Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Jus kurma yang Lezat

Dipos pada January 21, 2021

Jus kurma

Bagaimana membuat Jus kurma yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Jus kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Jus kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jus kurma ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Jus kurma adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jus kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jus kurma memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya karena merasa bosen makan kurma dengan cara dimakan langsung.iseng2 coba di bikin jus,eh ternyata asik juga. Iseng iseng juga diikutsertakan dalam lomba resep untuk Ramadhan di Cookpad,mudah-mudahan saja menang.Aamiin...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jus kurma:

  1. 7 butir kurma
  2. 150 ml air
  3. 1 sendok makan madu/sesuai selera
  4. 1 ruas jahe
  5. 5 cm kayu manis
  6. 1 sendok teh air jeruk nipis/ lemon

Langkah-langkah untuk membuat Jus kurma

1
Didihkan 150 ml air beserta jahe dan kayu manis hingga tersisa 100ml.
2
Buang biji kurma lalu blender beserta madu dan air rebusan jahe dan kayu manis.terakhir beri air jeruk nipis atau lemon
3
Hidangkan hangat atau tambahkan es batu bila suka dingin
4
Saring (optional)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

pudding kurma

pudding kurma

hari minggu hari libur...untuk ngisi waktu nyoba bikin kue..jadilah pudding ini..

8 porsi
30 menit
Puding roti kurma

Puding roti kurma

Kalau lg bulan ramadan, pasti bnyk yg jualan kurma. Kemarin d belikan kurma sma anak wedokku. Dia minta d buatkan puding ada kurmanya. Hasil liat d mbah google, tp ada yg sya gnti bahannya. D resep asli pakai susu kental manis. Tp anak wedokku kurang suka dgn yg berbau susu. Jd sya gnti dg santan, yg sma rasa gurihnya. Yukss bikin buat takjil...๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Source: Harianresep.Blogspot.Co.Id #SerbaSerbiKurma #SayangAnak #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad

Healthy Smootish

Healthy Smootish

Sarapan dengan smootish ini nyaman sekali di perut. Kenyangnya pas & awet sampe siang๐Ÿ˜๐Ÿคญ.., rasa manis cukup dari pisang ambon yg matang & dari topping kurma.

1 mangkok
15 menit
Bubur oat mix berries kurma-MPASI

Bubur oat mix berries kurma-MPASI

Sarapan pagi anakku ( gayatri 7bulan) kadang pakai oat mix sm buah"....kali ini kebetulan hbs blnja mix berries ...

Susu Kambing + Kurma

Susu Kambing + Kurma

Bismillah. Siapa yang gak suka susu kambing hayoo ? Nih, bisa pake cara ini, biidznillah jadi doyan hehe karena ana juga ndak suka susu kambing. Alhamdulillah pake resep ini jadi doyan :D

1 Porsi
Coklat kurma rasa stroberi

Coklat kurma rasa stroberi

Entah judul masakannya mau dikasih nama apa hehe. Aku cuma berinovasi sama coklat yang digunakan. Udah gitu aja hhe

30 menit
Cake Kurma

Cake Kurma

Tergiur dengan resep kue ini di tabloid Nova edisi 23-29 Juni 2014. Kebetulan punya stok kurma. Iseng-iseng untuk mempraktekkan untuk takjil buka puasa nanti. Tapi sayang hiasan kurma di atas cake ini kurmanya mendheleb alias tenggelam... Hehehe ... mungkin adonan setengah matang baru meletakkan potongan kurmanya. Ora popo lah yang penting enak, Insha Allah karena belum bedug belum bisa ngicipi

12 porsi
30 menit
354. Sup Selada Air

354. Sup Selada Air

Rasanya manis dengan aroma khas angco , mikco + goji berry , gurih dari santan tipis nya dan harum dari bumbu dasar putih. #IdeMasak

