Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Duren Komplit yang Enak Banget

Dipos pada May 11, 2021

Kolak Duren Komplit

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Duren Komplit yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak Duren Komplit yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Duren Komplit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Duren Komplit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Kolak Duren Komplit adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Kolak Duren Komplit diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Duren Komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Duren Komplit memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Babanya Jihan doyan banget sama yang namanya Duren. Apalagi, kalau waktu musim Duren, doi bisa makan duren tiap hari sama temen-temen kantornya. Alhamdulillah, di Jonggol harga Duren tergolong murah, 20 ribu udah bisa dapet yang maknyusss, asalkan pinter memilih penjual yang jujur dan berkualitas sih, hehe. Singkat cerita, inilah Kolak Duren bikinan saya, katanya sih rasanya mirip sama Kolak Duren favorit dia.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Duren Komplit:

  1. 1 buah durian, pisah daging dari bijinya.
  2. 500 ml Air.
  3. sesuai selera Gula merah, sisir halus.
  4. 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  5. 1 bungkus Santan kental instan.
  6. secukupnya roti tawar, ketan, es batu, dan coklat serut sebagai pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Duren Komplit

1
* Masak air dengan gula merah hingga larut, kemudian saring. * Masukkan santan, aduk perlahan dengan api kecil hingga mendidih, disusul larutan tepung maizena. Aduk hingga mengental. * Setelah itu, masukkan sepertiga bagian daging durian ke dalam kuah, masak sebentar, dinginkan.
2
Siapkan gelas saji, masukkan ketan dan daging durian. Kemudian, tuangkan kuah kolak. Lengkapi dengan potongan roti tawar, es batu, dan parutan cokelat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Day 17 : Oseng Pare tempe dengan teri udang (menu buka puasa)

Day 17 : Oseng Pare tempe dengan teri udang (menu buka puasa)

Hai hai hai.... Masih semangat hari ke 17 puasa dan tantangan #bikinramadanberkesan 💪 kali ini aku share resep salah satu masakan favoritku banget. Yup, pare. Di tumis pake tempe dan teri udang, duuuuh nikmat nya tiada terkira 😁 (lebay) jangan salah yaa biarpun pahit pare ini kaya akan asam folat loh. Disni aku pake jenis pare yg lekuk2 kulitnya besar, warnanya ijo tua dan buahnya pendek dan besar, jdi g terlalu pait seperti pare yg warnanya ijo muda.

Roti Bakar Kismis Yogurt Madu

Roti Bakar Kismis Yogurt Madu

Persiapan bulan Suci Ramadhan. Aq siapin resep jajanan sederhana yang mudah disiapkan dikala buka puasa. #PejuangGoldenBatikApron

1 keluarga
Baso Cilok Ayam

Baso Cilok Ayam

Bismillah Alhamdulillah, akhirnya bisa bikin ini buat nanti berbuka. Sudah terbayang enaknya dicocol saus dan kecap🤤 Source @dewi008saraswati (1/2 resep) #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #Cookpadcommunity_Bogor #ramadancamp_misi4

Susu Kurma Almond + Madu

Susu Kurma Almond + Madu

Minuman booster yang cocok untuk berbuka puasa

Martabak mini simpel

Martabak mini simpel

Ini menu favorit pas bulan puasa tahun kemaren, karena kalo pas buka puasa beli gorengan di luar itu jarang di makan jadinya bikin sendiri deh

Kolak Pisang Jagung 🍌🌽

Kolak Pisang Jagung 🍌🌽

Weekendnya mendung mendung terus.. bikin pengen yg seger2 buat ngangetin badan.. Kali ini nyoba nyampurin jagung manis ke kolak pisang, dan ternyata enak.. pisangnya lembut dapet krenyes krenyes manisnya jagung juga.. 😋

5 porsi
20 menit
Kolak pisang ubi jahe

Kolak pisang ubi jahe

lg nurutin kpengenan suami, tp kali ni bikinnya kolak serba hemat hehee..

Nastar Klasik Glowing

Nastar Klasik Glowing

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah hari ini (3-4-2022) awal kita berpuasa. Semoga sampai nanti saat berbuka kita di berikan kemudahan dan kesehatan yang terbaik. Aamiin Senang banged bisa ikut kelas Belajar Bareng Nastar Klasik Narsumnya mba @Phie999 Yang cantik baik dan banyak ngasih ilmu tips n trick dalam membuat Nastar supaya hasilnya memuaskan. 😘 Ikuatan Nastar Klasik Challenge supaya bisa lolos untuk ikutan kelas berikutnya. (Kastengels Klasik ) Aamiin. 🤲 resep by : @Phie999 https://cookpad.com/id/r/2840569 Rebake : @UraySari_122901 #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #NastarClassicGlowing #NastarClassic #Bakeasy_Nastar Note : saya buat 2 resep.

"ES CAMPUR LEMON" Nyegerin, menu simple Buka Puasa

"ES CAMPUR LEMON" Nyegerin, menu simple Buka Puasa

Halo sobat Cookpadku. Masih sehat kan ya? Masih semangat nulis resep kan ya. Alhamdulillah Kali ini kami mau berbagi resep buat buka yang nyegerin nih. Pastinya gampang dan nggak ribet bikinnya Yuuukkk simak #PekanPosbarEsCampur #PekanPosbar #EsDicampur #KampoengRamadhan #CoocpadCommuniti_Tangerang

Honey star fruit juice es belimbing kemangi buka puasa tanpa gula

Honey star fruit juice es belimbing kemangi buka puasa tanpa gula

seger nya puasa tahun ini diwarnai dengan warna warni alami dari buah less sugar oil and flour

3 porsi
15 menit
Menu Buka Puasa /Takjil - Premium Caramel Panacota

Menu Buka Puasa /Takjil - Premium Caramel Panacota

ini resep Panacota Caramel yang sangat cocok buat menu buka puasa atau takjil, rasanya sangat enak dan tentu bisa jadi alternatif yang lebih modern daripada pudding ini link videonya ya : https://youtu.be/D_QojwLNvbI atau subscribe saja ke channel youtubeku : https://www.youtube.com/c/littlecheflintang terima kasih

KOLAK "PISIUJA"

KOLAK "PISIUJA"

Apa itu "Pisiuja" ?? singkatan dari Pisang Singkong Ubi Jahe. Menu ini istimewa karena kolak yang taste nya biasa saja, disulap jadi lebih nikmat, dan segar dengan tambahan jahe. Penasaran Mencoba?

5 porsi
20 menit
Yalkut Leci

Yalkut Leci

Segar banget dan beneran enak. Kalo pesen di restoran, segelas saja hampir Rp.30.000,- blm tax. Mending bikin sendiri, simple bgt dan lbh murah. Es batu bikinan sndiri juga terjamin kebersihannya. Pas banget untuk buka puasa. Semua pasti suka.

4 gelas
Sup Tulangan / Sup Iga

Sup Tulangan / Sup Iga

Marhaban ya ramadhan.. 😊 Memasuki bulan puasa yang belakangan sering hujan ini, bikin sup tulangan yuuukk. Menu yang bisa santap saat berbuka dan sahur ini di jamin bikin hangat dan berselera banget.

Takjil buka puasa-Kolak kaspe kacang ijo

Takjil buka puasa-Kolak kaspe kacang ijo

Daerah asalku nyebut singkong adalah kaspe 😂

Tomyam Seafood Wagyu Slice Untuk Buka Puasa

Tomyam Seafood Wagyu Slice Untuk Buka Puasa

Tomyam special untuk buka puasa

4 orang
15 menit