Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan bubur kacang ijo ketan hitam yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 26, 2018

bubur kacang ijo ketan hitam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat bubur kacang ijo ketan hitam yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya bubur kacang ijo ketan hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur kacang ijo ketan hitam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur kacang ijo ketan hitam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat bubur kacang ijo ketan hitam adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak bubur kacang ijo ketan hitam diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur kacang ijo ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat bubur kacang ijo ketan hitam memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bubur kacang ijo ketan hitam:

  1. 250 gr kacang ijo,cuci bersih
  2. 100 gr ketan hitam
  3. 1 btr kelapa,parut
  4. 150 gr gula pasir
  5. sedikit garam
  6. 2 lbr daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat bubur kacang ijo ketan hitam

1
peras kelapa,pisahkan santan yg kental & yg encer
2
didihkan 500ml air.masukkan kacang ijo & ketan hitam, dan daun pandan.
3
setelah setengah matang, masukkan santan encer,garam dan gula pasir
4
sesekali aduk2 agar di bagian bawah tidak gosong
5
5 menit sebelum matang, masukkan santan kental.
6
setelah matang sempurna,angkat dan sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BUBUR Asin kacang panjang(sien si fan) #PR_kacangpanjang

BUBUR Asin kacang panjang(sien si fan) #PR_kacangpanjang

Sien si fan ini bubur kesukaan Manula twn. Karena terbiasa aq pun suka hhhh... Klo di indo bisa buat baby yg lgi umur 5bln biasanya maem bubur kyak gni.πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Bubur kacang ijo tanpa santan

Bubur kacang ijo tanpa santan

Pembuatannya paling simple dan ga bikin eneg. Hanya dari bahan kacang ijo dan gula jawa serta daun pandan.

Bubur kacang hijau susu

Bubur kacang hijau susu

Selalu suka buat bubur kacang hijau ini untuk disantap saat sarapan. Sangat simple, tidak pake santan2an, dan masaknya juga bisa ditinggal2 sambil nonton tv. Hehehe..

Bubur Manado

Bubur Manado

20 orang
30 menit
Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Bubur Kacang Hijau adalah salah satu bubur kesukaan keluarga. Dan kalau sedang pengen mkn bubur kacang hijau, tinggal buat sendiri dech. Dijamin rasanya enak + kebersihan jg terjaga :)

3 porsi
45 menit
MPASI 7+ bubur kacang hijau keju

MPASI 7+ bubur kacang hijau keju

Ini buatnya sekalian unk keluarga...... jadi aq rebus dulu kacang hijaunya lalu aq sisihkan 2 sendok makan untuk si dekya dedek yaya.

Bubur Jagung

Bubur Jagung

Punya nasi sisa biasanya di bikin nasgor. Tapi ya bosen dong nasgor terus. Sekali2 di bikin bubur. Bubur nasi plus jagung super simple, sarapan bisa semudah ini buibu ngga usah nyari tukang bubur lagi πŸ˜‚ murah meriah endolitah.. πŸ˜‚πŸ˜‚ Sebelumnya saya pernah share resep bubur ayam magiccom. Sama hg ini ngga beda jauh sih resepnya. Tp kali ini ngga masak pakai magiccom😁 komporin ajaaah

4porsi
Bubur Kacang Merah (MPASI 7 bulan)

Bubur Kacang Merah (MPASI 7 bulan)

