Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambal goreng kecap tempe tahu yang Lezat

Dipos pada September 12, 2020

Sambal goreng kecap tempe tahu

Bagaimana membuat Sambal goreng kecap tempe tahu yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sambal goreng kecap tempe tahu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal goreng kecap tempe tahu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambal goreng kecap tempe tahu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng kecap tempe tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng kecap tempe tahu memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Paling favorit dan gampang kalau bikin sambal goreng tempe tahu ini 😁 bisa di tambah dengan kacang panjang , atau boleh juga di tambah dengan cecek ( kulit sapi ) , udang , kerang dara juga enak πŸ˜„πŸ–’

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng kecap tempe tahu:

  1. 1 papan tempe, iris dadu
  2. 4 buah tahu, iris dadu
  3. kecap manis
  4. 2 buah cabe merah besar, iris serong
  5. 2 buah cabe hijau, iris serong
  6. 5 buah baby corn, iris memanjang
  7. sedikit saus tiram
  8. 1 ruas jari lengkuas, geprek
  9. cabe rawit, sesuai selera, iris serong
  10. 5 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. gula, garam & lada
  13. sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng kecap tempe tahu

1
Goreng tempe & tahu hingga garing.
2
Lalu tumis bawang putih, bawang merah & lengkuas. Tunggu hingga harum lalu masukkan semua cabe & baby corn.
3
Aduk hingga merata. Lalu beri sedikit air dan masukkan tempe & tahu. (Jika tdk di beri air dulu kemungkinan besar wajan akan cepat gosong pas nanti setelah di beri kecap)
4
Lalu masukkan kecap manis kecukupnya dan saos tiram sedikit. Aduk hingga rata. Tunggu hingga mendidih dan bumbu meresap. Lalu beri garam, gula & lada lalu cicipi.
5
Tunggu hingga mendidih. Jika sudah agak asat lalu angkat. Sambal goreng tempe tahu siap di hidangkan πŸ˜„
Sambal goreng kecap tempe tahu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel goreng kentang + tahu

Sambel goreng kentang + tahu

Bingung mau masak apa, eh..liat kulkas ada kentang sedikit, trus pikir" enak kali ya makan sambel gorengπŸ˜—, eeemm...cusss deh cari tahu putih buat campuran kentang biar kliatan banyakπŸ˜‚,resepnya hanya pakai perkiraan aja yaaa,tapi tetep hasil masakannya endess banget.. Yuk cek resep ala aku :

untuk 8 orang
60 menit
Tumis genjer, tahu orak arik, udang rebon goreng, ikan selar dan sambal goreng terasi

Tumis genjer, tahu orak arik, udang rebon goreng, ikan selar dan sambal goreng terasi

Masakan sundanes banget, karna biar suami ga bosen sama masakan rmh ☺️

BA003 Sambal Goreng Tahu Pete

BA003 Sambal Goreng Tahu Pete

Kebagian pete beberapa papan dari tetangga yang lagi panen, langsung digarap sama stok tahu di kulkas

2 porsi
Tahu balut Nori Goreng

Tahu balut Nori Goreng

Saya dan suami termasuk pecinta tahu. Diolah apapun pasti jadi favorit, entah hanya di goreng kemudian di geprek bersama sambel dan disajikan dengan nasi hangat pasti makan menjadi lahap. Sejak tinggal di Tangerang, tahu jadi makanan wajib ada di kulkas. Karena tahu disini lembut sekali. Tahu biasa dan mudah di dapat di pasar atau paklek sayur, tapi tekstur tahunya itu lembut sekali seperti tahu sutra. Karena tekstur tahu yg lembut sekali, di #pekaninspirasi kali ini saya mencoba menggabungkan tahu dengan rumput laut panggang. Karena memang suka stok rumput laut panggang di rumah. Dan ternyata respon suami saat melihat dan mencicipi bilang ini enak sekali dan tidak seperti tahu, seperti ikan fillet berkulit.🀣 #AndaiKuTahu ini memang enak... dan pasti akan jadi favorit dirumah kami. 😊 #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #berburucelemekemas #resolusi2019

Bola tahu ayam goreng

Bola tahu ayam goreng

Cemilan buat si bocil ... masih ada sisa tahu bingung bikin apa..

Tahu sutera goreng

Tahu sutera goreng

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sambal goreng tahu tempe(udang dan cecek sapi)

Sambal goreng tahu tempe(udang dan cecek sapi)

(68) Simpel mudah dibikin pkok e gak ribetπŸ€—karna hari ini lagi males banget masak πŸ˜‚πŸ˜‚jadi masak yg simpel aja dan cepet mateng .hehe Diresep ini saya pakai bumbu halus sama bumbu rajang,biar rasanya lebih nampol .saya tambahin cecek sapi dan udang biar syedeppp. Tapi yg gak suka cecek sapi bisa di skip yaa 😊 πŸ“ŒCATATAN: sebenernya cecek sapi itu ngk baik buat dikonsumsi sih(berbahaya alias gak baik buat kesehatan) tapi masakan kalau dikasih ini itu rasae jadi sedepΒ² gimanaaaa gitu..😁 hmm emang manusia dasarannya gitu ya.udh dilarang tapi masih aja bandelπŸ™ Tapi gapapa sih saya makannya kan jarangΒ²,ngk tiap hari makannya πŸ€— (membela diri coooeegπŸ˜‚πŸ˜‚) wkk #pekaninspirasi

Sambal goreng tahu

Sambal goreng tahu

Karna di kulkas ada tahu putih, & ternyata si kecil suka.. udah dehh buat lah sambal goreng..

Tahu Bandung Goreng Tepung

Tahu Bandung Goreng Tepung

bikin lauk yg simple dan cepet habis πŸ˜„

Sambal goreng udang tahu tempe

Sambal goreng udang tahu tempe

Kemarin mama temen datang ke kos, temen cerita ke mamanya kalo aku jago masak, langsung selama 2 hari aku disuruh masak πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi aku ga keberatan karena hobi masak, tante dari pasar beli udang, aku disuruh masak udang,, Eehhh syukur Alhamdulillah tante suka sama masakanku, kata tante enak😘😘😚, trus tante minta resepnya, dan sekarang aku mau bikin lagi, tapi ditambah tempe tahu, makanan favorit, Cuss liat resep dibawah ya,

10 porsi
30 menit
Tahu telur goreng

Tahu telur goreng

bikin tahu telur ini simpel. rasanya enak dan bisa digunakan sebagai lauk ataupun dicocol saus dan jadi cemilan πŸ‘

2 porsi
10 menit
Goreng Tahu Tepung Renyah tanpa Isi

Goreng Tahu Tepung Renyah tanpa Isi

Ada sisa tahu dari kmrn, tapi sedikit banget jadi agak bingung kalo mau dibikin sesuatu. Jadi saya bikin untuk teman nasi saja. Ya ampun berasa spt dulu pas jaman kos-kosan makan gehu dengan nasi tapi nikmat luar biasa, bisa ngalahin makan sama daging karna memang jarang nemu tahu.

12 buah
20 menit
Sambal goreng ati+tahu putih

Sambal goreng ati+tahu putih

Sambel goreng ati ampela campur tahu putih#5resepterbaruku#berburucelemekemas

Sambel goreng tahu udang

Sambel goreng tahu udang

#TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Sambal goreng ati ampela plus tahu

Sambal goreng ati ampela plus tahu

Beli ati ampela tanpa ada rencana mau dimasak apa, akhirnya pagi tadi dibikin Sambel goreng santan encer aja, biar tak terlalu 'berat' di rasa. Monggo.

4 porsi
20 menit