Kurma Coklat

Kurma Coklat

Buatnya udh dr jaman purba๐Ÿ˜‚ dapet kurma banyak bgt dr parcel temennya papa yg di jakarta. Mau diapain bingung๐Ÿ˜‚ dirumah juga cuma sendirian๐Ÿ˜ข aku bikin kurma coklat aja simplee cuma butuh dcc sm hiasan bisa sprinkle or white coklat tp krn stock rumah abis semua jd polosan aja deh tapi dalemnya aku kasi kacang mede๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ isinya bisa sesuai selera bisa kacang mete kacang tanah kenari almond/ bisa juga selai,keju oiyaa coklatnya pure coklat ya jgn dicampur apa2 apalagi air,butter,margarin krn bikin coklat lama keringnya. Dlu aku pernah bikin cake pop coklatnya aku campur butter alhasil jd lamaa bgt keringnya jd hrs aku masukin chiller. Mau foto2 niat pake kamera eh udah mendung akhirnya foto seadanya pake henpon.

Cake Pisang Kurma yang Sangat sangat enak dan lembut

Cake Pisang Kurma yang Sangat sangat enak dan lembut

Kurma,pisang,madu.woww! Banana Dates Honey Cake!bener2 cake yang menyehatkan;.) pemakaian gula pun ndak terlalu banyak soale uda dapet manis alami dari pisang kurma+madu itu sendiri :D Diriku penggemar beratt kurma..kalo lagi kalap 1 pack pasti abiss sendirian dlm itungan jam..dann biasanya sebelum abis,uda aku stock lagi dirumah.sampe suami geleng2..wkwkwk.. Begitu jg pisang,sejujurnya nda terlalu suka maem buahnya scr langsung,tapi kalo uda dibuat cake??nooooo..ga bisa nolakk..xixixi Resep ini enak pake bangettt,cucooo bangett dah..moist,lembut,dapet banget.berasa berenergi abis ngemil cake ini,ditambah lagi siraman saus karamel gula palem aaaaaa.. manis gurih bangettttt :) best ever lahh.. Cusss resepnya!!

4 porsi
45 menit
Cokelat kurma keju

Cokelat kurma keju

Bosen dengan cokelat batang yg begitu2 aja,ada sisa kurma dan keju jadi aku manfaat kan Hasilnya ๐Ÿ‘Œ

36 cup
15 menit
Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Kurma saya gunakan sebagai pengganti gula. Resep ini bisa untuk sarapan keluarga juga..

1 porsi
30 menit
Bolu Pisang Toping Kurma

Bolu Pisang Toping Kurma

Kali ini bolunya dicetak pake cetakan biasa,, jadi mirip seperti roti kasur ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Es Krim Sukur (Susu Kurma)

Es Krim Sukur (Susu Kurma)

(Pasuruan, 5-5-2019) Anak siapa sih yang gak doyan es krim? Kayaknya semua anak kecil suka es krim deh. Sensasi rasa manis dan dingin emang bikin nagih. Kali ini saya coba membuat es krim dengan campuran kurma. Dengan membuat es krim sendiri kita bisa menghemat jajan anak dari pada harus beli dan pastinya menjamin kebersihan makanan. Walaupun dengan bahan yang sederhana es krim kurma ini dijamin kaya nutrisi yang dibutuhkan anak dimasa pertumbuhan karena mengandung susu dan buah kurma yang kaya akan manfaat. Yuk bun bikin es krim sehat buat anak...#SiapRamadan #SayangAnak

11 cup kecil
Bolu Kurma Matcha

Bolu Kurma Matcha

#SiapRamadan #SayangAnak #SiapRamadan#SayangAnak #JemputRejeki Kurma yang banyak vitaminnya bisa dipadu padankan dengan bolu. Hasilnya enak dan pastinya anak-anakpun suka.

1 loyang
1 jam
Brownies lembut korma

Brownies lembut korma

Asalnya mau buat brownies biasa, tapi pada saat yang sama, di atas meja makan ada buah kurma yang baru dibeli yang ceritanya asalnya buat penganan atau cemilan untuk sarapan... Kepikiran karena ini mau puasa dan lebaran, akhirnya bereksperimen membuat brownies dengan ditambah buah korma.... bisa juga dikombinasikan dengan pisang dan tambahan keju....rasanya hmmm nikmat.... Sekarang saatnya saya berbagi resep ini untuk semuanya.... Siap...?

45 menit