Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sup buah rumput laut yang Sempurna

Dipos pada December 13, 2020

Sup buah rumput laut

Sore-sore begini enaknya membuat Sup buah rumput laut yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Sup buah rumput laut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup buah rumput laut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sup buah rumput laut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup buah rumput laut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup buah rumput laut memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup buah rumput laut:

  1. sesuai selera Timun suri, semangka, bengkoang dipotong
  2. Rumput laut
  3. Sirup marjan (secukupnya)
  4. 3 liter Air
  5. Garam 1ujung sdt
  6. 1/2 kg Gula pasir
  7. Susu kental manis putih

Langkah-langkah untuk membuat Sup buah rumput laut

1
Rebus air +- 3liter... Masukkan gula pasir 1/2 kg (menurut selera) : garam 1 ujung sdt.
2
Setelah air mendidih, angkat dan dinginkan
3
Masukkan semua buah kedalam rebusan air, kecuali rumput laut.
4
Masukkan sirup marjan secukupnya.
5
Rumput laut dimasukkan kedalam sup buah ketika sup buah akan disantap.
6
Tambahkan susu kental manis putih (jika diinginkan) dan es batu.
7
Sup buah siap disantap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Buah

Sop Buah

Hawanya panas enaknya berbuka ama yg seger2 n gk bikin enek :)

Sup Buah

Sup Buah

Cuaca hari ini terasa panas menyengat. Jadi pengen yg dingin-dingin, maka jadilah sup buah ini. Sangat cocok juga sebagai menu untuk buka puasa nanti. Untuk buah sesuai yg kita mau aja ya, mau banyak, mau sedikit, sesuai selera. Di sini saya hanya pakai yogurt cimory aja yg praktis. Tinggal campur dengan buah jadi deh. Tinggal dinginin di kulkas.

Sop buah simple

Sop buah simple

Memanfaatkan strawberry, apel dan pear yg dicuekin si cantik ,akhirnya dieksekusi aja..seger buat cuaca panas kayak gini.

1 -2 porsi
Sop buah

Sop buah

Mumpung sekarang musim jeruk jember, Akhirnya sekarang buat sop buah tanpa gula😁 #pejuanggoldenapron3

15 menit
Sup Ayam Bakso Buah Salak

Sup Ayam Bakso Buah Salak

#CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa Pengembangan menu dari olahan bakso ayam buah salak ...eeeeh ternyata rasanya enak lhooo... rasanya bisa ngeblend dengan bahan lain nya,untuk posbar komunitas regional Yogyakarta olahan buah salak, let's check this out... #SALAKahAkuCinta #MasakAsyik #GadoGadoIndonesia #UnityInDiversity

Sop Buah Segar :)

Sop Buah Segar :)

memakan berbagai jenis buah dalam satu waktu, rada susah memang tapi bisa di atasi dengan resep ini, berawal dari coba-coba maka lahirlah resep ini :)

Sop buah mangga

Sop buah mangga

#PejuangGoldenApron2

Es/Sop Buah (Cocopandan)

Es/Sop Buah (Cocopandan)

Pingin berbuka dengan sop buah yang seger, pinginya pakai aneka buah, ya.... Liat stok dirumah cuma ada timun suri, pisang ambon, dan semangka. Ini caranya bikin sop buah ala saya... Alakadarnya :)

Sop buah

Sop buah

Memanfaatkan sisa buah di kulkas, jd bebas ya mau pake buah apa aja

3-4porsi
Sop Buah

Sop Buah

Coba-coba ajah buat sop buah sendiri hehe

4 Porsi
15 menit
Sup buah naga

Sup buah naga

Minuman kesukaan keluarga terutama saat bulan puasa. Saat gak puasa pun tiap bikin ini selalu laris manis. bahan bisa di tambah untuk buahnya. Saya hanya pake buah naga dan semangka karena menyesuaikan stok yang ada di kulkas.

Sop Buah

Sop Buah

6 orang
15 menit
Sop buah segar

Sop buah segar

Bikin yg seger buat buka puasa #BikinRamadanBerkesan

Sup Buah -Manis

Sup Buah -Manis

Aneka Bubur Manis Senin, 13.05.19 #SiapRamadan #AnekaBuburManis tapi ini AnekaMinumanManis #JemputRejeki #CookpadCommunity_Yogyakarta

Sop buah naga kelapa muda

Sop buah naga kelapa muda

Ini takjil kemarin, seger buat buka puasa. Rasanya ga manis, tp seger masih terasa air kelapa mudanya, cocok buat anak2. Kl mau lbh manis blh ditambah gula cair atau skmnya ya mom, tergantung selera.

Sup Buah Segar

Sup Buah Segar

Beberapa hari ini cuaca cukup panas dan terik sekali. Rasanya penginnya yang segar segat...🍧🍨🍦, kebetulan masih punya setok buah..πŸ‰πŸˆπŸ‡πŸ₯­πŸ₯πŸ₯‘. Eksekusi aja deh jadi sup buah...yang segeeer..πŸ˜‹πŸ˜Š #kedapuraja

4 porsi
15 menit
Sup Buah

Sup Buah

Menu buka puasa day-2 😊 . #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas

Sop buah diet

Sop buah diet

Day 3 buka puasa agak nakal ya, tapi tenang walaupun pakai sirup sy g pakai susu, tapi sy ganti dengan sari lemon, hehehe

Sop buah ala ala

Sop buah ala ala

Hari ini di Batam cuacanya sedang cerah tralala,tapi panasnya tetep brasa hot ngajeletot kata orang Sunda mah Cocok sekali menyajikan sajian yg segar2 utk keluarga tercinta Kebetulan buah alpukat yg kemarin saya beli sdh matang,makin brasa segar ditambah buah naga dan cincau hitam,brasa nyeesss di tenggorokan. Untuk kuahnya spy brasa gurih biasanya saya pakai sedikit santan instant, tapi kali ini saya pakai creamer yg khusus utk campuran kopi, lebih enak menurut saya lagipula gk khawatir cepet basi. Untuk jenis buah2an disesuaikan dgn selera, dan stock yg tersedia di rumah saja..yuk dicoba. #tantanganAkhirTahun #masakDiTahunBaru