#MPASIsehat

1 porsi
20 menit
Bubur Kacang Hijau Galway

Bubur Kacang Hijau Galway

Bubur Kacang hijau ini saya namakan "Bubur kacang hijau Galway" karena Saya membuatnya di Galway,, hehe..Galway adalah salah satu kota disebuah negara di irlandia ,, ehhh kota atau kampung yaaa..hihihi... sebuah daerah lah yaa di negara irlandia barat... Jadi ceritanya seperti ini, kacang hijau sebenarnya sudah saya diamkan selama 17 jam kurang lebih, nah setelah 17 jam itu saya melihat kacang hijaunya sudah mengembang sekali dan waktunya untuk dimasak menjadi buburr kacang hijau.. Akhirnya saya menyempatkan diri untuk membuat bubur kacang hijau ini. dan kebetulan ada orang indonesia yang tinggal di waterford datang ke rumah Bu Yeni yang merupakan orang indonesia juga di galway ini, namun rumahnya berdekatan dengan flat saya ini. Nah tadinya bingung antara mau buat pastel atau kacang hijau , akhirnya saya membuat kacang hjau dan membuat isi pastel juga..heheh.. jadi nyambi gitu,,hihihi... karena membuat pastel agak lama, jadi saya mengutamakan memasak kacang hijau ini..hehhe... Sekalian juga sih sebenernya pengen memberikan sesuatu ke bu yeni dan mampir ke rumahnya...karena baru ketemu lagi di rumahnya itu setelah beliau dan keluarga pergi ke Turki..hihihi... Alhamdulillah jadi juga deh nih bubur kacang hijau..hehhe... Belum saya coba sudah langsung saja saya pindahkan ke dalam suatu mangkuk dan saya bawa ke rumah bu yeni,,kebetulan mba intan nya ada di rumah bu yeni..hehhe.. Katanya sih enak, tapi saya belum coba karena dirumah masih banyak..hihihi... Setelah sampai rumah saya mencoba ,, dan ternyata enak sekali ini bubur kacang hijau.. Ini ketiga kali nya saya membuat bubur kacang hijau tapi yang sebelumnya saya tidak menggunakan santan ,,hehehe.... dan yang pertama kali saya buat tidak jadi bubur masih agak keras..hahha... Setelah saya tahu dari teman katanya kacang hijau itu harus didiamkan semalaman agar lebih mudah kacang nya itu pecah saat di rebus..hehhe... Akhirnya yang sekarang inilah saya coba prosesnya ..hihihi... Alhamdulillah berhasil jadi bubur kacang hijau...:-) yuk kita lanjut saja , bagaimana sih cara membuat bubur kacang hijau ini , mungkin untuk para pemula juga yang baru belajar masak ,, hehehe... karena saya juga pemula loh ...hehhe...

Super simple : bubur kacang hijau tanpa santan

Super simple : bubur kacang hijau tanpa santan

Mumpung dirumah ibu lagi pengen makan bubur tapi yang g bersantan, jadi deh buat ini bubur. Dijamin simple and so yummy....

4 orang
50 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Hari kemarin tuh pengen banget makan bubur kacang ijo di liat postingan mba emi langsung ileran terus Aku paling suka tuh kalo makan bubur kacang ijo Itu disimpan dulu di kulkas kalau sudah dingin baru saya makan

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

konsumsi kacang hijau katanya bagus buat ibu hamil πŸ˜ƒ

Bubur Kacang Hijau Mutiara Warna Warni

Bubur Kacang Hijau Mutiara Warna Warni

Gula merah memberikan rasa yang khas di bubur kacang hijau. Bubur kacang hijau kali ini saya tidak menggunakan santan. Tapi jika ingin menambahkan santan ini akan menambahkan rasa gurih. Bagi yang gak bisa konsumsi santan boleh gantikan santan dengan susu kental manis dengan catatan, kadar gula merah dan gula pasir bisa dikurangi, pandai-pandai merasakan pas manisnya ya. Ehm, dimakan waktu panas-panas juga oke. Tapi di waktu buburnya dingin atau di beri batu es juga gak kalah enak dan segarnya... Selamat Mencoba.. (^_^)v

Bubur Kacang Ijo Lagi

Bubur Kacang Ijo Lagi

Tadi pagi pak suami request minta dibikinin bubur kacang ijo, pagi-pagi beliau sudah ngambil daun pandan dibelakang untuk burjonya. Pas burjonya mateng hujan turun lebat, kok ya pas. Jam 09.30 sebelum berangkat kerja beliau sempat cicipi 1 mangkuk burjonya.

7 porsi
Bubur Kacang Hijau Praktis Anti Ribet

Bubur Kacang Hijau Praktis Anti Ribet

lagi-lagi request suami yg bikin aku 'terpaksa' untuk membuatnya haha. tapi ini resep dari suami looo hehehe. jadi aku tinggal bikin sesuai resepnya. selamat mencoba yaa ;)

3 porsi
30 menit