Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kentang kurma panggang yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 21, 2021

Kentang kurma panggang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kentang kurma panggang yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kentang kurma panggang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kentang kurma panggang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kentang kurma panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Kentang kurma panggang diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kentang kurma panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang kurma panggang memakai 8 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dikasih bumer kentang banyak banget. Bingung mau dibikin apa, yg simple, ga pake lama n bocil doyan. Terinspirasi dari kue lumpur kentang tp aku modif jadi resep ini endessss bgt alhamdulillah pada doyan dr bocil sampai emak bapaknya. Cusss monggo ya emak emak......

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kentang kurma panggang:

  1. 250 gr kentang rebus
  2. 1 bungkus santan kara
  3. 1/2 sdt garam
  4. 4 sdm gula pasir
  5. 7 sdm tepung terigu
  6. 1 sdm tepung beras
  7. secukupnya kurma cincang
  8. 1 butir telur ayam

Langkah-langkah untuk membuat Kentang kurma panggang

1
Campur semua bahan kecuali kurma, blender hingga halus. Siapkan cetakan n panggang kurleb 30 menit sesuai oven masing-masing. Simpel bgt anti gagal in syaa Allah.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Seffa (sweet couscous) Vegan dessert ala Maroko

Seffa (sweet couscous) Vegan dessert ala Maroko

Biasanya couscous disajikan bersama sayuran, seperti makan nasi. Saya baru tau kalau bisa juga disajikan sebagai dessert. Seperti makan bubur sumsum atau oat porridge. Bisa dijadikan sarapan (hangat) atau pencuci mulut (dingin).

2 orang
10 menit
Brownies Keju Topping Kurma

Brownies Keju Topping Kurma

Nyobain bikin brownies keju no mixer loh.

2 porsi
35 menit
Kurma Isi Mete

Kurma Isi Mete

30 menit
Bingka jagung kurma

Bingka jagung kurma

#SiapRamadan#SayangAnak .Anak saya paling tidak suka makan kurma.katanya lengket di mulut.padahal kurma mengandung zat gula alami yg bagus untuk kesehatan.suatu saat sy membuat bingka jagung kurma.kurmanya sy potong potong.anak anak berpikir kalau itu potongan coklat.ummi..enak sekali kuenya ..ada potongan coklat..enak ya syg..itu bukan coklat.itu potongan kurma..๐Ÿ˜Škedua anak saya ternganga๐Ÿ˜€tanpa bicara keduanya terus memakan kue bingka sambil senyum senyum.

Kue Kering Kurma (Dates Cookies)

Kue Kering Kurma (Dates Cookies)

Kue kering andalan saat lebaran, ada krekes-krekesnya, tapi juga ada chewy-chewy nya gitu deh...

2 toples
1 jam
Jus Kurma & Mentimun

Jus Kurma & Mentimun

Dapet menu buka puasa sehat dari aplikasi "Bekal Muslim". Smoga bermanfaat...

1 porsi
5-10 menit
Infused water buah (semangka dan kurma) #jsr dr zaidul akbar

Infused water buah (semangka dan kurma) #jsr dr zaidul akbar

Ini resep #jsr dari dokter zaidul akbar

1 kali minum
MPASI 9m+ French Toast with dates dip

MPASI 9m+ French Toast with dates dip

Judulnya gaya2an.. pokoknya intinya roti tawar digoreng pake telur dicocol kurma gtu aj.. hahaha.. klo yg dewasa mah dicocol penut butter / nutella, klo dek bro yaa cocolannya kurma aj..hehehe. sengaja setelah matang di potong2 supaya dek bro belajar BLW an & buat sedikit teething.

1 porsi
20 menit
Pie Kurma

Pie Kurma

Rabu 17 Juli 2019 Cerita dibalik resep ini adalah sy yg ga sabaran klo masak, hehehhe Pengennya pak pik pek jadi deeeh Waktu bakar pienya, udah 15 menit kulit pastrynya belum ngembang, Mulai gusar "Jangan jangan gagal" Abis di bayangan itu, ky video2 masak yg masuk oven lalu 'ciuuut' pastrynya ngembang ๐Ÿ˜‚ ( iyalah itu mah pakai fast motion ya) Ternyata emang harus lama manggangnya, Sebelum buat pie ini, pernah coba buat pastry daging cincang tapi kulitnya kurang mateng karena kurang lama manggang Alhamdulillah, setelah dipanggang +-45 menit dengan api sedang (mentok paling bawah) matang juga kulitnya ๐Ÿ˜‚, next mungkin pake api besar biar ga lama Walaupun penampakan masih kurang manis, karena lupa ga diolesi kuning telur. Tapi ini rasanya enak mams ๐Ÿ˜ manisnya kurma, asamnya lemon dan wangi kayu manisnya bikin syedep Ga ada apel, kurma pun jadi ๐Ÿ˜ Resep dari Dapur Icha || @friskaseptya #MomenManis

