit didapur alhamdulillah jadi menu receh ini. Foto seadanya bocil gak sabar nyicip.

Goreng patin tahu balado

Goreng patin tahu balado

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

5 porsi
30 menit
Tahu Isi Mie Goreng

Tahu Isi Mie Goreng

Lagi pengen cobain juga masakan #kreasiindomie Namanya Tahu Isi Mie Goreng. Serius rasanya enak, cocok buat camilan hari libur kayak gini. Happy Holiday❀

1 porsi
Tahu Telur Goreng Mentega

Tahu Telur Goreng Mentega

Kesukaannya kiddos, kali ini bukan ayam atau udang yg digoreng mentega, tahu telur juga bisa bikin selera makan nambah..

6 porsi
Tahu Telor Goreng

Tahu Telor Goreng

Kombinasi olahan tahu dan telur, mudah dan murah πŸ™‚

Goreng balado 4T (Teri, Telur, Tahu, Tempe)

Goreng balado 4T (Teri, Telur, Tahu, Tempe)

Sambal favorite pak su, masaknya gampang menunya jg simple. #Basidoncek #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_sumbar

Tahu Bakwan Goreng

Tahu Bakwan Goreng

Ceritanya hari ini pingin buat tahu goreng plus bakwan goreng, apa daya pas ke dapur kok males eksekusinya.. Akhirnya kita campur saja bahan-bahan yang udah disiapkan tadi... Hasilnya ternyata enak, nggak lama udah tandas 😁😁😁

Tahu Telur goreng yummy#bandung_recookPujiWinarni

Tahu Telur goreng yummy#bandung_recookPujiWinarni

Lama ngga kirim resep ke cookpad gegara s hape eror ngga bisa ngetik banyak-banyak. Alhamdulillaah, hari ini bisa kirim, setor arisan recook ke Bu Puji sekalian #berburucelemekemas #Resolusi2019.

Nasi goreng tahu telur

Nasi goreng tahu telur

Source: susan mellyani Anakku suka banget makan nasi goreng, nie lagi nyoba resep dari bunda susan mellyani ternyata enak anakku suka n cara bikinnya juga simple. Thanks bun resepnya,,,πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

1 porsi
10 menit
Tahu, Tempe dan Lele Goreng Simple

Tahu, Tempe dan Lele Goreng Simple

Kebetulan abang tukang sayur bawa lele yang sudah dibersihkan, jadilah pengen makan lele goreng pake sambel terasi buat makan siang.