Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau yang Lezat

Dipos pada November 28, 2018

Bubur Kacang Hijau

Bagaimana membuat Bubur Kacang Hijau yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anget manis enak 😊 saya suka banyak airnya, soalnya angeett, pengen sruput sruput terus 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 300 gr kacang Hijau, cuci bersih dan tiriskan
  2. 1 mangkok santan kelapa parut (bisa santan instan)
  3. secukupnya gula merah
  4. secukupnya gula pasir
  5. 2 btg daun pandan, simpulkan
  6. 5 gelas air
  7. 2 ruas jahe, memarkan
  8. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Rebus jahe dan kacang hijau sampai merekah dan empuk. Lalu masukan daun pandan, gula merah, gula pasir, garam. Aduk rata
2
Masukan santan, aduk aduk sampai matang.
3
Siap di santap hangat hangat 😊
Bubur Kacang Hijau - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

MPASI 6+ (Bubur Kacang Ijo+Jagung+Kurma)

Menu variatif dan sehat untuk anak

Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Menu ini sudah lama banget kesimpen di draft menu-menu yang akan dimasak segera, dan baru semalem bikin biar bisa dimakan buat sarapan esoknya, dan disimpan di kulkas karena saya lebih suka bubur yang dingin tanpa harus menambahkan es batu. Cara pembuatannya sangat sederhana, hanya saja butuh waktu untuk proses perebusan kacang merah supaya empuk. Ohya, tidak ada foto step by step karena sudah malam (baca : malas) πŸ˜‚ ➑Catatan : rebus dahulu kacang merah hingga empuk baru masukkan garam dan gula. Kacang merah tidak akan empuk jika awal perebusan sudah di campur gula atau garam.

1 porsi
45 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo 2 hari direndem, bingung mau buat apa, yaudah buat kacang ijo, dan alhamdulillah berhasil

Tinutuan (Bubur Manado) dr Nasi

Tinutuan (Bubur Manado) dr Nasi

Resep bubur manado ini dari teman ku Lita πŸ€—πŸ™ sering bgt dia dulu2 saat anak kita se Tk breng ngumpulin emak2 kermhnya makan bareng diantaranya andalannya salah satunya bubur manado...waahhh rasanyaaa... enaaakk 🀀🀩 jdi klo mkn bubur manado lain blom ada tandingannya bikinannya dia loh 🀭🀀 Naahhh itu bnernya resep udah lama minta ke dia dan disimpen di draft waiting list breakfast critanyah ahaaaayy bru pgi ini bisa eksekusiiihhhh🀀🀀🀀😍😍😍😍 duuu dduuu duuuu ga kuattt klo ga nambahhπŸ˜…πŸ€ͺ #CookpadCommunity_Bogor #AnjangsanaKhas_Manado #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang

Bubur kacang hijau susu

Bubur kacang hijau susu

Selalu suka buat bubur kacang hijau ini untuk disantap saat sarapan. Sangat simple, tidak pake santan2an, dan masaknya juga bisa ditinggal2 sambil nonton tv. Hehehe..

Bubur Campur

Bubur Campur

Ngabisin stok dirumah jadilah bubur campur2..... Selamat mencoba 😘 #PejuangGoldenApron2

Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Kemarin waktu sakit dibelikan suami bubur kacang hijau ketan hitam. Akhirnya pengen buat sendiri..

Mpasi hari ke 22 (bubur beras putih, sayur, jus pepaya

Mpasi hari ke 22 (bubur beras putih, sayur, jus pepaya

Lama gak posting yah... Soalnya mamak asma sibuk bgt kmaren

Bubur Manado

Bubur Manado

Edisi masih memanfaatkan sisa nasi kemarin. Kali ini dibikin bubur manado saja. Dimakan hangatΒ² dengan sambel terasi dan ikan asin, muantaapp.

Bubur Pedas Khas Pontianak

Bubur Pedas Khas Pontianak

Rindu masakan khas pontianak ini dan minta orang tua kirimin bumbu beras ke jogja. Untuk pertama kalinya masak bubur pedas sendiri dan repot banget. Tapi setimpal dengan rasa yang dirindukan. Selamat mencoba. :)

10 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Ada gula aren sisa, bingung mau diapain. Kepikir bikin bubur kacang hijau nyam nyam. Awalnya sih ngga yakin pake gula aren, tapi ternyata ini wangi banget. Monggo.

2 porsi
30 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Bissmillahirrahmanirrahiim. Ini salah satu resep andalan suamiku. Rasanya enaak deh. Biasanya dimakan pagi atau sore hari pake roti tawar. Yummy πŸ˜‹

Bubur Kacang merah, belut, wortel (6m+)

Bubur Kacang merah, belut, wortel (6m+)

Baru nyoba kasi baby Jireh belut yg katanya sangat baik proteinnya..😊

1 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Source: Michico Oktavian

MPasi 7m+ Bubur beras+kacang hijau

MPasi 7m+ Bubur beras+kacang hijau

Kehabisan stok bahan karna sibuk berhari" 😒 pake yg ada dikulkas ajaa.. Sebenernya saya ga pernah sedia bahan khusus untuk mpasi, kecuali pas belanja bru sekalian stok, kdg paling belanja dtukang sayur aja πŸ˜‚ jdi bahan" mpasi jeje ya bahan" untuk masak sehari" bukibuk

Yang sen wu pao co,bubur 5 rasa

Yang sen wu pao co,bubur 5 rasa

#healthyfood #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #taiwanfood

5 porsi
1,1/2 jam
Bubur Kacang Ijo Lagi

Bubur Kacang Ijo Lagi

Tadi pagi pak suami request minta dibikinin bubur kacang ijo, pagi-pagi beliau sudah ngambil daun pandan dibelakang untuk burjonya. Pas burjonya mateng hujan turun lebat, kok ya pas. Jam 09.30 sebelum berangkat kerja beliau sempat cicipi 1 mangkuk burjonya.

7 porsi
Mpasi 7+ Day 15 : Bubur Kabocha Sapi Kol

Mpasi 7+ Day 15 : Bubur Kabocha Sapi Kol

Tiap kali masak yang anak suka itu rasanyaa ada bahagia tersendiri. Kadang kalau masak pas anak ga doyan jadi agak kecewa tapi jangan berlarut” artinya harus coba lagi resep baru πŸ‘πŸΌ, jangan lupa menu lengkap dan kalori terpenuhi semangaaat Mpasi ❀️ Menu kali ini mengandung kalori sekitar 246 kkal #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam