Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan yang Lezat

Dipos pada September 4, 2020

Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung pas dipasar habis bantuin mertua jualan trus pulang mau masak apa. Akhirnya lihat pete dipasar kepikiran deh sama kentang dan tahu. Sebenarnya mau dioseng eh gak jadi karena teringat budhe pernah masak sambal goreng dan dikasih dan rasanya enak. Pernah sih tanya bumbunya apa aja soalnya belum pernah masak. Dan akhirnya sekarang keturutan masak itu. Lihat di cookpad nemu resep dari mbak @Dina Herma . Ada bumbu dan bahan yang saya gak pakai, saya kurangi dan saya tambah sendiri .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan:

  1. 5 bh tahu iris
  2. 1 bh kentang potong dadu
  3. 2 bh wortel iris
  4. 15 btr telur puyuh (saya pakai yang sudah matang)
  5. 2 btr telur ayam rebus (boleh di skip)
  6. 2 btg pete
  7. Bumbu di uleg
  8. 2 bh bawang putih
  9. 5 bh bawang merah
  10. 3 bh cabe merah
  11. 5 bh cabe rawit
  12. 1/4 sdt merica bubuk
  13. 3 btr kemiri
  14. 2 ruas lengkuas geprek
  15. 3 bh daun jeruk
  16. 1 bh daun salam
  17. Bumbu pelengkap
  18. secukupnya Garam
  19. secukupnya penyedap rasa
  20. 1/2 sdm Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng kentang, tahu, telur puyuh dan wortel tanpa santan

1
Cuci bersih semua bahan dan bumbu
2
Goreng tahu jangan terlalu kering. Goreng kentang dan juga telur ayam. Sambil menggoreng uleg bumbu kecuali gula pasir
3
Tumis bumbu yang sudah diuleg tadi jika dirasa bumbu sudah harum dan setengah matang, masukkan bahanยฒ yang sudah digoreng tadi. Tambahkan air dan tunggu hingga mendidih, masukkan gula pasir, koreksi rasa dan agar bumbu meresap biarkan air menyusut (kalau ingin yg agak basah bisa disisakan sedikit agar tidak terlalu kering). Kemudian angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng krecek tahu

Sambel goreng krecek tahu

pokoknya suka bgt masakan yg satu ini.. cabe rawit bergelimpangan adalah pesona si sambel goreng ini.. begitu kegigit.. dessss berasa sampai kepala ๐Ÿ˜ธ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

rame2 porsi
30 menit
Tahu Sutra Nyeprok Goreng Garing

Tahu Sutra Nyeprok Goreng Garing

Source : CP Krismanti Arifah #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang #LiaMamabundaB3

Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh

Sambal goreng labu siam tahu telor puyuh

๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ mendung ginih cocok sama menunya lebih pas sama lontong

10 porsi
1 jam
306.Nuget Tahu Wortel Ayam (Tinggal goreng)

306.Nuget Tahu Wortel Ayam (Tinggal goreng)

Bikin olahan yang anti ribet.dan siap di stok kulkas ,sewaktu perlu tinggal digoreng.. Manfatkan bahan dirumah.yang memang selalu simpan dikulkas, dengan mudah kita jadikan olahan cepat saji. Cara mudah siapkan lauk ini untuk atasi waktu sibuk kita.atau sekedar untuk siapkan cemilan sehat keluarga tercinta. Sengaja mencoba resep sendiri Pengalaman bikin nuget bareng teman yg jualan nuget rumahan.(komplek perum) Juga siasati kondisi bahan yang tersedia.๐Ÿ˜Š๐Ÿ™ 20/5/2019 Ce Re M20 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #AntiRibet #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi #clovercookinglover Bismilah,..

Sambel goreng Tahu Krecek (extra kacang panjang & wortel)

Sambel goreng Tahu Krecek (extra kacang panjang & wortel)

Enaakkk dechhh๐Ÿ˜Š..pasti makannya lupa berhenti. Dari resep aku tambah tempe dan wortel. Recipe by Lily Minarosa #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBanjarmasin #Minggu11.1 #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo

Batagor (baso tahu goreng)

Batagor (baso tahu goreng)

Batagor khas Bandung Enak bangettt batagor ini. Kadang kalau beli suka bau ya aku gak suka, jadinya suka bikin aja kalau pengen. Buatnya juga gak seribet yang dibayangkan kok.

Pangsit goreng isi tahu telur

Pangsit goreng isi tahu telur

#PejuangGoldenApron2

/
Sambal Goreng Krecek Tahu Kacang Tolo

Sambal Goreng Krecek Tahu Kacang Tolo

Sambal Goreng Krecek Tahu Kacang Tolo Inspirasi Resep dari Bubu Subandi... Enak Mantaaaap... Alhamdulillah ๐Ÿ˜๐Ÿคฉ Source: Bubu Subandi #PejuangGoldenApron3 #NgeksisDiCookpad #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPontianak #DutaRecookBorneo #MasakItuSaya #CiptakanSuasanaDariMasakan #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_Borneo

Tahu kukus goreng isi sayur

Tahu kukus goreng isi sayur

Solusi cepat untuk cemilan tahu yg bosen di goreng Enaknya pakai telur puyuh dan sayur isiannya tp di skip telur puyuhnya cz versi ekonomisnya (Bahan dan takaran bisa sesuai selera) #siapramadhan #MurahMeriah #cookpadcommunity_gorontalo

35 bh
Lumpia Tahu Goreng versi simple

Lumpia Tahu Goreng versi simple

Pagi hari ๐ŸŒฆ gerimis rintik2,, cuaca dingin. Bawaannya laper.. Pas banget ada tukang sayur lewat,, Hari ini brkreasi dgn lumpia tahu aja deh ๐Ÿค— Iseng2 cemilan buat para ade2 dirumah

20 pcs
Tahu Goreng bumbu Ketumbar

Tahu Goreng bumbu Ketumbar

Cobain yuk tahu dgn ketumbar... Simpel, mudah dan cepat bikinnya... Siap dicocol pake sambel...

30 menit
Tahu goreng

Tahu goreng

Memasak yg sederhana tp rasanya istimewa, pengen tau resep dan bumbu yg neneng pake ? Ini dia kita langsung terjun kedapur yuk :-) . . .

5 orang
15 menit
Mie goreng sosis tahu aci

Mie goreng sosis tahu aci

1 orang
15menit
Sambal goreng tahu tempe teri

Sambal goreng tahu tempe teri

sambal goreng makanan favorite aku.. nah coba kutambahin teri nasi goreng dannnn termyata super enakkkkk