Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok bumbu kacang yang Enak Banget

Dipos pada August 26, 2019

Cilok bumbu kacang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Cilok bumbu kacang yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Cilok bumbu kacang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Cilok bumbu kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Cilok bumbu kacang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Cilok bumbu kacang biasanya untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Cilok bumbu kacang diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka kurang puas kalo beli cilok di jalanan, bumbu kacangnya kurang mantab. Akhirnya nyoba nyari resep sana sini, trus jatuh cinta deh sm resep ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok bumbu kacang:

  1. Bahan cilok :
  2. 100 gr terigu
  3. 100 gr tapioka
  4. 2 batang daun bawang iris halus
  5. 180 ml air
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1/2 sndk teh merica
  8. 1 sndk teh garam
  9. 1 sndk teh gula
  10. 1 sndk teh kaldu bubuk
  11. Bumbu kacang :
  12. 50 gr kacang tanah goreng
  13. 2 siung bawang putih goreng
  14. 5 cabe rawit goreng
  15. 2 kemiri goreng
  16. 1 sndk teh garam
  17. 1 sndk teh gula
  18. 1 sndk makan kecap
  19. 1 sachet saos tomat
  20. 2 lembat daun jeruk iris tipis
  21. 20 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat Cilok bumbu kacang

1
Cilok : didihkan air plus bawang putih, merica, garam, gula, kaldu bubuk. Tuang ke campuran terigu, tapioka & daun bawang, aduk rata, kemudian bentuk bulat. Bisa diisi telur puyuh/cabe/jamur/sosis. Rebus di air mendidih hingga mengapung, tiriskan.
2
Bumbu kacang : haluskan semua bumbu (kec daun jeruk), kemudian tumis, tambahkan air, tes rasa.
3
Untuk penyelesaian, cilok bisa dimasukkan lgsg ke bumbu kacang atau bisa disajikan terpisah sesuai selera aj ya mom.
4
Bumbu kacangnya cenderung kental ya, puas bgt maemnya mom 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Mengobati rasa kangem pas jaman SD. Suka beli cilok di kantin sekolah jaman dulu harga 200 rupiah masih boleh. Yuk cekidoot! Ini resepnya :D

Hati & paru bumbu kacang

Hati & paru bumbu kacang

Selamat idul adha ... kali ini kita dapat bagian daging sapi yg kebetulan banyak hati & parunya. Bingung d masak apa, lihat stock bahan2 nemu kacang tanah. Akhirnya d masak ini deh.

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Aneka Jajanan Pasar yang suka saya beli adalah cilok. Karena keluarga saya suka banget. Karena semua suka, akhirnya kenapa gak bikin aja sendiri. Akhirnya nemu resepnya Mbak dapur vy, ciloknya enak banget, kenyal tapi gak alot. Pas di makan gak bikin pegel mulut. Bumbu kacangnya juga pas rasanya. Pokoknya enak dech sesuai banget sama selera keluargaku. #jemputrejeki #siapramadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Karawang #resep3r

Siomay tanpa ikan bumbu kacang

Siomay tanpa ikan bumbu kacang

Karena mager keluar tapi pengen makan siomay akhirnya bikin sendiri biar puas..

Resep Tempe Kacang bumbu kering

Resep Tempe Kacang bumbu kering

Resep ni rasanya tempe nya tetep brasa gurih dan renyah kalau disimpan dlam toples kedap udara bisa brtahan sampai semingguan loch moms tanpa mengurangi rasa, bisa juga kalo mau dihangatin pakai teplon tanpa minyak moms #Cookpadcomunity #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Bringbackmemories #bukansekedarmasak

