Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Puding Kukus Kurma susu yang Enak Banget

Dipos pada January 19, 2021

Puding Kukus Kurma susu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Puding Kukus Kurma susu yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Puding Kukus Kurma susu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Puding Kukus Kurma susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Puding Kukus Kurma susu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding Kukus Kurma susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Kukus Kurma susu memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resepnya Izzatun Nisa, rasanya Lumerrr dimulut... πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜˜πŸ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding Kukus Kurma susu:

  1. 1 gelas susu (300 ml)
  2. 7 butir kurma
  3. 2 sdm Gula putih
  4. 1 sdm maizena
  5. 1 sdm madu (boleh di skip)
  6. 1 btr telor ayam
  7. 1 sdm Mentega dicairkan

Langkah-langkah untuk membuat Puding Kukus Kurma susu

1
Masukkan semua bahan ke dlm blender
2
Blender sampai Kurma nya halus
3
Setelah Kurma sdh haluskan Dan tercampur rata, masukkan. Ke dlm cetakan tahan panas
4
Kukus adonan tsb 15-20 menit
5
Angkat Dan jika sudah dingin masukkan ke dlm kulkas
6
Lebih nikmat jika puding Kukus Kurma susu di makan dingin... πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜˜πŸ˜˜

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pie kurma special Ramadhan

Pie kurma special Ramadhan

Kita lagi dapet tugas Pengembangan Produk nih, nah berhubung mau ramadhan, kita pilih pie kurma. Ini hasil trial ketiga kalinya, kita lebih fokus ke konsistensi dan stabilitas selai kurmanya , apakah selainya akan tetap bagusbtidak mengeras jika disimpan:) dg teknologi tertentu, finally,,,,, we have done it:)

20 porsi
60 menit
Rolled Oat Mung Bean Porridge with Banana Dates Coconut Milk

Rolled Oat Mung Bean Porridge with Banana Dates Coconut Milk

Marhaban ya ramadhan..berhubung puasa byk sekali kacang hijau dan parutan kelapa dirumah, alhasil tercetus ide bikin bubur kacang ijo juga buat my (not so) baby boy..

2 Porsi
+/- 30 menit
Mpasi (oat, kurma, pisang, keju)

Mpasi (oat, kurma, pisang, keju)

Nyoba bikin menu baru buat bayikuuu. Lumayan doyan tp lebih lahap makan nasiπŸ˜…πŸ˜‚

Banana cake with kurma

Banana cake with kurma

Niat bikin banana cake dah lm bgt cuma blm kesampaian z..kbtln ada pisang ambon akhirnya eksekusi..cari referensi resep ktmu jg sm resepnya mb malvin..alhamdulillah super moist,g seret, n hemat telur..resep super ekonomis..

4 porsi
60 menit
Es campur dgn syrup kurma (sari kurma)

Es campur dgn syrup kurma (sari kurma)

Ngak hilang akal tuk bisa menghadirkan es campur nikmat utk keluarga dgn segala keterbatasan bahan akhirnya jadi juga es campur dgn bahan alternatif. Untuk kesegaran dimusim panas.

Mpasi Pisang Keju Kurma

Mpasi Pisang Keju Kurma

Salah satu makanan fav baby ku..cemilan yg manis gurih,bunda aj sukaπŸŒπŸ§€.

Kurma coklat simple

Kurma coklat simple

Abaikan bentuk yang gak ada cantik"nya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ maklum bikinnya keburu buru ...

Puding Roti Kurma

Puding Roti Kurma

Memanfaatkan sisa roti, jadi makanan baru. Dan karena sekarang bulan Ramadhan, kismisnya di ganti kurma aja. Tips: roti harus seluruhnya terendam cairan, karena yang tidak terendam akan garing karena panas oven.

6 cup
Puding Coklat Kurma Enyoyyy

Puding Coklat Kurma Enyoyyy

Ceritanya kepingin buatin puding untuk suami, dan pas mau buatin keingetan punya kurma dapet dari temen.. 😊 dibuat deh puding coklat kurma simple ini.

4-5 porsi
Kue pisang kurma no mixer

Kue pisang kurma no mixer

Seperti biasa ketika judulnya menggunakan pisang, berarti ada stok pisang yg tak terjamah dr beberapa hari yang lalu sampai matangnya terlalu sempurna ΒΊΒ°ΛšΛšΒ°ΒΊβ‰ˆΠ½Γ₯Π½Γ₯Π½Γ₯º°˚˚°º. Ya kali ini bikin kue pisang campur kurma dan madu. Rasanya enak dan tidak eneg pokoknya. Terimakasih mbk wiwyn lim atas inspirasinya..

MPAsi 7m+ : Oat Kurma

MPAsi 7m+ : Oat Kurma

Ini menu mpasi aqil bulan ramadhan 😁

1 porsi
Roti Keju Gulung Kurma

Roti Keju Gulung Kurma

Suami udah gak mau bekal makanan berat lagi ke kantor. Jadiny mikir bikin cemilan/ kue aja yang bs bikin kenyang. Jadilah bereksprimen dgn bahan dasar roti. Suami blg enak & dpt score 9. Belum lama diletakkan di atas meja udh langsung ludes dikerumuni teman2 kantor. Alhamdulillah

MPASI BLW- Pisang Goreng-Kurma

MPASI BLW- Pisang Goreng-Kurma

Hecticnya rutinitas pagi ya kan bu-ibu.. jadi perlu klotengan super cepet dan ringkes di dapur buat nyiapin sarapan utk anak, jangan sampe kelaperan baru dimasakin ya kan.. hahaha... Alhamdulillah si kakak doyan banget sama pisang goreng-kurma ini sampai ludesssss tak bersisa. Perpaduan rasa manis-asamnya pisang, legitnya kurma & gurihnya balutan tepung gorengya... mmmmhhhhh... sudah gitu pastinya higienis & bergizi donggg... sudah termasuk karbohidrat dari tepungnya, kalium & vitamin C dari pisangnya, dan pastinya kurmanya yg kandungan gizinya tak terhitung... sip mari dipraktekkan! Jangan lupa share poto recooknya yaaahhh... kan aku kepo pengen liat recooknyaaa..heheee

1 porsi
15 menit
COKLAT DODOL KURMA ALMOND

COKLAT DODOL KURMA ALMOND

Ada coklat siap makan, almond di kulkas dan kurma. Biar tidak bosan makan kurma saja, atau cokelat saja, saya mix. Baru kali ini memasak cokelat, masih minta saran teman-teman. Semoga kurma kaya kalori bisa jadi camilan suami di kantor.

5 porsi
20 menit
Proll tape kurma

Proll tape kurma

resep prol tape biasa tapi toppingnya aku tambahin kurma, rasanya jd tambah legit dan manis πŸ˜‹ dimakan hangat-hangat lrmbut banget yummy

.: Avocado-Korma Smoothie :.

.: Avocado-Korma Smoothie :.

Stok kurma masih ada. Putar otak. Qodarulloh, jadilah resep ini. #ManisnyaRamadhan

2 porsi
5 menit
Es strowberry

Es strowberry

6 orang
5menit