Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es buah Ala Kadarnya yang Lezat Sekali

Dipos pada April 17, 2018

Es buah Ala Kadarnya

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Es buah Ala Kadarnya yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Es buah Ala Kadarnya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Es buah Ala Kadarnya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Es buah Ala Kadarnya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Es buah Ala Kadarnya adalah Banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es buah Ala Kadarnya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es buah Ala Kadarnya memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna berhubung bulan puasa,saatnya menyajikan keluarga yg segar2..es buah trmasuk yg simple sih..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es buah Ala Kadarnya:

  1. 1 bungkus agar2 swallow
  2. 1 bgks Nata De coco siap saji (dijual di toko-toko)
  3. 1 bungkus Sagu mutiara
  4. 1 botol Sirup marjan rasa melon (bsa diganti Sirup DHT atw sirup lain)
  5. 1 butir Kelapa muda (hanya buah ini yg tersedia)
  6. sesuai selera nangka,alpukat,dll bisa ditambahkan buah lainnya seperti

Langkah-langkah untuk membuat Es buah Ala Kadarnya

1
Masukkan 1 bungkus/sachet agar2 swallow dengan air putih sebanyak 3 gelas. Aduk hingga mendidih. Tdk perlu dicampur gula atw yg lainnya. Setelah mendidih,tuang ke talang/loyang rata segi 4. Diamkan hingga membeku/mengeras. Setelah mengeras potong agar2 bentuk dadu kecil.
2
Masak air panas setengah panci.Biarkan hingga mendidih.Setelah mendidih,masukan 1 bungkus sagu mutiara. Aduk hingga sagu mutiara bening,warna yg seperti titik putih menghilang artinya sagu mutiara telah matang. Saring secepatnya,kemudian masukan sagu mutiara yg telah matang ke dalam air dingin agar sagu mutiara tdk melengket2. Diamkan dalam air dingin.
3
Serut2 kelapa muda menggunakan sendok. Air kelapa tdk digunakan (apabila air kelapanya bxk,bisa digunakan sbgi pengganti air sirup).
Es buah Ala Kadarnya - Step 3
4
Campurkan agar2 yg telah dipotong2,sagu mutiara,nata decoco,Kelapa serut,air putih,sirup marjan,susu kental manis ke dalam 1 wadah.
Es buah Ala Kadarnya - Step 4
5
Tes rasa. Apabila rasa manis sdh cukup dan sesuai selera,es buah siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lime squash mocktail

Lime squash mocktail

Untuk 1 porsi
Es campur cocopandan

Es campur cocopandan

Bikin es yg simple-simple aja 😄😄

Ice Juice Vanila Anggur

Ice Juice Vanila Anggur

Ice Cream Vanila buatan sendiri dicampur juice anggur Vanila.. Baru update lg karena mual klo masak beberapa bulan yg lalu.. sekarang udh mendingan bisa masak lagi.. yeaay..

Jus timun oreo segar

Jus timun oreo segar

#bikinramadanberkesan Sebenarnya mau bikin jus timun biasa with sirup cap patung (sirup wajib kalo lagi puasa), tiba-tiba datang pak suami ngias2 pake bubuk oreo sisa bebikinan puding, hasilnya segar manis ditambah ada rasa2 oreo nya, cocok deh untuk berbuka puasa

2 porsi
10 menit
Es buah seger#BikinRamadanBerkesan

Es buah seger#BikinRamadanBerkesan

Cuaca lg g menentu di makassar. Panas hujan panas hujan. Mumpung siang ini lg panas2 nya. Bikin yg seger dulu lah. Dari pada beli kdg gulanya ada pemanisnya. Makanya kalau bikin sendiri terjamin bersih sm enaknya. Gak bikin batuk juga😊#BikinRamadanBerkesan.

Es garbis/Es blewah

Es garbis/Es blewah

Es garbis/ blewah ini cocok dijadikan menu untuk buka puasa. Rasanya seger banget dan bisa melepas dahaga. Bisa dicampur dg selasih maupun cincau atau original gini aja sdh enak. #PekanPosbarEsCampur #PekanPosbar #EsDiCampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Es Kelapa Muda Kweni

Es Kelapa Muda Kweni

Dijamin syeger banget ini buat buka puasa 👌💞

Sirup Jahe Biang

Sirup Jahe Biang

Berhubung suami lg ga enak badan, buatin yg anget2 dari jahe nih 😊 bisa di seduh untuk beberapa kali ya Bunda karena ini biang. Jadi tidak untuk sekali minum 😊😊

Sirup nanas coco(es buah nanas)

Sirup nanas coco(es buah nanas)

Panas yg aduhay mnggu2 ini jd pngen mnum yg seger2

Es campur

Es campur

Paling pas di sajikan buat buka puasa.

1 porsi
White Pineapple Smoothie

White Pineapple Smoothie

Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas jadilah minuman ini #minumansegar

1 porsi
5 menit
Es Kelapa Muda KW1

Es Kelapa Muda KW1

Walaupun KW 1 tapi rasa dan kekenyalan sama banget kayak es kelapa muda asli Copas resep Mak FridaJoinCoffee

4-5 gelas
Juice nanas tropis

Juice nanas tropis

Balik dari gunung kelud, dapat oleh oleh nanas.. Seger rasanya kalo dibuat jus apalagi masih suasana lebaran..

Es campur

Es campur

Lumayan seger2 pas siang yg panas sekali