Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Candil beras ketan yang Lezat Sekali

Dipos pada October 15, 2018

Candil beras ketan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Candil beras ketan yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Candil beras ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Candil beras ketan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Candil beras ketan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Candil beras ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Candil beras ketan memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

28.05.17. Setiap bulan Ramadhan Candil ini pasti jadi salah satu menu di dalam keluarga kami khususnya di awal awal puasa, biasanya mama selalu buat ini di Minggu pertama puasa, pokoknya menu dalam seminggu pasti berkuah kuah dan salah satunya Candil beras ketan ini. Nah biar berasa seperti di rumah mama, puasa pertama ini sy buat Candil 😊.... ya setidaknya pas buka puasa ingat ortu lah 😭😭 #miss u mom

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Candil beras ketan:

  1. 250 g tepung beras ketan
  2. 3 Sdm munjung tepung sagu
  3. secukupnya air biasa (sy gak takar.. lupa siram dikit dikit aja)
  4. 🌷kuah 🌷
  5. 300 g gula merah kualitas bagus
  6. 800 - ml air
  7. 1 lembar daun pandan
  8. 🌷 pengental 🌷
  9. 2 Sdm tepung ketan
  10. 1 Sdm tepung sagu
  11. 50 ml air matang
  12. 🌷santan🌷
  13. 1 bks klatu 70 ml (bisa ganti kara ato lainnya)
  14. 120 ml air
  15. seujung sendok garam halus
  16. secukupnya daun pandan (potong kecil-kecil)

Langkah-langkah untuk membuat Candil beras ketan

1
Campur tepung beras ketan dan tepung sagu Tambahkan garam lalu tuang air sedikit demi sedikit sambil di aduk aduk hingga Kalis dan bisa di pulung.... Bentuk bulat bulat sebesar kelereng (selera)
Candil beras ketan - Step 1
2
Masak air bersama dengan gula merah dan daun pandan sampai larut dan saring, masak ulang dan masukkan adonan yang sudah di bulat bulatkan kalau sudah mengapung berarti sudah matang (akan lebih baik kalau di biarkan sesaat biar lebih matang dan tidak bau tepung) setelah matang semua,masukkan larutan tepung lalu aduk merata sampai meletup-letup... sisihkan
Candil beras ketan - Step 2
3
Masak air bersama daun pandan sampai mendidih lalu kecilkan api masukkan santan instan dan garam aduk secara perlahan agar santan tidak pecah jika sudah mendidih angkat..
4
Siap di hidangkan...this is it Candil beras ketan yummy πŸ˜‹πŸ‘
Candil beras ketan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur candil ubi oranye

Bubur candil ubi oranye

Bismillah,menyelesaikan misi recook di minggu terahir.kali ini temanya 'pandangan pertama' 😍😍 saya recook bubur candil resepnya mba Fitri sasmaya.sejak join cookpad aku udah kesengsem sama resep2nya mba fitri.bahasanya mudah dipahami dan orangnya ramahπŸ‘πŸ‘ngga bosen deh recook resepnya fitsas karena selalu anti gagal #JadiHero_Jakarta #cookpadcommunity_jakarta #GA_TheNextLevel

6 porsi
Kolak Ubi Singkong Candil Warna warni

Kolak Ubi Singkong Candil Warna warni

Ramadhan kemarin buka puasa gak lepas dari yang namanya kolak. Tapi kalo beli di luar kadang gulanya suka gula biang bukan gula pasir. Biar aman mending bikin sendiri dirumah.

4-5 porsi
Candil ubi ungu

Candil ubi ungu

Judulnya Candil ubi ungu knp jadi warna coklat ye he..he karena berubah warna di rebus di air gula merah πŸ˜…

Bubur Candil Ubi Jalar

Bubur Candil Ubi Jalar

Mumpung hari free, jadi yaudah buat itu ajaπŸ˜‚

Kolak Candil Ubi Ungu

Kolak Candil Ubi Ungu

Suka gitu nggak sih? Kalo MendungΒ² hujan gini yang dicariin makanaaaan mulu. Kalo nggak nyarinya kudapan yg manisΒ² angetΒ². Kebetulan kemaren beli ubi, jadi inget buat dibikin kolak candil ubi ungu aja sekalian recook candil ubi ungunya teh Sari...mantap dah! . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung #kolakcandil #kolakbijisalak

Bubur Candil ubi UNGU

Bubur Candil ubi UNGU

Bubur candil ubi merah mah banyak, tapi klu yang ubi ungu, jarang yang jual. Makanya bikin ndiri aj, pas untuk menu buka puasa.. perpaduan rasa ubi, rasa manis dan gurihnya santan kental.. hmm 😘..

Bubur Candil Labu Kuning

Bubur Candil Labu Kuning

18012019 assalamualaikum πŸ˜„πŸ˜„ Hari ini nulis resep bubur Candil labu kuning, tadinya mau buat klepon labu kuning untuk setoran #BOLA_rasakuinirasamu akan tetapi gak punya kelapa 😟, mau pergi ke pasar jadi malas, seminggu ini hujan Mulu, ya namanya juga musim hujanπŸ˜…. jadi beralih lah ke bubur Candil, pas banget dingin dingin gini makan yang hangat-hangat πŸ˜‹πŸ˜‹ syeedappp. sebenarnya bikinnya kemarin tapi baru hari ini bisa sempat nulis #ResapPertama untuk #resolusi2019 dan juga insyaAllah gak mau sampe gugur untuk #BerburuCelemekemas. ayo semangat menggoyang dapur,πŸ’ͺπŸ‘πŸ‘ #Resepminggu02

Jenang grendul legit

Jenang grendul legit

Request si ayah , mumpung sedang santai eheh

Bubur Mutiara Candil Ketan

Bubur Mutiara Candil Ketan

Ceritanya udh lama bgt pgen bikin bubur komplit, tp yg bisa dieksekusi cm 2macem aja. Tp tetep nikmat kok, jgn lupa buat recook 😊 *ukuran bahannya pake sdm/sdt biar g ribet ngukur2nya yaa

Cendil alias biji salak

Cendil alias biji salak

Abaikan gambar yang elleqh

Biji salak / Kolak candil ubi

Biji salak / Kolak candil ubi

#WanilahMeolah untuk video cara buatnya bisa mampir ke chanel aku mama calista .

Candil Ketan Mutiara

Candil Ketan Mutiara

Anak yang kecil entah kenapa seneng banget sama ini. Diniatin deh beli tepung ketan. Cari resep dan nemu yang simpel banget-nget... Yuk dicoba..

4-5 orang
15 menit
#63_Bubur candil ubi kuning

#63_Bubur candil ubi kuning

#JemputRejeki #SiapRamadhan Recook : Oliveia faizin

Candil Biji salak ubi merah

Candil Biji salak ubi merah

Masih ada ubi merah kukus sisa dari bikin bumbu siomay dan msh ada gula palm sisa dari bikin kuker palm cheese biar tdk mubazir maka diberdayakan jadilah candil biji salak meskipun ramadan sdh berakhir menu takjil ini tetep bisa eksis untuk sarapan pagi ini..yukks cekidot#siaplebaran

Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan

Dulu dibandung, sering bgt makan bginian wlopun lg ga ramadhan. Makanya belajar deh bikin pk tepung ketan. Emg pling enak klo pake ubi oren asli ya ga brasa tepungnya hehe. Makanya suka saya tambah vanili di adonan candil nya dan dimakan dlm keadaan dingin biar ga terlalu bau tepung heehe. Saya ambil resep dr panutanquuu mba diah didi. Anti gagal pokokke hhehee.

4 mangkok
Kolak Candil Ubi ungu

Kolak Candil Ubi ungu

Jalan2 ketemu ubi ungu, kangen bgt pingin candil kayak bulan ramadhan, cuss beli dan buat candil di dapur hehehe

Kolak Candil Ubi Ungu

Kolak Candil Ubi Ungu

#Recook Resep Luvita Ho Pemenang master chef #Resolusi2019 #SiapRamadhan #OlahanUbi #SayangAnak #BuatSiKecil #BerburuCelemekEmas #minggukedelapanbelas #cookpadcommunity_sby #cookpadindonesia #cookpad_id Kolak candil ini selalu ada di setiap ramadhan dsn selalu di gemarin selurih keluarga karen teksturnya yg manis lembut dan gurih berpadu jadi satu membangkitkan sensasi yg luar biasa di mulut. Cobain deh pasti ketagihan.

Bubur Candil

Bubur Candil

Si babank sulung minta dibikinin kudapan ini dr hr pertama puasa.. eh baru sempet kmrn tuh..(dih.. emang kmna aja sih? emaknya sok sibuk deh..heheh) Padahal sih klo beli di luar juga bnyak, tp dia nya ogah.. mau buatan emaknya ajah..hahaha..

3-4porsi