Cake Pisang Kurma

Cake Pisang Kurma

Rebake resep dari cici tintinrayner dengan modif. Wanginya waktu dioven sampai satu ruangan.. ehehe.. Selamat mencoba.. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Banapple Smoothies

Banapple Smoothies

Bismillah.. Menjaga badan dikala virus naik naik kepuncak gunung dgn konsumsi buah sayur yg cukup, salah satu cara supaya bbrapa buah/sayur bisa kemakan sekaligus. Bahan2 bs disiapkan malam sebelumnya, jadi pagi tinggal d blend kasih topping jadikan sarapan ๐Ÿ˜ #PekanSehat #Smoothies #PejuangGoldenBatikApron (Resep minggu ke-2, 13 februari)

Bapao si manis kurma

Bapao si manis kurma

Bau ragi nya bikin kliengan

5 porsi
Pisang Bakar tabur Keju dan Sari kurma

Pisang Bakar tabur Keju dan Sari kurma

Ibu saya membeli banyak pisang Raja, karena ingin mencoba rasa yg belum pernah dicoba.. ibu meminta saya utk membakar pisang, dan taaraaa jadi deh.

20 menit
Muffin Kurma Jujube

Muffin Kurma Jujube

Red dates atau jujube atau kurma China berasal dari China. Kurma ini merupakan alternatif dari kurma biasanya, karena kandungan gula dan kalori yang rendah, namun gizi juga tidak kalah tinggi. Cocok sekali dikonsumsi bagi mereka yang sedang mengurangi gula. #SayangAnak #SiapRamadan #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #mpasi #4bintang

6 cup
45 menit
Muffin milk * kurma * choco chips

Muffin milk * kurma * choco chips

Simpel bekal untuk jalan bersama anak dan suami Selain hemat telur, cepat proses nya.. Timbang, aduk, oven Alhamdulillah resep nya cici tintin berhasil.. izin recook ya ci. Tks

9 porsi
50 menit
75. Infused Water Kurma

75. Infused Water Kurma

06-05-2019. 18-1. Bismillah. Alhamdulillah, sudah memasuki bulan ramadan #SiapRamadan. Ramadan pertama dengan infused water kurma. Sebenarnya ini dibuat untuk kaia #SayangAnak, agar dia mulai terbiasa dengan buah kesukaan Rasulullah, dan ternyata semua anggota keluarga suka. Alhamdulillah, infused water kurma (air nabezz, air rendaman kurma) ini akan selalu disiapkan terutama saat sahur. Sebagai salah satu minuman wajib untuk menjaga stamina saat puasa. Karena manfaat buah kurma ini sudah tidak diragukan lagi. ๐Ÿค—โ™ฅ๏ธ Infused water kurma dilihat dari IG mb alfinazulfa91. Dan tidak lupa terimakasih untuk mb sonia (sunny16teen) atas tambahan ilmunya ๐Ÿ˜˜โค๏ธ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #mingguke18 #SayangAnak #SiapRamadan #cookingwithhearteatingwithlove Source IG @alfinazulfa91

Brownies lembut korma

Brownies lembut korma

Asalnya mau buat brownies biasa, tapi pada saat yang sama, di atas meja makan ada buah kurma yang baru dibeli yang ceritanya asalnya buat penganan atau cemilan untuk sarapan... Kepikiran karena ini mau puasa dan lebaran, akhirnya bereksperimen membuat brownies dengan ditambah buah korma.... bisa juga dikombinasikan dengan pisang dan tambahan keju....rasanya hmmm nikmat.... Sekarang saatnya saya berbagi resep ini untuk semuanya.... Siap...?

45 menit
Puding Yogurt Kurma

Puding Yogurt Kurma

Puding manis ini cocok untuk yang sedang diet, karena manis dari madu dan kurma mudah diserap tubuh, berbeda dengan gula apalagi pemanis buatan. Buatnya simple tapi rasanya enak.

6 porsi
20 menit
Brownies Kurma Kukus

Brownies Kurma Kukus

Brownies kesukaan keluarga untuk berbuka teman dan saudara dibulan Ramadhan ini.