Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak roti tawar yang Anti Gagal

Dipos pada April 23, 2021

Kolak roti tawar

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak roti tawar yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kolak roti tawar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak roti tawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak roti tawar bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak roti tawar sekitar 2-3porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak roti tawar memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhirnya!πŸ˜†πŸ˜† setelah sekian lama ga bisa masak2 karna sibuk sama tugas sekolah cookpadnya jadi ga keurusπŸ˜–

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak roti tawar:

  1. sesuai selera Roti tawar
  2. 1 bungkus santan kara kecil
  3. 4 buah Gula jawa(kalau suka manis bisa tambah lagi)
  4. Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak roti tawar

1
Masukkan air, santan kara dan gula jawa
2
Matikan setelah mendidih. Potong-potong roti tawar
3
Siram roti tawar dengan kuah kolak.
4
Selesai!! Makanan yg gampang banget dibuat. Dan tentunya enak! πŸ˜†πŸ˜†

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

kalo di solo nyebut labu kuning itu waloh 🀣 jadi nyebut nya kolak waloh 😍 dr awal puasa aku pgen buat tp baru sempet buat hr ini πŸ˜ƒ mumpung pas juga ma tema ne, olahan pisang/gula merah 😏 aku ambil yg tema gula merah 😏 lucu nya lagi, aku kan gak blg mama mau bikin kolak waloh, aku beli pas istirahat kerja, pas pulang kerja mama ku kaget koq waloh nya gedee banget to han han 🀣🀣 bisa buat berkaliΒ² ngolak jare 🀣🀣 wkwkw lha aku ndag tau, lha wong sak gede alaihum gambreng murah mung 7 ewu yo wes tak tuku 🀣🀣 gpp wes masuken kulkas, besokΒ² mbikin maning 🀣🀣 sama 1 lagi, tiap belajar masak dr mama itu slalu ada wae hal gayeng skaligus bikin emosi πŸ˜‚πŸ˜‚ tiap mau masak mesti mama make e ukuran se baskom ini sebaskom itu wkwk alias make feeling πŸ˜‚ akhire jd debat kan ma aku, mah mah apa yaa cookpader tau baskom e kita ?? πŸ™„πŸ™„ eh baru si mama sadar tros ngakak 🀣🀣🀣 onok wae mama ku iki 🀣🀣 source : my mom πŸ‘© #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity

Kolak Durian

Kolak Durian

Penampakannya gak menarik ya hhehee gegara adanya stock ubi ungu di dapur n' udah gak sabar pengen ngolah durian yang dikasih mamah tapi soal rasa uenak koq :))

3 porsi
30 menit
Kolak Pisang Ubi Kuning

Kolak Pisang Ubi Kuning

Alhamdulillah dapat rejeki,di kasih tetangga pisang sm ubi kuning,di jodohin aja jadi kolak,mantebπŸ‘. Pas banget makan kolak sambil nemenin anak2 mainan sore ini,di akhir liburan sekolahnya😊. Sy buat kolaknya pake gula pasir aja,kebetulan gula jawanya lg abis. Mw beli keluar malas😁.

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

Lihat pisang kepok sudah mulai mateng, terus muncul ide buat kolak, ada tape yang baunya udah bikin ngeces aja hehe.. plus ada rumput laut. Hemm.. bisa ikutan #pekaninspirasi nih #cookpadcommunity karena #KusukaNGEMIL kali ini ngemil buah dalam bentuk minuman yang cukup padat hehe.. yuk cus buat, aroma rempah jahe, cengkeh plus pandan hemm.. istimewa.

10 porsi
30 menit
Kolak kacang hijau#takjil buka puasa#

Kolak kacang hijau#takjil buka puasa#

Takjil buka puasa kesukaan suami...kolak kacang hijau yg byk kuahnya.....

5-6 porsi
30 menit
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Gurihnya santan, wangi kayu manis, jahe yg bikin hangat badan disaat cuaca bekasee pans hujan hujan panas..

6 porsi
Kolak pisang tanpa santan

Kolak pisang tanpa santan

Ketularan mama kalo masak kolak ndk pake santan... Alhasil smpe skrg kalo masak lebih suka kayak gini, lebih sehat pula...😊

Kolak labu parang dan pisang

Kolak labu parang dan pisang

Sebentar lagi bulan Ramadhan. Kok sudah kepingin kolak ya? Berhubung belum ada yang menjual, dan kemarin belanja ada labu parang setengah dengan ukuran kecil harganya hanya 4 ribu rupiah. Dari rumah dibawakan pisang kepok oleh Ama. Dibrankas bumbu ada santan instan. Lihat depan kamar kost ada tanaman pandan. Jadilah, bak pucuk dicinta ulampun tiba.

4 orang
Kolak pisang

Kolak pisang

Pengen ngolah pisang tapi bosen digoreng mulu, jadilah kolak πŸ˜„

5 porsi
Kolak ubi kuning

Kolak ubi kuning

Buka puasa dengan yang manis dan simple....

Kolak Sukun kayu manis

Kolak Sukun kayu manis

Dapat oleh-oleh sukun, biasanya hanya digoreng. Akhirnya coba dibuat kolak..ternyata enak πŸ˜„

Kolak ubi special

Kolak ubi special

Ini enak banget kamu harus nyobain Masaknya simple banget...

20menit
Kolak Labu Ubi Singkong

Kolak Labu Ubi Singkong

Adek lagi pengen makan kolak, jodoh ketemu labu dan ubi di pasar, eh Papa ternyata bawa singkong dari kebun Tante. Ya udah, deh, dieksekusi saja menjadi kolak hehe Untuk gula, itu sesuai selera ya manisnya bagaimana:) Fotonya diambil langsung dari panci haha. Dan itu setengahnya sudah dimakan sama keluarga. Oh iya, saya tidak memakai pandan karena gak ada, nih huhu

Kolak ubi jalar dan pisang uli

Kolak ubi jalar dan pisang uli

Tdinya aku coba2, soalnya didpur ada 4 buah ubi jalar dri 2 hri yang lalu.. Mau diapain ini ubi akhirnya aku buat kolak aja dech.. Dan ternyata rasany gak kalah enak kok sama kolak2 special bunda2 gitu... HihihihiiiiiπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Sisa stock resep dibulan puasa kemarin 😹