Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat 53. Brownies Kurma yang Menggugah Selera

Dipos pada January 23, 2021

53. Brownies Kurma

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 53. Brownies Kurma yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya 53. Brownies Kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 53. Brownies Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 53. Brownies Kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 53. Brownies Kurma adalah 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 53. Brownies Kurma diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 53. Brownies Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 53. Brownies Kurma memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini kurma madunya diolah menjadi Brownies Kurma pakai resepnya mbak Ricke Indriani dari blog ricke-ordinarykitchen.blogspot.com #manisnyaramadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 53. Brownies Kurma:

  1. 120 gr margarin
  2. 225 gr DCC, potong2
  3. 130 gr terigu
  4. 30 gr coklat bubuk
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 200 gr gula
  7. 4 butir telur
  8. 15 buah kurma, cincang kasar
  9. secukupnya almond slice dan choco chip

Langkah-langkah untuk membuat 53. Brownies Kurma

1
Panaskan oven suhu 180 derajat. Oles loyang ukuran 22 x 22 x 4 cm dengan margarin, alas dengan kertas roti, lebihkan sekitar 3 cm dari loyang untuk memudahkan mengeluarkan brownies. Oles kertas roti dengan margarin.
2
Lelehkan margarin dan DCC, aduk rata sampai licin. Angkat dari api. Masukkan gula, aduk dengan whisker sampai gula larut.
3
Masukkan telur, aduk rata. Masukkan terigu, coklat bubuk dan baking powder, aduk rata dengan whisker sebentar saja. Masukkan potongan kurma, aduk rata.
4
Tuang ke loyang dan ratakan. Taburi atasnya dengan almond slice dan choco chip. Panggang lebih kurang 45 menit/sampai matang.
5
Keluarkan dari loyang dengan cara mengangkat kertas roti. Tunggu sampai dingin baru dipotong2 dengan pisau tajam yang dioles sedikit minyak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi kebuli Magicom

Nasi kebuli Magicom

Sekian lama gak share resep-resep akhirnya bisa share juga ditengah kesibukan catering... Ini nasi kebuli Magicom ya Bun, disini cari daging kambingnya susah, jadi aku pakai daging sapi tapi aku buat terpisah si daging nya ini dengan resep daging gepuk. Selain dengan daging sapi bisa juga dengan daging ayam, bisa dimasak terpisah bisa juga di cemplungin langsung ke Magicom bersama nasinya tapi gak bisa masuk 1kl, paling engga 1/2 nya jika dibarengi dengan daging yah nanti gak matang nasinya. Semoga bermanfaat

18 porsi
1 jam
Almond Milk Chocolate Dates

Almond Milk Chocolate Dates

Kacang almond engga digiling halus jadi pengganti gigit2 bubble #JemputRejeki

Kurcok (kurma coklat) isi keju

Kurcok (kurma coklat) isi keju

Haiii moms alhamdulillah ini resep perdana yang saya share setelah sekian lama cuti hamil yang mulmun nya parah banget sampe melahirkan #yaahcurcol Kali ini share resep yang lagi kekinian berhubung bulan ramadhan rame kurma yang berjejeran di jual, karena rame banget yang share resep ini saya penasaran pengen coba hitung2 dijadikan menu sajian kuker lebaran... Selamat mencoba

brownies kukus kurma

brownies kukus kurma

ada kuningg telur sisa bikin risol..lumayan 4 kuningg telur..drpd mubadzir coba2 iseng bikin brownies ini..resepnya sy ambil dr ncc brownies weeks..

12 porsi
60 menit
Moist banana dates cake🍰

Moist banana dates cake🍰

. 15/06/2019 . Minggu ke 23 dari 52 minggu Resep ke 60 πŸ’•πŸ’• . Source: Tintin Rayner (Buku Simple & Moist Cake) Komposisinya topπŸ‘πŸ‘πŸ‘ Perpaduan kurma, madu & pisang... Teksturnya super moist & lembut... Rasanya legit...πŸ˜πŸ‘ Saya langsung buat 2 resep dan pakai loyang tulban diameter 24 cm. Kalau sesuai resep bisa menggunakan loyang loaf 27cm, jadi permukaannya bisa ditaburi toping ya Mom...😍 . Happy baking and happy tummy everyone😍😍😍 . . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadindonesia #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi #resepcake_tehyanithea #resepbananacake_teh_yanithea #dapurtehyanithea .

