Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Nasi Kacang Hijau yang Lezat Sekali

Dipos pada December 1, 2018

Bubur Nasi Kacang Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Nasi Kacang Hijau yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Nasi Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Nasi Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Nasi Kacang Hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Nasi Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Nasi Kacang Hijau memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur nasi plus kacang hijau yang sedap, manis dan gurih ini juga pas loh buat ta'jil buka puasa nanti. Bikinnya pun tidak susah dan tidak menghabiskan banyak waktu, yang penting kacang hijau dan beras putihnya direndam dulu supaya mudah merekah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Nasi Kacang Hijau:

  1. 150 gr. kacang hijau (rendam selama 4 jam)
  2. 150 gr beras putih (rendam selama 1 jam)
  3. 100 gr gula merah/aren, cuci sisir halus
  4. 50 gr gula pasir (sesuai selera)
  5. 3/4 st garam
  6. 2 lbr daun pandan
  7. 750 ml air
  8. 250 ml santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Nasi Kacang Hijau

1
Masak air dalam panci, beri daun pandan. Masak hingga mendidih.
2
Cuci bersih kacang hijau yang sudah direndam sekitar 4 jam. Masukkan ke dalam panci. Masak dan biarkan hingga kacang hijau setengah matang.
Bubur Nasi Kacang Hijau - Step 2
3
Tambahkan beras yang sudah dicuci bersih. Masak bersama kacang hijau sampai kacang hijau empuk dan beras mulai menjadi bubur. Tahap ini kalau air mulai set bisa ditambahkan sedikit air panas. Masukkan gula merah, gula pasir, garam dan santan. Aduk sesekali sampai menjadi bubur yang cukup pekat.
4
Bubur Nasi Kacang Hijau - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur hati ayam kampung slowcooker (MPASI D-1) #6m+

Bubur hati ayam kampung slowcooker (MPASI D-1) #6m+

2 porsi untuk pagi dan malam

2 porsi
2.5 jam
Bubur ketan ireng

Bubur ketan ireng

Bingung masak apa buat suguhan tahlil,akhirnya bikin bubur aja🀩

20orang
2 jam
Bubur Manado ala Zha

Bubur Manado ala Zha

Bubur Manado ini inspired by @ feykitchen2020

4-5 orang
Bubur Ayam Rumahan

Bubur Ayam Rumahan

Bubur ayam ini menjadi menu andalan di kala ada anggota keluarga sedang tidak enak badan. Bagi saya sendiri, bubur ini merupakan comfort food untuk dimakan kapan aja ❀️

5-6 orang
2 jam
Bubur Sambal Goreng Krecek

Bubur Sambal Goreng Krecek

Lebih jelas bisa lihat di youtube Ngemil Sore ya. Yang udah coba buat, tag di instagram @ngemil_sore ya. Nanti aku post di story. #menuhariini #sarapan #resepsarapan #bubur #sambalgoreng #krecek #tahu #telur #kecap

3 - 4 porsi
60. Bubur Kacang Ijo

60. Bubur Kacang Ijo

Bismillah.. Masak cemilan ini untuk si sulung yg sedang kurang sehat. Alhamdulillah, walaupun porsi nasi berkurang bisa diimbangi dg bubur ini..

Bubur Kacang Hijau dan Pisang

Bubur Kacang Hijau dan Pisang

Resep Ibu Tercinta. Jarang-jarang dicampur pisang, dan ternyata rasanya enak, ngenyangin...🌼🌸🌹🌹

Bubur Ayam Mudah Cepat Sederhana Dan Enak

Bubur Ayam Mudah Cepat Sederhana Dan Enak

Siapa nih tim bubur ayam yang nggak suka diaduk dan nggak suka kuah, dan no amis amis mari merapat~

4 orang
1 jam
Bubur Ayam Legit Manis

Bubur Ayam Legit Manis

Kamis, 16 sept 2021 Bismillah Source : mba maya @myafood992017 . Mksh mba say, enak.. anak2 suka Kebetulan ada nasi sisa semalam, pagi ini utk sarapan keluarga nyobain buat ini.. utk #ArisanCooksnapWongKito Hasilnya... tidak ada yg sia2.. ludess spt biasaπŸ€—β€πŸ˜˜ #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Bubur Ayam Praktiiis

Bubur Ayam Praktiiis

Yuhuuu bikin bubur ayam. Minggu kmrn lagi rajin. Biasanya mending beli....πŸ˜… apalagi kalo sabtu gak ada warisan nasi dari catering sabtu...welah..bisa tambah kesed saya ke dapur...πŸ˜… . . Ini praaaktis bgt...krn saya punya stok bumbu dasar kuning, ayam ungkep....😊 . . Kuah kuning pakai bumbu dasar kuning + daun salam +sere + kara. Eeh harum banget deh. . . Whaaaaaa....taraaaa. "...ini sih bukan enak lagi. Tapi enak bangeeed Nda..." Part Of Bubur Ayam : 1. Bubur nasi 2. Kuah Kuning 3. Ayam Suwir 4. Kacang kedelai goreng 5. Daun bawang. Rajang tipis 6. Bawang Merah Goreng 7. Kerupuk unyil 8. Cakwe. Iris tipis. 9. Sambal rebus.

6 orang
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Dibawain kacang ijo hasil panenan mbah utie, langsung di eksekusi aja mumpung dikulkas ada nangka 😊

MPASI HARI PERTAMA : Bubur Tepung Beras & Selingan Puree Pepaya

MPASI HARI PERTAMA : Bubur Tepung Beras & Selingan Puree Pepaya

Jurnal MPASI Baby G PERKENALAN 2-3 hari pertama - Makanan utama : bubur tepung beras putih - Selingan : puree pepaya - Jumlah : 1-2 sdm sekali makan - Frekuensi : mkn utama 1-2x sehari, selingan 1x - Tekstur : halus, puree ***** Setelah cari2 info ttg MPASI sesuai rekomendasi WHO dan IDAI yg terbaru, inilah perjalanan MPASI Baby G yg sekarang memasuki usia 6 bln. Nutrisi utama yg wajib dipenuhi adalah KARBOHIDRAT, PROTEIN & LEMAK. Serta ZAT BESI jg perlu terpenuhi. Vitamin & mineral lainnya dibutuhkan dlm jumlah kecil. Zat2 makanan tersebut bisa diberikan sejak awal MPASI. Tapi utk hari2 pertama, Baby G dikenalkan dgn bubur tepung beras dulu. Setelah itu bertahap akan dikenalkan dengan protein & lemak dari bahan makanan lainnya. *Untuk selingan, selama hari2 pertama bisa diberikan, ataupun nanti bbrp hari kemudian.

Bubur kacang ijo hemat gas

Bubur kacang ijo hemat gas

Main ke Alfamart Nemu kacang ijo , padahal belum pernah bikin sebelumnya, cari resep di FB eh dapet yang pake metode 5-30-7 , tapi aku 7-30-10 yaa..

4 orang
1 jam