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Tiap suami libur pasti seneng bgt bikin istri berkutat d dapur.. Kali ini bilang pengen bikin sate ayam sendiri.. Pas ditanya anakny knp bikin sate?? Jawab bapaknya "bisa aja beli dan gampang, cm pengen bikinan sendiri aja".. Ya udah beli k pasar dan uplek lah d dapur yg panas dan bikin kulit gosong. Kenapa??? Karna sy masih tinggal d kontrakan dg anak suami dan dg rumah yg belakang masih terbuka lebar.. Klo panas ya kepanasan klo hujan ya basah2an.. 😁 Ini sengaja bumbu gak tak campur kecap alias terpisah biar sesuai selera masing-masing manisnya seberapa Klo mau d campur jg gak ada salahnya Malah curhat Yux cuss lah masak

Tahu telor bumbu kacang

Tahu telor bumbu kacang

Tek tek tek lagi pengen yang hangat hangat merapat yuk ke dapur kloteh terus 😆

Cilok empuk bumbu kacang 🍡🍡

Cilok empuk bumbu kacang 🍡🍡

Dulu kl jajan cilok sering bgt kecewa krn kebanyakan cilok yg dijual itu teksturnya terlalu kenyal bikin pegel ngunyahnya kelamaan.. smp kepikiran kepengen buat sendiri tp bikin yg teksturnya empuk ga pegel ngunyahnya..akhirnya mulai cari2 resep dan tanya teman sana sini..dan mulai coba bikin sendiri..alhamdulillah berhasil ciloknya empuk..skh resep ini jd andalan aq bgt kl mau bikin cilok..alhamdulillah kmren ada pesanan dr wali santri buat bagi2 snack di tk..sekalian aja aq ambil foto ciloknya..yuk kita intip resepnya..

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

ada lebihan tapioka dan terigu nih bun,, pengen nyemil juga akhirnya buat cilok deh 😁

Tahu Bakso Bumbu Kacang

Tahu Bakso Bumbu Kacang

Menghabiskan sisa tahu, takut kelamaan karena sebentar lagi puasa. Akhirnya bikin tahu bakso aja buat cemilan, saya campur udang rebon buat penambah rasa. Rasanya enak dan gurih. Klo bosen yang dikukus, bisa digoreng juga, jadinya batagor. Murah meriah dan gampang bikinnya. Bisa juga buat stok takjil untuk berbuka puasa, gampang kan? tinggal dikukus lagi sebentar atau digoreng . . #JemputRejeki #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #ResepHadleny

Cilok / pentol kanji bumbu kacang

Cilok / pentol kanji bumbu kacang

Sore hari, hujan2 dan dingin2 enaknya makan cilok donk...hehehe...lidah jadul nih sukanya makan jajanan jadul...😄

40. Terong Krispi Cocol Bumbu Kacang (#MurahMeriah #SiapRamadan)

40. Terong Krispi Cocol Bumbu Kacang (#MurahMeriah #SiapRamadan)

#MurahMeriah #SiapRamadan #cookpadcommunity_Bogor #berburucelemekemas #resolusi2019 Minggu18 Masakan murah meriah dan mudah dibuat cepat saji. Konon terong sangat bermanfaat juga untuk tubuh. Menurut hellosehat, berikut manfaatnya : •Menjaga kesehatan jantung •Mengendalikan kadar kolesterol •Meningkatkan fungsi otak •Mencegah kanker •Membuat kulit lebih lembut dan bercahaya.

20 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Ternyata tak sesusah yg ku kira bikin sate ayam bumbu kacang tuh 😂

Tahu telur bumbu kacang/bumbu sate

Tahu telur bumbu kacang/bumbu sate

berawal dari imajinasi coba coba eh ternyata keluarga ku pada suka

5 orang
20 menit
Cilok bumbu kacang endolls mantulll 🤩🤤

Cilok bumbu kacang endolls mantulll 🤩🤤

Bingung nanti kerja shift malam mau bikin apa bekel buat buka puasa , teringat masakan cilok bunda ku di rumah jadi bikin sendiri deh ala anak rantauan :) #reseppertamaku

2porsi
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Daripada keluar beli,qta buat sendiri.aman buat anak2& higienis,dpt banyak jg,..gampang,bahan beli di warung sebelah semua.hehehe..