6 porsi
70 menit
Oatmeal Kurma Keju (MPAsi)

Oatmeal Kurma Keju (MPAsi)

Lagi galau mau bikin menu sarapan baru buat Baby Kirana, karena dia kayaknya dah mulai bosen sama menu biasanya. Browsing-browsing eh nemu resep ini. Langsung coba bikin dan Baby Kirana suka.. Yeeaay.. Bisa buat sarapan emaknya juga hehehe..

1 porsi
30 menit
Puding roti coklat kurma

Puding roti coklat kurma

Pengen buat puding yg nyoklat,berhubung g doyan susu akhirnya sy ganti pake santan kemasan 😊

Kurma coklat

Kurma coklat

Karena ada coklat dikulkas sisa bikin bolu & kebetulan mamaku beli kurma ! Ginilah tangan usil , nampak apa aja pgn buat makanan β™‘

Bolu kurma kukus

Bolu kurma kukus

ada kurma gak habis habis enaknya dibikin apa buka buka resep ternyata bisa dibuat topping bolu

Bolu Wortel topping kurma

Bolu Wortel topping kurma

Resepnya sih sama ya dengan resep Bolu labu kuning yg saya tulis sebelumnya. Cuma beda di bhn utamanya aja, labunya kita ganti dengan wortel, berhunbung gak ada labu, yg ada didpr itu wortel, kmrn hbs blnja liat wortelnya montok2 jd kita olah aja deh 😊😊😊....

Kurma Float

Kurma Float

Kalau anak-anak pasti suka susu dan kalau kamupun pencinta susu, Kurma Float ini wajib dicoba apalagi untuk berbuka puasa. Kurma Float adalah cara lain untuk menikmati Kurma dan untuk rasanya dijamin enak dan tentu ini adalah minuman sehat baik untuk anak - anak maupun untuk kita yang dewasa. Ice Cream boleh diganti dengan Whipped Cream yaa Cookpaders. Selamat mencoba. #BuatSiKecil #SayangAnak #SerbaSerbiKurma #SiapRamadan #CookpadCommunity_BangkaBelitung #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #NiarKitchenette

Kurma isi almond lapis coklat praktis(kuis moncok)

Kurma isi almond lapis coklat praktis(kuis moncok)

Banyak kurma ya kalo pas ramadhan ada yg kirim dari mertua,teman,tetangga,biar anak2 makan kurma tanpa buang bijinya makanya diisi sama almond sebenernya sih biasanya saya isi kacang mede tapi berhubung adanya almond jadi ya begini jadinya,mudah&praktis

Puding roti kismis kurma rasa kopi

Puding roti kismis kurma rasa kopi

Lagi pengen banget kue ini. Jangan liat bentuknya ya...yg penting enak

Jus buah mix wortel dengan Sari kurma (#Pr_Jus)

Jus buah mix wortel dengan Sari kurma (#Pr_Jus)

23/04/2017, Tiba waktunya ngeramein PR (posting rame2), dg buah seadanya...(efek kulkas lagi kosong)πŸ˜‰. Metik buah di kebun hanya dapet satu2πŸ˜ƒ yo wes buat segelas aja ya...

1 porsi
5 menit
Quaker oat pisang kurma

Quaker oat pisang kurma

Sarapan sehat buat yg lagi program diet nurunin berat badan..masaknya simple..rasanya wow...semoga bermanfaat yaa..bs jg disajikan dgn roti maryam..lbhn enak lho..

1 porsi
Banana cake keju kurma

Banana cake keju kurma

ada pisang yg udah kelewat mateng iseng iseng deh dibikin cake

Infused water semangka kurma #JSR

Infused water semangka kurma #JSR

Minuman ini seger banget deh, kaya akan vitamin dan enzim baik! Buat yang catering sehat, reseo ini bisa juga dijadikan salah satu menu condiment #JSR #menjemputrejeki

Kurma coklat (kurcok)

Kurma coklat (kurcok)

Udah lama nih gak upload resep.maklum bulan puasa mau uplod resep kyk gak ada waktunya.alhasil libur bikin kurcok siang2 jadi deh aku share resepnya.