Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 28, 2018

Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) sekitar 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemaren dikasih kacang hijau sama sodara yg baru panen,cocok nih dbikin bubur apalagi cuaca pas pulang sekolah gerimis mendung begini.Saya pake gula merah (aren)&santan asli dari kelapa,enakkkk gurih sengaja bikin kuahnya sedikit biar si anak mkn kacangnya๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘Œโ˜”.Wanginya enak,saya masak dg tungku ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ป

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak):

  1. 1 gelas kacang hijau
  2. 1/2 butir kelapa,parut
  3. 150 gr gula merah (aren)
  4. 4-5 gelas air
  5. Secubit garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak)

1
Ambil kacang hijau,lalu cuci bersih (ini fto sblm dcuci๐Ÿ˜Š),ambil 4 gelas air campurkan dlm panci dg kacang hijau,masak hingga empuk&skali2 diaduk.
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 1
2
Parut kelapa,lalu peras santannya dg menggunakan 1 gelas air,saring&sisihkan.
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 2
3
Sisir gula merah,sisihkan.
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 3
4
Setelah kacang empuk,masukan gula aduk rata lalu masukan santan,aduk terus.Tambahkan garam,tes rasa.
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 4
5
Setelah mendidih,matikan api&siap dsajikan.Buburnya dg kuah yg minimalis,enak๐Ÿ‘Œ.
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 5
6
Cekrek2 upload.
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 6
7
Kapan lagi masak sehat&bahan2 ga usah beli,loveit๐Ÿ˜˜
Bubur kacang hijau dg gula merah & santan asli (sehat&enak) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

lagi kepengen makan bubur kacang ijo dan ikhtiar untuk promil, untuk bumil jga bagus banget...

2 orang
20 menit
Tinutuan (Bubur Manado) dr Nasi

Tinutuan (Bubur Manado) dr Nasi

Resep bubur manado ini dari teman ku Lita ๐Ÿค—๐Ÿ™ sering bgt dia dulu2 saat anak kita se Tk breng ngumpulin emak2 kermhnya makan bareng diantaranya andalannya salah satunya bubur manado...waahhh rasanyaaa... enaaakk ๐Ÿคค๐Ÿคฉ jdi klo mkn bubur manado lain blom ada tandingannya bikinannya dia loh ๐Ÿคญ๐Ÿคค Naahhh itu bnernya resep udah lama minta ke dia dan disimpen di draft waiting list breakfast critanyah ahaaaayy bru pgi ini bisa eksekusiiihhhh๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ duuu dduuu duuuu ga kuattt klo ga nambahh๐Ÿ˜…๐Ÿคช #CookpadCommunity_Bogor #AnjangsanaKhas_Manado #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang

Bubur bayi mpasi

Bubur bayi mpasi

Masih diblender.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Edisi reques suami tercintaaahh...๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ minta dibuatkan bubur kacang ijo untuk buka puasa..tapi kalo suami sukanya ditambah es batu..ehh namanya jadi es bubur kacang ijo dong..Ahahaa..๐Ÿ˜… yoweslah yang penting dah keturutan..๐Ÿ˜๐Ÿ˜€

โœญ Bubur imi kacang ijo โœญ(โ—ยดฯ‰๏ฝ€โ—)

โœญ Bubur imi kacang ijo โœญ(โ—ยดฯ‰๏ฝ€โ—)

imi dalam bahasa cantonis disebut yimai kulit jeruk kering dalam bahasa cantonis disebut kobe paling banyak ditemui di warung china kobe hanya diambil aroma wangi jeruknya , apabila dimakan bisa mengurangi umor/ludah berlebihan

4 porsi
1 menit
Bubur kacang hijau aroma jahe

Bubur kacang hijau aroma jahe

Pagi"sudah hujan,mendung angin gede. Jadi mager..pengennya yg anget". Punya kacang hijau yg sdh lumayan lama disimpen.akhirnya dibikin bubur aja.saya tambah jahe parut biar badan jd hangat. Enak bun..buburnya.wangi daun pandan sama jahenya menggoda.ditambah roti tawar tambah nikmat dan perut kenyang.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sengaja dibeliin kacang hijau oleh ibu, sempet kesimpen lama dalam plastik, kemarin pas ada waktu baru lah sebagian dimasak bubur..

Bubur Kacang Hijau kuah Santan Pisah

Bubur Kacang Hijau kuah Santan Pisah

Angeeeetttt....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Cocok buat musim ujan hhh

Mpasi Bubur nasi+kacang panjang+tahu

Mpasi Bubur nasi+kacang panjang+tahu

Bubur untuk makan pagi ichana..sayang lupa difoto..ingatnya pas tinggal sedikit..hhmm..gpp yaa..

Bubur Ayam Lembut (MP-ASI 7month)

Bubur Ayam Lembut (MP-ASI 7month)

Tiap anak memang berbeda selera,,Mirza_ku suka bgt makanan buatan mamanya ini drpda beli bubur instan yg rasanya cenderung manis.

1 porsi
Bubur ketan hitam kacang merah

Bubur ketan hitam kacang merah

Resep dari teman kantor

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Tetiba pengen burjo ketan item ala abang2 yg sederhana ..

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
bubur kacang ijo

bubur kacang ijo

menu yang cocok untuk buka puasa

6 porsi
60 menit
Bubur Pecel Pincuk || Porriedge di Pollo dell Banjar con Pecel

Bubur Pecel Pincuk || Porriedge di Pollo dell Banjar con Pecel

Satu lagi yang saya persembahkan dari Jalan-jalan minggu ini yang serba direbus dan lebih sehat pastinya, yaitu resep blasteran alias perpaduan 2 pulau jadi 1 dalam sebuah Pincuk. Apalagi kalau bukan Pecel! Saladnya orang Indonesia. Namun disini saya menikmatinya tidak dengan nasi putih saja melainkan dengan Makanan Khas Kalimantan Selatan yaitu Bubur Ayam Banjar. Ada sensasi tersendiri dalam setiap suapannya, cocok bagi yang suka menikmati cara uniknya makanan khas Indonesia. Coba ya... ~~~ Miscela unica di 2 ricette in 1 delizioso piatto. Il porridge di pollo Banjar del Kalimantan meridionale รจ il porridge di pollo cinese indonesiano. Porridge di riso con pollo servito con diversi condimenti. Poi lo mescolo con pecel che รจ un alimento che viene dall'isola di Giava. Solitamente servito in Pincuk (una foglia larga piegata usata come contenitore per porzioni di cibo) con salsa di arachidi come ingrediente principale e mescolato con vari tipi di verdure ed รจ molto popolare a Yogyakarta, Giava centrale e Giava orientale. Source: Bubur Ayam Banjar - Ana Rafa Fadhlillah Pecel - Melda Yanti Modified: Carolina Hastag nya : #CookingCommunityClass_KreasiKulinerKhasKalimantan #BancakanCeria3C #SalamKompakSelalu #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #PecelPincuk #BuburAyamBanjar #AR_PecelPincuk #PekanPosbar #AnaRafaFadhlillah #MeldaYanti #Carolina

Bubur Kacang Hijau dan Cakes Oreo / Oreo

Bubur Kacang Hijau dan Cakes Oreo / Oreo

BUBUR KACANG HIJAU UDAH BIASA...NIH YANG LUAR BIASA...BOLEH COBA...

untuk 5 orang