Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Buah Kelapa Muda yang Enak Banget

Dipos pada December 13, 2020

Sop Buah Kelapa Muda

Sore-sore begini enaknya membuat Sop Buah Kelapa Muda yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Sop Buah Kelapa Muda yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Buah Kelapa Muda, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Buah Kelapa Muda di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sop Buah Kelapa Muda kira-kira 9-10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sop Buah Kelapa Muda diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Buah Kelapa Muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Buah Kelapa Muda memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep lama dari Uni Hamasah waktu aku SMA. Aku coba inget2 lagi. Alhamdulillah enak seperti rasa yang dulu pernah ada.. πŸ˜‚ Semoga bermanfaat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Buah Kelapa Muda:

  1. Buah segar (nangka, pir, buah naga, anggur, mangga, apel, dll)
  2. 1,5 liter air kelapa muda + daging buahnya
  3. 100 ml susu kental manis (SKM)
  4. 150 ml susu cair fullcream (optional, bisa diganti SKM saja)
  5. 150 gr gula pasir (larutkan)
  6. secukupnya es batu

Langkah-langkah untuk membuat Sop Buah Kelapa Muda

1
Potong dadu semua buah dan daging kelapa muda. Sisihkan.
2
Untuk sup : campur SKM, susu cair dan air kelapa muda. Tambah larutan gula lalu koreksi rasa. (Usahakan agak manis agar tidak hambar saat diberi batu es)
3
Campurkan buah dan kuah sup. Beri batu es secukupnya. Diamkan sesaat agar rasa menyatu. Selamat menikmati.😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Buah Segar

Sop Buah Segar

5 porsi
Sop Buah Simpel

Sop Buah Simpel

Ni sop buah paling simpel banget dan di rumah kalo alpukat lagi musim pasti buat ginian sm buah naga dan ibu seneng banget jadi penyegar tenggorokan pas di siang bolong,,, biuhhhh langsung ambyarrr di tenggorokan 😁😁 Yukk buat pas lagi panas2 gini atau bisa buat buka puasa 😊 #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #onerecipeonetree

3 porsi
10 menit
Sop buah #BikinRamadanBerkesan

Sop buah #BikinRamadanBerkesan

#pas 7 hari gk terasa jg y kita ikutan even cookpadπŸ˜ƒ..mudah2 an semua dikasih kesehatan biar bisa masak buat kluarga tercinta dan bisa berbagi bagi resep bersama temen semuaπŸ€— saling berbagi dibulan suci iniπŸ™‡β€β™€οΈπŸ™‡β€β™€οΈ..ini cocok buat berbuka puasa ..dibagian buah terserah mau apa y sesuai selera ..dan kl kurang merah warn nya ditambh aja sirup nya y...monggoooπŸ™‡β€β™€οΈ

Sop buah

Sop buah

karna cuaca lagi gak menentu apalagi keadaan hamil yg bikin sy ngerasa gerah terus πŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈ butuh yg adem..akhirnya bikin sop buah apa adanya hehe

Sup buah pir (herbal)

Sup buah pir (herbal)

Sup ini sangat bagus tuk kesehatan, kalo ada rasa tenggorokan kering ato gatal ato jg batuk2 ringan, minum sup ini bisa meredakannya ,, jg bisa tuk meringankan panas dalam. Boleh diminum dingin ato pun hangat.

3-4 orang
2 jam
Sup Buah Alpukat

Sup Buah Alpukat

Bahan seadanyaa aja

Sop Buah Ekonomis

Sop Buah Ekonomis

Sop buah ini cocok sekali buat jualan karena selain ekonomis, dijamin rasanya maknyus dengan aroma leci yang menyegarkan

3porsi
Es buah / sop buah simple 🍊

Es buah / sop buah simple 🍊

Sebenernya pakai buah apa saja pasti enak, sesuai selera. Yang penting untuk sirup nya (gula pasir+air+daun pandan) saat merebus, gula dan air sampai mendidih baru masukan daun pandannya, kemudian matikan. Kalau memasukan daun pandan bersamaan akan mengurangi aroma dan cita rasa dari si daun pandan tersebut. Semoga bermanfaat.

5 porsi
30 menit
Sop buah sirup leci #Rabubaru

Sop buah sirup leci #Rabubaru

Ceritanya dirumah nggak ada sirup framboze atau melon yg biasa dipake buat es buah, kemaren suami belinya sirup m*r*a* rasa leci endes banget rasanya bun seger

6 porsi
15 menit
Resep SOP BUAH/ES BUAH

Resep SOP BUAH/ES BUAH

Channel youtube: masakan dapur marisa Intagram: marisachasanwa #WeekendChallenge

10 porsi
10 menit
Sop Buah Segar

Sop Buah Segar

Kebetulan dikulkas lagi ada buah-buah buat si kecil. Seger nih kalo dibuat sop buah, πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹ nah tak ada sirup. Si kecil lagi bobok siang kasiankan kl ditinggal keluar beli sirup. Akhirnya coba buat sirup sendiri. Resep siripnya dipostingan berikutnya ya..mom..

Sup Buah

Sup Buah

#KetikaBuahMasukDapur #cookpadcommunity_Medan

Sop Buah Simple Banget

Sop Buah Simple Banget

1 Mangkok
15 Menit
Sup Buah

Sup Buah

Cuaca hari ini terasa panas menyengat. Jadi pengen yg dingin-dingin, maka jadilah sup buah ini. Sangat cocok juga sebagai menu untuk buka puasa nanti. Untuk buah sesuai yg kita mau aja ya, mau banyak, mau sedikit, sesuai selera. Di sini saya hanya pakai yogurt cimory aja yg praktis. Tinggal campur dengan buah jadi deh. Tinggal dinginin di kulkas.

Sup Buah

Sup Buah

Ada nggak sahabat Cooking with Sheila yang suka sedih karena anak nya nggak suka makan buah? Boleh deh coba bikin minuman satu ini. Buahnya dibentuk bola-bola dan disajikan bersama susu bersoda mirip β€œSoda Gembira”. Saya menggunakan susu stroberi dan soda kemudian saya tambahkan susu kental manis atau sirup bila kurang manis. Kita bisa membuat variasi rasa lain dengan menggunakan susu UHT putih dan mengganti susu kental manis dengan sirup kesukaan buah hati anda seperti melon, jeruk, anggur.

Sop Buah

Sop Buah

Siang2 gini enakny minum yg seger2 ya cookpaders, kali ini lg pengen buat sop buah, dengan stok buah seadanya..yukk dicoba cookpaders πŸ˜†

Sup Buah Segarrr

Sup Buah Segarrr

.kali ini saya bikin sup buah tak campur Sprit/Fanta sedikit biar tambah endesss πŸ‘ segerrr broooo #BikinRamadanBerkesan

4 Porsi