Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sirup Markisa Homemade yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 22, 2018

Sirup Markisa Homemade

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sirup Markisa Homemade yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sirup Markisa Homemade yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sirup Markisa Homemade, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sirup Markisa Homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sirup Markisa Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sirup Markisa Homemade memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Banyak sekali khasiat buah markisa untuk kesehatan tubuh. Yuk bikin sirup markisa sendiri. Simple dan cepat bikinnya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sirup Markisa Homemade:

  1. 4 Buah markisa matang
  2. 500 ml Air
  3. Secukupnya Gula/Madu

Langkah-langkah untuk membuat Sirup Markisa Homemade

1
Masukkan air dan isi buah markisa kedalam panci
2
Masak dengan api sedang hingga mendidih
3
Masukkan gula atau madu sesuai selera
4
Saring didihan markisa, ambil airnya saja
5
Simpan sirup markisa kedalam botol
6
3 sendok sirup markisa dapat digunakan untuk satu gelas air hangat/air dingin. Selamat Mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Goyobod Mangga Cocopandan🍹

Es Goyobod Mangga Cocopandan🍹

17.3.2018 #EsGoyobodManggaCocopandan #MinumanDinginHeni #OlahanManggaHeni #KreasiDapuaUniHeni #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang Masih manfaatin mangga yang lagi berbuah.Aku buat minuman yang menyegarkan sekaligus mengeyangkan😋lumayan buat ganjal perut laper😁untuk takaran pelengkapnya di sesuaikan gelas masing-masing Semoga bermanfaat😊 Selamat mencoba😊

Es campur Simple Enak

Es campur Simple Enak

Adek dateng2 ke rumah minta di buatin es campur padahal dr kemarin dia jajan beli beginian tp katanya lain rasanya, yasudah buat lah, dan karena gampang dan anti gagal :)

Dawet Tepung Beras (homemade dawet/cendol)

Dawet Tepung Beras (homemade dawet/cendol)

#BikinRamadanBerkesan #6 Dawet homemade untuk takjil tadi sore😊 Resep nyontek punya ibu @fitrisasmaya dengan tips supaya adonan cepat mengental.. Alhamdulillah dawetnya sesuai selera❤👍 Abaikan bentuknya ga karuan hehehe. Bikin yuk, mudah bangettt

Jus Bit Yang Dibikin Enak :)

Jus Bit Yang Dibikin Enak :)

Masih ragu membuat Jus Bit pertama kali, kembali searching berbagai resep minuman jus bit dech, semoga bisa dibuat enak. maka jadilah, sarapan pagi ok :)

7 porsi
15 menit
Es Semangka Yakult

Es Semangka Yakult

Menemani siang tadi yang cerah... Semangka yang manis dipadu dengan rasa asam dari yakult. Cocok untuk melepas dahaga ☺️ Source : Dieah Rara Ini link resep aslinya ya https://cookpad.com/id/resep/12313124-watermelon-yakult-ice-%F0%9F%8D%89?invite_token=vQET4KKw56aWvoacpsVwhyHh&shared_at=1608460550 #pejuanggoldenapron3

2 gelas
10 menit
Es Laksamana Mengamuk

Es Laksamana Mengamuk

Assalamualaikum, ceritanya dapat Ebook dari Fiber Creame dan salah satunya ada resep ini. Tertarik untuk membuatnya, karena kebetulan dapat oleh2 mangga kweni dari saudara. Ini merupakan es khas Riau, biasa banyak dijual saat bulan Ramadhan. Unik juga mengapa dinamakan es Laksamana Mengamuk ini yg saya baca di google ya. Konon ada seorang Laksamana yang mengamuk dikebun mangga kweni gara2 sang istri selingkuh dengan pemilik kebun tersebut, untuk melampiaskan kemarahan Laksamana tersebut menghujamkan pedang ke pohon mangga sehingga banyak sekali mangga yang jatuh. Setelah Laksamana itu pergi, warga yang melihat memunguti mangga tersebut dan dibuatlah es oleh salah satu warga disana dan dinikmati bersama oleh warga2 yang lain. Mereka sangat suka dengan rasa es tersebut dan dinamakanlah Laksamana Mengamuk Dari ceritanya aja buat penasaran, jadi jelas dong saya buat es ini. Oh iya kalau diriau biasanya dengan santan, tapi saya ganti santannya dengan fiber Creame ya. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Es buah campur

Es buah campur

15 orang
Es Campur

Es Campur

Ini minuman yang isinya semua bahan dikulkas dicampur jadi satu, jadi bebas aja kombinasinya, yang penting segeerr buat buka puasa.

3 gelas
Es Buah Rainbow 🌈

Es Buah Rainbow 🌈

Udara panas gini enaknya makan yang seger-seger jadilah bikin es buah #SiapRamadan

Mocktail salak

Mocktail salak

ini resep minuman dengan menggunakan salak yg direbus dengan air,kayu manis,gula yg dicampur dengan sirup melon,es batu,dan soda tawar.

1 porsi
15 menit
Blue ocean

Blue ocean

Yang syeger2 mau lewat ya 😄. Blue ocean ala2 pizza h*t. Bikinnya gampang banget ini.

1 gelas
3 menit
Es campur amellia

Es campur amellia

saya buat es cmpur ini ikut imajinasi saya sndri.dn trnya hsilny enk bgt..gk beda dgn es cmpur yg asli sprti dri daerah asal saya malang. klu tdk ada sirup ros boleh jg lho d gnti dgn sirup marjan rsa strawberry atau sirup kurnia.

4 porsi
30 menit
Sirup belimbing wuluh

Sirup belimbing wuluh

Rasanya manis asem segaarrr,,,, 🍷👌

Es buah Ala Kadarnya

Es buah Ala Kadarnya

Karna berhubung bulan puasa,saatnya menyajikan keluarga yg segar2..es buah trmasuk yg simple sih..

Banyak
Blue Mojito

Blue Mojito

Saya pengen nyoba mojito bikinan sendiri. Kalau beli di cafe rasanya asem banget. Bikin di rumah bisa diatur sesuai selera. Eh intip resep mba Puji Winarni dulu. Rasanya Seger ada kejutan mint. Cocok. #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Blue Mojito

10 menit
Es Buah Nata Decoco

Es Buah Nata Decoco

Pas pula cuacanya panas, cocoklah bikin es buah yg bkin seger....🤗

4 porsi