Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pangsit Kurma Keju yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 21, 2021

Pangsit Kurma Keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pangsit Kurma Keju yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pangsit Kurma Keju yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pangsit Kurma Keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pangsit Kurma Keju di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pangsit Kurma Keju yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Pangsit Kurma Keju diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pangsit Kurma Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pangsit Kurma Keju memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya dan si bungsu suka makanan yang manis, sedangkan Suami dan si sulung suka makanan asin-renyah. Jadi Saya kalau bikin hidangan takjil harus yang sesuai dengan selera 1 keluarga. Terciptalah resep 'Pangsit Kurma Keju' sebuah hidangan yang rasanya unik! Renyah asin kulit pangsitnya tapi ketika digigit terasa manisnya kurma dan keju yang meleleh jadi satu. Oishii desu ne..!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pangsit Kurma Keju:

  1. Kurma
  2. Keju cheddar / mozzarella
  3. kulit pangsit
  4. Minyak Goreng
  5. secukupnya Butter / margarin
  6. Cokelat pasta / susu kental manis (Optional)

Langkah-langkah untuk membuat Pangsit Kurma Keju

1
Belah 2 kurma, keluarkan bijinya. Potong memanjang keju, ukurannya kira-kira lebih besar sedikit dari biji kurma.
Pangsit Kurma Keju - Step 1
2
Masukkan potongan keju ke tengah kurma, lalu bungkus dengan kulit pangsit, rekatkan kulit pangsit dengan mengoleskan air, bentuk lipatannya bisa seperti contoh foto ini atau sesuai selera.
Pangsit Kurma Keju - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, tambahkan sedikit butter atau margarin. Goreng hingga kulit pangsit berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.
Pangsit Kurma Keju - Step 3
4
Beri tambahan pasta cokelat / susu kental manis sebagai sausnya atau langsung dimakan begitu aza juga enak kok. Sajikan selagi hangat.
Pangsit Kurma Keju - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pure pear + kurma MPASI

Pure pear + kurma MPASI

Di awal mpasi kalula masih di perkenalkan dengan makanan yang manis" , alhamdulillah dia lahap dan suka banget sama buah pear dan kurma, akhirnya mama mix keduanya

Coffe pancake with banana & kurma topping😆

Coffe pancake with banana & kurma topping😆

Anak mess yang punya mimpi jd chef ngeliat isi kulkas adanya bahan apa di masak apa aja biar jadi makanan. 😆 dan pede aja klo ada yg mau ngicip. Komen postip negatip udah biasa jd vitamin buat jd lebih baik. Happy cooking!

kurma cookies ala nastar

kurma cookies ala nastar

Ceritanya dikasih kurma sama mama mertua, tp di rumah ga ada yg suka, jd ta bikin selai aja kurmanya, lumayan pd mau mkn pake roti, tp krn manis bgt, jd keblenger juga, akhirnya kepikiran bikin kaya nastar tp kulitnya hrs rada salted, kokoh (krn isian kurma ga bisa dibuletin, kebayang bs bleber2) dan kl digigit ga keras... Nahh jadi deh ini.. Sesuai keinginan.. Dan lngs laku... #mamapintar #joget2

90 menit
Kurma Rebus untuk Sahur

Kurma Rebus untuk Sahur

Jam 2 dini hari sdh bangun krn perut seperti ditusuk2 gas, gastritis dan maag membuat sy tdk bs tdur lg. Akhirnya stlh minum obat, akhirnya agak mereda. Pas buka kulkas ada kurma, smg bs meredakan maag dan melancarkan puasa hari ini. Amiin.

1 porsi
30 menit
Puding Roti Kurma Fla Custard

Puding Roti Kurma Fla Custard

Bismillah... #resep25 #resolusi2019 #berburucelemekemas Puding roti kurma favorite keluarga di bogor, biasanya mama buat ini kalau pas ada acara keluarga. Bikinnya simple rasanya enak👍 Yuk, dicoba moms. Untuk buka puasa juga bisa lebih enak dinikmati saat dingin.

