Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sop buah yang Lezat

Dipos pada December 13, 2020

Sop buah

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sop buah yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Sop buah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sop buah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop buah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Sop buah sekitar 8 porsi/gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop buah memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat berbuka puasa segerr..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop buah:

  1. 1 buah naga
  2. 1 buah alpukat
  3. 1 buah timun suri sedang
  4. 15 buah rambutan
  5. 1 bngkus agar2
  6. 2 sachet susu kental manis
  7. 1/2 gelas sirop marjan
  8. 1 gelas air gula putih 200ml

Langkah-langkah untuk membuat Sop buah

1
Semua bahan di potong dadu /kecil2 di campur jadi satu + air putih dingin
2
Untuk agar2 beli yg sudah jadi siap di potong2 lalu campur jadi satu
3
Sajikan sesuai selera
Sop buah - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup buah

Sup buah

4 orang
30 menit
Sop Buah Segar Simple #BikinRamadanBerkesan

Sop Buah Segar Simple #BikinRamadanBerkesan

Punya buah2an komplit pas puasa nih..enaknya dibuat sop buah2an. Kebetulan anak2 suka buah dan buah2an sangat bermanfaat utk kebutuhan serat bagi tubuh selama kita puasa. Buah2annya bs divariasi sesuai selera. Gampang juga lho cara membuatnya. #BikinRamadanBerkesan @Day 6

6-8 porsi
1 jam
Sup Buah Yoghurt

Sup Buah Yoghurt

Disaat malam hari jarang memang konsumsi buah2an. Tapi bagi saya makan yg nyaman di malam hari adalah konsumsi buah. Sebelum lanjut tidur alangkah baiknya perut tidak terlalu berat mengkonsumsi makanan, jd saya pilih buah2an. saya bikin porsi mini dan buahnya minimalis porsinya.

1 porsi
Sop buah

Sop buah

Wahh tetap yaa siang panas terik bawaannya minum es terus. Nah kebetulan kemarin dikasih buah sama ibu mertua. Cocok nih buat sop buah #sopbuah #cookpadcommunity_sidoarjo #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Sop buah santan

Sop buah santan

Uda bosen sama sirup 😁😁 ini juga Rasanya enak bund..buahnya bisa ditambahin apa aja kok

Sop buah kurma

Sop buah kurma

Seger ini sop buah beda dari yg lain karena kuahnya, rasanya loveable 😍 #SiapRamadan

1 orang
10 menit
Sop buah selasih

Sop buah selasih

Manfaatin sisa2 buah dikulkas #BikinRamadanBerkesan

Sup Buah Segar

Sup Buah Segar

Buah dapat divariasi dan dapat juga ditambah jeli.

4 porsi
Sop Buah #bikinramadanberkesan

Sop Buah #bikinramadanberkesan

#day18 #berburucelemeksakti Menu takjil favorit sejagat raya sepertinya πŸ˜„ manis, dingin dan sehat meskipun ada santan nya.. santan loh ya bukan mantan..eh πŸ˜‚ Gampang banget bikin yuuk..

Sup Buah Praktis πŸŽπŸ‡πŸŠ #dapurelbeweek19

Sup Buah Praktis πŸŽπŸ‡πŸŠ #dapurelbeweek19

Sudah weekend dan hampir lupa unk setor 😱😱. Langsung cek kulkas deh, hmm ada sisa buah2n yg sayang kalo gak kemakan bakal busuk dan mubazir. Mau dibuat jus unk org serumah kurang bgt. Akhirnya diakali buat sup buah, kalo dicampur kan malah cukup unk org serumah. #PejuangGoldenApron3 #CookpadChallenge #dapurelbe #supbuahpraktis #supbuahseger

9 gelas
15 menit
Soup Buah Ceria

Soup Buah Ceria

Salah satu menΓΊ andalan Ο‘Δ­ waktu kumpul2 keLuarga... :-D

15 orang
30 menit
Sop Buah Bubun

Sop Buah Bubun

Ramdhan tiba.... Tiba-tiba juga pengen buat sop buah ala ala diriku. Selama ini sering beli sama teman, kali ini coba mengolah sendiri. Minumnya bisa berulang-ulang karena stok buahnya banyak. Alhamdulillah juga bisa berbagi dengan tetangga. Berkah Ramadhan πŸ˜„ Untuk takaran bahannya, sesuaikan sendiri aja. Apalagi buahnya, sesuaikan aja dengan buah yang ada. Boleh tambahkan buah yang lain ya. Selain itu mudah koq mengolahnya. Disantap saat berbuka, wuuiihh...segarrr... Yuuuk dicoba... #resolusi2019 #siapramadhan #cookpadcommunity #berburucelemekemas #cookpaders #sopbuah #dapurbubun

Soup Buah gak ribet

Soup Buah gak ribet

Panas- panas gini emang enak minum yang seger- seger dingin. Kebetulan dkulkas da macam- macam buah. Sebagian dah dari kemarin2, sayangan kalo mau dibuang.

Sop Buah "Praktis"

Sop Buah "Praktis"

Masyaallah. Minggu ini di Tuban panasnya luar biasa. AC suhu terendah kayak nggak mempan. Suami tidur siang aja masih keringetan πŸ˜₯. Jadi pengen bikinin yg seger2 cem muka istrinya. Haha. Biar semangat jaga igd siang ini. 😍😘. Ini praktis banget. Seger. Bisa pake buah yg tersedia. Sirup suka2. Seadanya.

1 gelas
Sop buah sederhana

Sop buah sederhana

Setiap Ramadan tiba pasti menu ini ga bakal ketinggalan. Suami paling suka sama sup buah ini,bahan nya simple,cara bikin nya juga gampang banget.

2 porsi
15 menit
Sop durian campur buah

Sop durian campur buah

Jadi kalau saya awalnya buat nyeimbangin suami yg kurang doyan durian, jd di dalam sop durian td saya kasih beragam buah yg manis untuk mengurangi sedikit aroma dirian

3-4 porsi
Sup buah selasih

Sup buah selasih

Ini Seger banget... apa lagi siang2 pas libur...