Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Pisang Pacar Cina yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 19, 2021

Kolak Pisang Pacar Cina

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Pisang Pacar Cina yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak Pisang Pacar Cina yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Pisang Pacar Cina, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang Pacar Cina ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak Pisang Pacar Cina adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Pacar Cina sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Pacar Cina memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pikir2 dari pada beli terus mending bikin aja deh walaupun agak repot sambil jagain si baby kecilku πŸ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Pacar Cina:

  1. 3 sisir pisang tanduk
  2. 1 bungkus pacar cina
  3. 1 saset santen kara 65 ml
  4. 3,5 potong gula merah
  5. 4 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt vanili (pengganti daun pandan)
  8. 850 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Pacar Cina

1
Potong2 miring pisang tanduk
2
Cuci bersih pacar cina
3
Iris2 halus gula merah
4
Larutkan gula merah bersama air sampai agak mendidih
5
Masukkan pacar cina sampai timbul, lalu masukan pisang
6
Tambahkan garam, gula pasir & vanili sambil di aduk
7
Masukan santan aduk terus sampai tekstur pisang empuk

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Sukun kayu manis

Kolak Sukun kayu manis

Dapat oleh-oleh sukun, biasanya hanya digoreng. Akhirnya coba dibuat kolak..ternyata enak πŸ˜„

Es kolak

Es kolak

Resep aslinya es kolak ini kalo di kotabaru, pisang dan saos santannya direbus terpisah, jadi pisang direbus dengan kulitnya, ketika akan disajikan baru dikupas, dipotong2 dan beri saos santan. Di resep ini saya masak bareng pisang dan saosnya agar lebih praktis dan lebih meresap ke pisang lemak manisnya santan dan gula.

Kolak Tape Praktis

Kolak Tape Praktis

Lagi pingin yang seger tapi tetap anget...emm...alhamdulillah ada tape...than langsung dech..bikin kolak cepat..habis keburu pingin makannya..

3 orang
10 mnt
Kolak pacar cina

Kolak pacar cina

#bikinramadhanberkesan

Kolak durian

Kolak durian

Musim durian sedang melanda, capek makan buah nya, jadi dbuat kolak durian

3 porsi
20 menit
Kolak Pisang Telo

Kolak Pisang Telo

Dapat pisang n telo dr bumer, hasil panen, mblenger tiap hari makan pisang. Jd e tak buat kolak saja. Pas cucok cuaca kl pagi dingin mkan kolak anget pak sedap a. Kl pingin pas siang, tinggal masukin ke kulkas aja. Makan dingin2, seger...

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Masih dalam rangka bulan puasa. Liat pisang + ubi langsung cuzz deh bikin kolak.. 😁

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Masih dalam rangka menghabiskan stok pisang yang melimpah, dibuatlah kolak dikit plus ubi. Itupun total kepake 1 sisir belum habis semua. Oiya, saya tidak pakai daun pandan ya, diganti kayu manis. Jadi harum, manis dan legit..

Kolak ubi rumahan dan simple

Kolak ubi rumahan dan simple

si kecil paling doyan sama kolak ubi, biarpun sederhana dan gampang buatnya. rasanya gak kalah enaknya lohhh....... 😊

10. Kolak Pisang

10. Kolak Pisang

#10 #BikinRamadanBerkesan

7.Kolak Pisang labu dan kolang kaling #PekanInspirasi

7.Kolak Pisang labu dan kolang kaling #PekanInspirasi

Selalu ada di bulan Ramadhan dan enak dinikmati untuk berbuka puasa. #bikinramadanberkesan

6 porsi
60 menit
Ice kolak manis dengan vla santan

Ice kolak manis dengan vla santan

Ide masakan dari kolak palu butung masakan khas bugis.. sy coba kreasikan ternyata enak.. agak mirip2 pisang ijo gtu tpi pisangnya gk dibalut.. ayo dicoba. Simple banget kok buat hidangan berbuka puasa atau teman ngobrol di hari libur..

3 porsi
#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

kalo di solo nyebut labu kuning itu waloh 🀣 jadi nyebut nya kolak waloh 😍 dr awal puasa aku pgen buat tp baru sempet buat hr ini πŸ˜ƒ mumpung pas juga ma tema ne, olahan pisang/gula merah 😏 aku ambil yg tema gula merah 😏 lucu nya lagi, aku kan gak blg mama mau bikin kolak waloh, aku beli pas istirahat kerja, pas pulang kerja mama ku kaget koq waloh nya gedee banget to han han 🀣🀣 bisa buat berkaliΒ² ngolak jare 🀣🀣 wkwkw lha aku ndag tau, lha wong sak gede alaihum gambreng murah mung 7 ewu yo wes tak tuku 🀣🀣 gpp wes masuken kulkas, besokΒ² mbikin maning 🀣🀣 sama 1 lagi, tiap belajar masak dr mama itu slalu ada wae hal gayeng skaligus bikin emosi πŸ˜‚πŸ˜‚ tiap mau masak mesti mama make e ukuran se baskom ini sebaskom itu wkwk alias make feeling πŸ˜‚ akhire jd debat kan ma aku, mah mah apa yaa cookpader tau baskom e kita ?? πŸ™„πŸ™„ eh baru si mama sadar tros ngakak 🀣🀣🀣 onok wae mama ku iki 🀣🀣 source : my mom πŸ‘© #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity

Kolak Setup

Kolak Setup

Dibawain pisang kepok oleh temen waktu silaturahmi lebaran.. krn msh libur kerja, lgsg siang2 bikin kolak setup aja..seger..

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Mr.kakang minta dibikinin kolak buat takjil sore ini katanya kemarin beli takjil kurang mantep 😁 dan akhirnya eksekusi lah ini, hasil minta resapan sama emak tercintah😊 dan Allhamdulillah mr.kakang suka 😍

Kolak pisang kental megic com

Kolak pisang kental megic com

Pagi" bikin kolak buat sarapan dengan bahan seadanya ala anak kos😊

Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

Lagi pengin yang seger2 dan manis, dan kepikir masih punya ubi ungu sisa minggu kemarin yang setengah digoreng. akhirnya buat cemilan kolak ubi ungu sekalian buat baby boy ku... ade fendi. segeeeer bangeeeet...dengan kuah kolak yang berwarna ungu agak ping setelah dicampur santan. Yummmy biiingiiit dech.

Kolak talas ijo

Kolak talas ijo

Terinspirasi dari kolak palu butung, akhirnya ciptakan menu baru, dan inilah hasilnya. Si ijo yg manis & enak. Aroma kayu manis & biji gardamut, bikin kamu serasa di tanah arab😁