Bubur kacang hijau kurma

Bubur kacang hijau kurma

Masih terinspirasi kurma....kali ini buat bubur kacang hijau

5 - 6 porsi
Kurma cokelat

Kurma cokelat

Bikin nya simple.. ga pake oven😁 Buat pecinta manis jangan lewatkan ini ya 😋

Spaghetti Kurma

Spaghetti Kurma

- 05.05.19 - Sore ini si bayik minta makan spaghetti. Terus keinget dong kalo ada tema yg #sayanganak makanannya serba serbi dr kurma. Kali ini bikin makanan yg anti mainstream yak. Kurmanya digunain sebagai pengganti daging. Bikinnya simple dan cepet.

1 porsi
10 menit
Muffin Apel Dan Kurma

Muffin Apel Dan Kurma

Muffin merupakan kue khas negeri Inggris yang cara pembuatannya tidak rumit. Tinggal campur bahannya dan aduk merata lalu tuang kecetakan. Cake yang manis dan gurih inipun siap dipanggang. Cocok buat cemilan si kecil atau teman minum teh dikala santai.

6 porsi
25 menit
Air Nabeez

Air Nabeez

Source Bunda Tayo Kurma yang wajib tiap bulan puasa.. #PejuangGoldenBatikApron

Puding Roti Tawar Kurma

Puding Roti Tawar Kurma

Mau bikinin kue buat anak kok lemes bawaannya, cari yang bikinnya cepet aja akhirnya, hehe... Nemu resepnya mbak Lidwina Adenta yang simpel, eksekusi deh. :D Kebetulan ada stok kurma, akhirnya dijadikan topping. Bikin sekarang, dimasukin kulkas dimakan pas buka puasa juga cocok... Recook dari: Lidwina Adenta dengan sedikit perubahan. #SayangAnak #SiapRamadan

Mpasi (oat, kurma, pisang, keju)

Mpasi (oat, kurma, pisang, keju)

Nyoba bikin menu baru buat bayikuuu. Lumayan doyan tp lebih lahap makan nasi😅😂

Banana honey dates cake

Banana honey dates cake

Cake ini pulen n haruum bgt...perpaduan pisang kurma madu butter mmng pas...legit menggigit😋 salah satu yg recommended bgt!

Kurma cokelat (kurcok)

Kurma cokelat (kurcok)

Berhubung suka coba coba dan iseng kalau gak ada kerjaan. Kebetulan ada bahan dan pengen nyemil, jadilah bikin kurcok.

Bolu Kurma (no emulsifier)

Bolu Kurma (no emulsifier)

Pengen bikin bolu dan kebetulan ada kurma dikulkas. Cussss bikin bolu kurma keju... Rasanya enak, tekstur nya empuk aromanya haruummmm... 😆 Source cookpad: Mommy Arsyad (dengan modifikasi dari saya)

MPASI 8m+ Kurcajo (Kurma Kacang Ijo)

MPASI 8m+ Kurcajo (Kurma Kacang Ijo)

Menu ini salah satu snack kesukaan dek bro.. kali ini sy menggunakan tepung gasol kacang ijo, pilihan tepat disaat si kecil minta snack dadakan sedangkan stok pure kacang hijau d freezer sudah kosong..

1 porsi
15 menit
Puding Labu Kurma #Puding Sehat

Puding Labu Kurma #Puding Sehat

Bikin puding ini karena terinspirasi dari sodaraku yang sedang sakit. Mereka tidak boleh makan sembarangan, asal makan dari bahan hingga cara memasak. Lalu aku melihat di kulkas ada labu kuning, madu dan kurma. Aku berinisiatif mengolah labu dijadikan puding, dengan tambahan kurma dan madu sebagai pemanis si puding ini. Bebas gula karena ga memakai gula pasir, bebas minyak karena ga memakai santan. Maka puding ini cocok dinamakan puding sehat. Let's cook.

Jus Kurma ala Nduy

Jus Kurma ala Nduy

Rasanya mantappp

Beng beng kw

Beng beng kw

Ini sebenernya belum beku tapi anak2 udah ribut minta potong, jadi aja hasilnya ngga sama besarnya hihihi. Tapi so far enak loh, cobain yuk sekalian manfaatin limbah biji kurma.

6 porsi
1 jam
Buttercake Pisang Kurma Madu

Buttercake Pisang Kurma Madu

Bismillah, bi idznillah. Pisang..sekeluarga suka pisang sampe mblenger hehe. Biar ngga bosen sering di buat banana bread, kali ini mau nyoba cake yg pake madu dan kurma. Cake jenis buttercake ini emang highly recommended, makasih resepnya teh tintin

45 menit