Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambel ala Pecel Lele Lamongan yang Lezat

Dipos pada June 24, 2019

Sambel ala Pecel Lele Lamongan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel ala Pecel Lele Lamongan yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sambel ala Pecel Lele Lamongan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel ala Pecel Lele Lamongan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambel ala Pecel Lele Lamongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sambel ala Pecel Lele Lamongan yaitu Untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel ala Pecel Lele Lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel ala Pecel Lele Lamongan memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seneng banget bisa menemukan cabai rawit merah pedes yang murah di sini. Langsung deh mborong cabe setengah plastik besar, harganya £4 (lupa berapa gram).

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel ala Pecel Lele Lamongan:

  1. 3 buah cabai rawit merah
  2. 1 buah lombok merah
  3. 3 buah bawang merah
  4. 1 buah bawang putih
  5. 1 butir kemiri/2 butir kacang mete
  6. 1/2 buah tomat matang
  7. 1/2 sendok teh terasi
  8. 1 Buah Jeruk nipis
  9. 2 sendok makan air matang hangat
  10. sesuai selera Gula garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambel ala Pecel Lele Lamongan

1
Potong kecil-kecil cabe,lombok,bawang merah,bawang putih,tomat. Lalu goreng di minyak panas bersama kacang kemiri atau mete, dan terasi. Goreng sampai matang,jangan sampai gosong.
2
Siapkan cobek. Lalu ulek semua yang digoreng tadi, beri garam gula sesuai selera. Kucuri jeruk nipis dan air hangat. Aduk rata,cicipi dan siap disajikan bersama nasi hangat serta ikan goreng+lalapan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Tahu Tempe

Pecel Tahu Tempe

2 porsi
15 menit
Sambal Terasi Pecel Lele Mantap

Sambal Terasi Pecel Lele Mantap

Penasaran sama sambal di tukang pecel lele, ngubek resep dapet deh ini sambal yg mantap.☺️

Nasi pecel

Nasi pecel

Lagi kangen pecel d kampung, alhasil masak sndri, makan y pke daun pisang 😆

Pecel Lele Kremes (Ala Semarang)

Pecel Lele Kremes (Ala Semarang)

Olahan ikan lele memang banyak salah satunya pecel lele kremes atau yang biasa disebut juga pecel lele goreng krispi. Menu ini menjadi sajian yang banyak disukai para pecinta olahan ikan lele. Kita bisa menemukan olahan pecel lele kremes di warung tenda pinggir jalan hingga restoran mewah. Jika tidak mau antri atau malas beli diluar, kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep pecel lele kremes ala Sambal Semarang yang bisa dipraktekan dirumah. (minggu ke 3) Sumber: sambalsemarang.com #SiapRamadan #Pekan_Semarang #PekanInspirasi #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcomunity_id #3weekschallenge (15 mei 2019)

Bumbu Pecel ala Bunda Nabil

Bumbu Pecel ala Bunda Nabil

Suami penggila kacang trutama pecel, jd drmh harus sllu ready bumbu pecel, bli yg siap pakai rasanya kurang pas dilidah, jd bikin aja stok sndri drmh, bisa dibuat sesuai selera pulak..... Klo pengen tinggal seduh air panas and siapin sayurnya😆

10 porsi
30 menit
Tempe Pecel

Tempe Pecel

Resep keluarga yg satu ini tak kalah enaknya. Salah satu alternatif mengolah tempe menjadi lauk pauk yg berbeda. Meskipun sebenarnya cuma tempe yg disambelin. Bagi penggemar tempe juga sambel sila merapat.

30 menit
Nasi pecel rumahan sederhana

Nasi pecel rumahan sederhana

Nasi pecel sederhana dimakan dengan nasi panas, mantap 👌👌👌

Nasi pecel

Nasi pecel

Maafkeun saya yg g bsa edit fto dan plating, hihihi

Nasi goreng bumbu pecel

Nasi goreng bumbu pecel

260917_Bang.@nto Pingin makan Nasi Goreng tapi yang beda dari yang dijual mamang nasi goreng langganan. Kebetulan lagi males guys buat olah-olah sayur 😁✌️ Masih ada Peyek Kacang, dan Acar BTW. Buat Nasi Goreng Bumbu Pecel aja , Aroma Kacang, Kencur dan daun jeruk yang buat nasi goreng ini lezat dan beda. Apa lagi ditambah telur dadar, acar dan peyek kacang ngx sabaran jadinya. Berangkat olah-olah 😁👌 :

Nasi Pecel Jamur Crispy

Nasi Pecel Jamur Crispy

Mumpung lagi bikin Jamur Crispy dan Pecel, emak jadi kangen makan Nasi Pecel Jamur yang ada di salah satu warung depan Rumah Sakit Othopedi Solo. Pas banget lagi PPKM, ga bisa kemana-mana dan banyak warung yang tutup, jadi lumayan bisa buat ngobatin kangen makan Nasi Pecel Jamur.. Menu ini enakk sensasi makan pecel ditambah kriuknya Jamur Crispy..pas bangett🤤🤗🥰 Yuks yang kangen Nasi Pecel Jamur..bisa bikin sendiri di rumah lo.. let's Go Kitchen ibu2💪😘 #PPKM #PosbarIDAMAN #KampungIdaman #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanpecel #olahanjamur

15 menit
Pecel lele sambel cabe ijo

Pecel lele sambel cabe ijo

Pengen lele cabe ijo tp males keluarnya, yasudah buat aja cuusss

2 orang
1 jam
Pecel lele

Pecel lele

Resep simpel enak dan gapake lama bun.. silahkan mencoba 😊

Sego pecel

Sego pecel

Males masak tapi harus makan sayur ? Andalkan pecel instan hehe

2 porsi
Pecel Lele sambal lamongan

Pecel Lele sambal lamongan

Waktu nonton tv ada acara FTV yang jualan pecel lele, duh langsung keracunan deh mamak. Akhirnya belanja ke tukang sayur terus cus masak masak gaes

4-5 porsi
2 jam