Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri yang Menggugah Selera

Dipos pada August 16, 2020

Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri

Sore-sore begini enaknya membuat Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه Terakhir saya membuat olahan sederhana dari bahan tahu dan bahan sederhana lainnya. Yang mudah dan simple.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri:

  1. 400 gram Tahu, potong kotak
  2. 3 sdm Tepung bumbu
  3. secukupnya Air bersih
  4. 5 sdm Tepung Shihlin (Tapioka kasar)
  5. 5 sdm Tepung roti
  6. 1/2 sdt Lada putih bubuk
  7. 1/2 sdt Chicken powder
  8. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri

1
Pertama tama, cairkan tepung bumbu bersama sedikit air lalu masukkan potongan tahu pada tepung kemudian balurkan pada campuran tepung roti dan tepung tapioka kasar yang sudah di bubuhi lada putih. Guling kan hinggan seluruh permukaan tahu tertutupi.
Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri - Step 1
2
Panaskan minyak lalu goreng tahu hingga matang sekitar 3 menit.
Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri - Step 2
3
Angkat dan sajikan bersama saos sambal atau cabe merah utuh.
Tahu Goreng Tepung ala Dapur Fitri - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu goreng

Tahu goreng

Menu pagi

Tahu Goreng Bumbu Bawang Simpel

Tahu Goreng Bumbu Bawang Simpel

Pelengkap tumis sayuran dan bakso. Untuk menu seimbang 4 bintang. ♥️ Simpel aja buatnya. Pokoknya kalau masak, sama sayurnya termasuk prepare tidak sampai 30 menit. 😁 #Kopijos_ProteinTinggi #PekanPosbarProtein #memasakdengancinta #masakituibadah

Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Pingin yg seger buat buka puasa hari ini, jadi bikin tahu goreng ini yg sekilas mirip dengan salad ya gitulah 😍, salad indonesia moms g kalah rasanya dan tampilannya👍 Source: Ina Harahap #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakAsyik #MasakanRumahan #olahansayur #saladsayuran #olahantahu #tahugorengmedan

Tahu Goreng Lucu

Tahu Goreng Lucu

Keponakan saya yang baru duduk di kelas 1 SD termasuk picky Eater. Ada saja alasan yang keluar dari mulut mungilnya untuk menolak sesendok nasi. Ketika saya menggoreng tahu, ia protes dengan ukurannya yang terlalu besar. Akhirnya tahu di sulap menjadi lebih kecil, dengan semangat ia bilang ini tahu goreng lucu 🤗

Ayam Kampung & Tahu Goreng Lengkuas

Ayam Kampung & Tahu Goreng Lengkuas

Suami lagi kepengen makan ayam goreng, kebetulan lagi ada stok ayam kampung dan sisaan tahu putih..jadilah bikin masakan ini!

5 Porsi
1,5 Jam
Tahu Goreng Krispy

Tahu Goreng Krispy

Karena suami yang doyan makan tahu dan ini enak banget buat di cocol sambal sebagai cemilan atau jadi lauk pauk. Lets go recook!!!

3 orang
30 menit (persiapan bahan dan memasak)
42. Dadar Jagung (Bakwan Jagung Jawa Timuran)

42. Dadar Jagung (Bakwan Jagung Jawa Timuran)

Ini makanan gampang banget bikinnya, yang selalu ngobatin kangen masakannya mami. Mau dicocol sambel bawang, sambel kecap, sambel apa aja juga oke. Ternyata pak suami sama si kecil doyan banget, ludes seketika, MasyaAllah.. #PejuangGoldenApron2 #dadarjagung #bakwanjagung #masakanjawatimur

25 pcs
Tahu Goreng Kecap Manis

Tahu Goreng Kecap Manis

Ini menu kesukaan ibuku tersayang

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Pengen makan bakwan jagung, kalau di beli jarang ada yang jual bakwan jagung yang ada bakwan sayur biasa aja. Kebetulan ada bahan bahan nya di kulkas langsung deh dibuat

1 porsi
Tahu goreng bumbu kacang nanas

Tahu goreng bumbu kacang nanas

Selain gampang membuatnya...makanan ini ada favorit saya.

untuk 4 porsi
45 menit
Bakwan Jagung dan kol

Bakwan Jagung dan kol

Karena ada sisa jagung kaleng dan kebetulan ada kol dikulkas, bikinlah camilan untuk sore yang sendu.

12 porsi
Tahu Goreng Kuah Nenas

Tahu Goreng Kuah Nenas

Bikinnya gampang banget dan bahan-bahannya juga ga ribet. Rasanya segar dengan kuah asem manis nenas. Cobain deh, Bun.

2 orang
15-20 menit
Tahu Goreng Terong Asam Manis Pedas

Tahu Goreng Terong Asam Manis Pedas

Eksperimen......pertama

4 porsi
15 menit
Tahu Goreng Gurih

Tahu Goreng Gurih

Tahu goreng berbumbu 😍 Ini bukan sekedar tahu goreng biasa ya, tapi sebelum digoreng tahunya dicampur dengan bumbu dulu, jadi setelah digoreng tahunya terasa gurih 😄