Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Es buah Semangka Melon yang Lezat

Dipos pada April 19, 2018

Es buah Semangka Melon

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Es buah Semangka Melon yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Es buah Semangka Melon yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Es buah Semangka Melon, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Es buah Semangka Melon ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Es buah Semangka Melon diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es buah Semangka Melon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es buah Semangka Melon memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es buah Semangka Melon:

  1. 1/4 buah semangka potong kotak
  2. 1/4 buah melon serut pake parutan keju
  3. 2 sachet SKM putih
  4. secukupnya gula pasir (bila kurang manis)
  5. 1 1/2 Liter air minum
  6. 1 bks nutrijell melon. masak sesuai saran penyajian. lalu potong kotak
  7. 2 sendok sayur sirup DHT / sirup coco pandan

Langkah-langkah untuk membuat Es buah Semangka Melon

1
Campur semua bahan menjadi satu. aduk-aduk sebentar. masukkan ke kulkas. kalau sudah berbuka puasa siap untuk disajikan. Rasanya seger karena seharian tubuh kekurangan cairan. bisa dicampur buah apa saja sesuai selera yg mau menikmati.
2
Sirup DHT. sirup andalan warga makassar kalau lagi berbuka puasa. karena bisa di jadikan pelengkap apa saja seperti pisang ijo, pallu butung dan es buah.
Es buah Semangka Melon - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sirup Kelapa Muda Jeruk

Sirup Kelapa Muda Jeruk

Bulan Ramadhan kemarin gak sengaja menemukan perpaduan yg enak antara air kelapa, jeruk peras dan sirup rasa leci, pakai sirup krn kehabisan gula pasir. Ternyata rasanya pas segar, sedap dan manisnya cukup.

10 porsi
Sirup Belimbing Wuluh

Sirup Belimbing Wuluh

Memanfaatkan belimbing wuluh tetangga yg sayang kalo berjatuhan, dibikin sirup enak juga,. Asem asem khas belimbing wuluh, segeer,. Aku pakai resep dari mba Dhian Hardjodisastro yg aku liat di IG,. Makasiii mba,. πŸ˜™

Es Oyen

Es Oyen

|GATheNextLevel-Week 47| Begitu denger es oyen pasti langsung keinget segernya makan es ini panas-panas pulang sekolah jaman dulu SMA πŸ˜‚ Siapa yang bakal nolak nikmatnya es oyen Buat ngobatin kangen jajan es oyen, yuuk cobain Bisa jadi menu takjil andalan nih 😍 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #KampoengRamadan #EsDiCampur #Matos_DinginDinginSeger #CookpadCommunity_Malang

Es kelapa KW

Es kelapa KW

#berbagirahmat: menu berbuka puasa

Es garbis/Es blewah

Es garbis/Es blewah

Es garbis/ blewah ini cocok dijadikan menu untuk buka puasa. Rasanya seger banget dan bisa melepas dahaga. Bisa dicampur dg selasih maupun cincau atau original gini aja sdh enak. #PekanPosbarEsCampur #PekanPosbar #EsDiCampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Es Buah

Es Buah

4 porsi
10 menit
Es kelapa kw segar

Es kelapa kw segar

Hari ini cuaca panas banget...pengennya yg seger" aj, ya udah aku bikin es kelapa aja tapi kw...hehehe...:D

Es Buah syrup Lychee

Es Buah syrup Lychee

Nanas yg rencana na utk bikin selai di korbankan utk es buah. Udh gag mood lagi bikin nastar,karena prosesnya yg lumayan lama,sdgkn wakti mau mudik udh dekat

Es Buah Naga 🍹

Es Buah Naga 🍹

liat buah naga gede2 pas belanja kemaren.. rencana mau di jus sama di buat salad buah, beralih di mix dengan syrup melon. enak deh seggeerrr... saya pakai buah naga putih😁 semoga bisa menginspirasi buat minuman berbuka puasa nanti πŸ˜„βœŒ. Happy recipe :)

Dawet Tepung Beras / Dawet Ayu

Dawet Tepung Beras / Dawet Ayu

Anak saya suka sekali beli dawet ayu yang di jual mas2 pinggir jalan itu. Nah, kebetulan budhe tri upload resep dawet, cuslah langsung bikin..wueenak segeeer kata anak saya...alhamdulillah...

Dawet homemade

Dawet homemade

Di kampung jarang banget ada tukang es dawet. Jadi bikin sendiri selain lebih sehat bersih dan hemat tentu nya 😊. Bahan dasar dawet contek resep bunda Fitri Sasmaya.

Sirup untuk obat batuk

Sirup untuk obat batuk

Obat herbal untuk keluarga

Es buah alpukat

Es buah alpukat

Kami penyuka buah terutama alpukat.

3 porsi
20 menit
Es buah apa adanya tapi istimewa#posting*4

Es buah apa adanya tapi istimewa#posting*4

Sesuai judulnya, buah yang ada didalam kulkas cuman pepaya & pear. Trus susunya pake bendera sachetan 500,- dan sirupnya yang kemaren bli sebelum puasa. Alhamdulillah masih bisa buka puasa tanpa ada satu halangan berarti sampai hari ini ,itulah istimewanya. Yuk cuzz bikin sndiri..

4 porsi
10'
Es Poteng

Es Poteng

Saya suka es2 berkuah. Suka tape juga. Pas banget sama resep ini. Ini semuanya di kira2 aja ya. Manis sesuai selera aja. Tape singkong punya beberapa manfaat untuk tubuh. Selain menghangatkan badan, tape juga baik untuk diet dan sumber probiotik. Dapat meningkatkan sistem pencernaan, syaraf dan otot. Dapat juga mencegah anemia dan membantu mengatasi tekanan darah tinggi. Jangan berlebihan ya. Source: Astri Anjar

Es Kelapa Cocopandan

Es Kelapa Cocopandan

Yang segar dan berkhasiat..

Es Buah Segar Sederhana

Es Buah Segar Sederhana

Es buah ini dapat dinikmati siang atau sore hari..sambil bercengkerama dengan keluarga.

5 porsi
15 menit