Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) yang Anti Gagal

Dipos pada September 8, 2020

Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) biasanya untuk 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng bikin cemilan malem2 buat suami tercintah! Haha. Resep sendiri, iseng sendiri, enak sendiri 😂😋 Cuss, di coba cubi 😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!):

  1. 1 bungkus kulit lumpia
  2. 1 buah tahu kotak besar (tahu Cina)
  3. 2 buah wortel
  4. 3 batang daun bawang
  5. 3 butir telur
  6. 1/4 sdt ketumbar bubuk
  7. 1/4 sdt lada bubuk
  8. 2 siung bawang putih (uleg)
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!)

1
Siapkan wadah, masukkan tahu, hancurkan dengan garpu. Tekan tekan hingga semua hancur seperti bubur.
Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) - Step 1
2
Cuci bersih wortel, kupas kulit luar nya, iris tipis dan memanjang menyerupai pentol korek api. Masukkan kedalam wadah.
Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) - Step 2
3
Lakukan hal yang sama pada daun bawang, kupas, cuci bersih, iris tipis. Masukkan kedalam wadah.
Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) - Step 3
4
Campur semua bahan isian. Kemudian, masukkan bawang putih yang telah di uleg, lalu pecahkan 3 butir telur. Aduk hingga semua tercampur rata.
Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) - Step 4
5
Panaskan minyak di atas pan. Sambil menunggu, lebarkan kulit lumpia diatas piring ceper, letakkan bahan isian diatas kulit lumpia. Lipat lembaran kulit kanan kiri, atas bawah, balik, langsung masukkan ke dalam minyak yang sudah panas. Ulangi hingga menjadi 3-4 lembar, balik setelah salah satu sisi garing, tunggu hingga matang.
6
NOTE I : Lipat kulit lumpia sesaat sebelum menggoreng, jangan lipat dahulu jika belum siap menggoreng karena kulit lumpia mudah hancur (robek).
Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) - Step 6
7
NOTE II : Sisaan bahan isian bisa disimpan di kulkas. Buat digoreng besok lagi 😁 Sajikan selagi panas, cukup lengkapi dengan cabe rawit, nikmaaaaatttt! Apalagi kalo dimakan malam hari, atau sedang hujan. Nagih! Gak mau udah! 😆😍😋 Selamat mencoba! 😘
Lumpia telur tahu goreng (simple, enak!) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng basah labu dan tahu

Sambel goreng basah labu dan tahu

Selamat pgi....setiap hri ada aja cerita buat yg demen masak , hri ini telat belanja jdi beli yg ada aja dech ...masak pratis pasti nikmat ..ayo bun d cobain ..😍

Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan

Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan

Bingung pas dipasar habis bantuin mertua jualan trus pulang mau masak apa. Akhirnya lihat pete dipasar kepikiran deh sama kentang dan tahu. Sebenarnya mau dioseng eh gak jadi karena teringat budhe pernah masak sambal goreng dan dikasih dan rasanya enak. Pernah sih tanya bumbunya apa aja soalnya belum pernah masak. Dan akhirnya sekarang keturutan masak itu. Lihat di cookpad nemu resep dari mbak @Dina Herma . Ada bumbu dan bahan yang saya gak pakai, saya kurangi dan saya tambah sendiri .

Tahu Bakso Goreng

Tahu Bakso Goreng

#PGA3mingguke4 Nemu tahu bakso di meja dapur, ga seru kalo cuma dimakan langsung. Enakan ditepungin dan digoreng. 😂 Anget anget apalagi ditemenin cabe atau sambel kecap. #cookpadcommunity_yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #berburucelemekemas

Sambel Goreng Udang Tahu

Sambel Goreng Udang Tahu

Buat buka puasa terakhir paginya ke pasar beli udang, trus bingung enaknya udah ini dibuat makan apa 😌 eh kepikiran ada tahu sma telur puyuh yaudah dehhh dibikin sambeel goreengg ajaa. Yummy dehhhh 😍😍 Udah masaknya simpel dan pasti disukai orang rumah hehe CookpadCommunity_Tulungagung #CABEKU #EsTimu #DiRumahAja #FestivalRamadhanCookpad #NgeksisDiCookpad #PejuangGoldenApron3 #MudikOnline

1 wajan full
45 menit
Tahu Telur Bayam Goreng (Mpasi 1 tahun ke atas)

Tahu Telur Bayam Goreng (Mpasi 1 tahun ke atas)

Coba bikin gorengan yg soft buat si kecil Theo 1 th 10 bln , dan ternyata dia suka.

3 kali makan
30 menit
Goreng Tahu Aci

Goreng Tahu Aci

#SiapRamadan #AntiRibet

Tahu goreng

Tahu goreng

Yang dimeja makan aku poto dulu

Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal Goreng Tahu Tempe

Bingung mau masak apa? Cuma ada bahan tahu tempe di rumah? Masak sambal goreng tahu tempe aja nih😂✨ tapi aku lupa moto hasilnya dan aku motonya langsung dari wajan aja😭 #week29 #Cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Tahu & Tempe Goreng Ala Rumah

Tahu & Tempe Goreng Ala Rumah

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #52

Sambel tahu goreng

Sambel tahu goreng

Dimakan pake ikan Salem goreng nasi panas enak.

Tahu Susu KW Goreng Tepung

Tahu Susu KW Goreng Tepung

Kapan hari, saya coba goreng tahu susu dengan tepung bumbu biasa, terus kata keluarga, "kok agak pahit rasanya", akhirnya coba ganti tepung. Dan ternyata hasilnya bagus banget, super kriuk, dalamnya lumer banget. Maaf banget, foto step by step-nya kurang lengkap.

80 buah
Bekal suami, terong teri simpel, tahu tempe goreng

Bekal suami, terong teri simpel, tahu tempe goreng

Simpel bgt, suami ditawarin lauk lain ga mau..pengennya tahu tempe aja..baiklahh

Sambal goreng tahu udang

Sambal goreng tahu udang

Masakan simpel utk sarapan pak suami😁

10. Sambal Goreng Kentang Hati Ampela tahu

10. Sambal Goreng Kentang Hati Ampela tahu

Si kakak lagi pingin yg pedes2..🥰

5 porsi
1 jam