Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Es Buah Suka-Suka yang Lezat Sekali

Dipos pada April 15, 2018

Es Buah Suka-Suka

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Es Buah Suka-Suka yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Es Buah Suka-Suka yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Es Buah Suka-Suka, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Es Buah Suka-Suka sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Es Buah Suka-Suka yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Es Buah Suka-Suka diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Buah Suka-Suka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Buah Suka-Suka memakai 8 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Es Buah ini Request-an adikku tercinta yang sedang puasa, buah-buahannya ya yang ada dkulkas dan suka-suka ak aja jadinya heheh alhmdlh seger dan enak katanya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Buah Suka-Suka:

  1. 50 gram Melon, diserut
  2. 50 gram Pepaya, potong dadu
  3. 50 gram Mangga Aromanis
  4. Secukupnya Selasih (seduh dengan air panas hingga mngembang)
  5. 50 gram Strawberry, belah menjadi 4 bagian
  6. 600 ml Air Es
  7. Secukupnya Es Batu
  8. Sirup sesuai selera (Vanilla, leci, cocopandan, melon, dll)

Langkah-langkah untuk membuat Es Buah Suka-Suka

1
Atur buah-buahan yang sudah diserut dan dipotong sesuai keinginan, masukkan selasih yang sudah diseduh air panas hingga mengembang. Beri Sirup kesukaan, masukkan es batu dan air es. siap disajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es kopi susu cincau

Es kopi susu cincau

Ikut memeriahkan "Yang terkini dari kopi" #AnekaOlahan_Kopi #CookpadComunity_Jepara #MinumEs #MasakAsik #SimplyTasty

1 gelas
10 menit
Es Buah

Es Buah

Day 4 #BikinRamadhanBerkesan

Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar

Kue mangkok/Apem Syrup Ubi Jalar

Eksperimen dlm rangka memanfaatkan stock syrup tjamp*lay rasa pisang susu yg ga habis2 & ubi jalar. Nyontek resep dasar mba diana dan jadilah kue mangkok montok2.

16 porsi
53. Syrup Marquisa HomeMade (Anti Gatel Leher)

53. Syrup Marquisa HomeMade (Anti Gatel Leher)

Suka banget ama syrup marquisa, tapi daku ga pernah bisa minum nya....😳😳😳 Nah mau bikin sndiri kmren2 ini kiraiin ribet cara nya ternyata gampill banget, nyobain bikin 1/4 Kg aja eh ternyata enak n ketagihan n asli segera ga bikin gatel leher malah bisa buat sembuhin flu kalo agak asem... Mumpung ne skrg harga Buah Marquisa lagi murah 8k aja skilo (muraaah bangeeettt biasa 16.000an), yaudah bikin lagi.... Yuk intip serep nyeee😊😊

Es kelapa muda istimewa

Es kelapa muda istimewa

Es kelapa muda

Es Buah Goyang Lidah Syrup Marjan

Es Buah Goyang Lidah Syrup Marjan

Haii... bunda,, jumpa lagi dgn resep* terbaru saya ya,,, oke bun... kali ini saya akan menampilkan hasil minuman buatan saya dan ibu saya, sangat mudah kok cara membuatnya apalagi mendapatkan bahan*nya....dijamin bunda gk akan kecewa deh kalo bunda mau berkreasi lagi, di intip dulu yuk

8 porsi
60 menit
Sirup Markisa🍹

Sirup Markisa🍹

Dapat buah markisa hasil kebun eyang, dibikin sirup biar praktis

Jus Martabe  (khas Sipirok-SUMUT)

Jus Martabe (khas Sipirok-SUMUT)

pas lagi ada acara keluarga di restoran Sibualbuali, baru itu nyobain Jus Martabe...awalnya ragu tentang rasa nya... pas udah nyobain...eeehh malah nambah smpai ngebungkus (dasar norak..hihi) Nggak cukup itu,keinginan untuk menikmati jus martabe masih berlanjut, akhirnya bikin aja sndiri...dan hasilnya pun tak kalah nikmat dengan yang ada di restoran mahal.hehe

2 porsi
10 menit
4. Es buah cincau

4. Es buah cincau

Minuman untuk berbuka di hari pertama puasa, yg praktis dan cepat....cincau di bikin pas sahur

4 porsi
30 menit
Es Buah Mix It

Es Buah Mix It

Karna siang harinya puasa, jadi maunya berbuka dengan yg segar-segar dan manis. Dipilihlah es buah ini. Rasanya enak dan segar. Semua anggota keluarga suka 😍 #essegar

30 porsi
60 menit
Es Kelapa Muda KW 🍧🌴

Es Kelapa Muda KW 🍧🌴

Salah satu minuman yang lagi naik daun di jagad cookpad bulan Ramadhan kemarin baru bikin nich... Source tyara kesuma dgn sedikit modif dari saya...🙏😀😊

Jus alpukat ala cafe di bandung

Jus alpukat ala cafe di bandung

ini rasanya sama persis sama juice yg di cafe bandung di dago pakar karna liat sndiri mas nya blender pake sirup mocca. bener2 mantap rasanya bikin nagih aplg kalo gak di blender tp di ancurin pake es batu . beuhh daging alpukatnya berasa bener.

1 porsi
20 menit
Milk Tea Shake Simple

Milk Tea Shake Simple

Bagi yang punya botol minuman kesayangan, nah bisa isi aneka jenis minuman mu favorit loh. Apalagi jenis shake di siang hari ini. Untuk pelega dahagamu☺ Selamat mencoba..

Es campur naga membara

Es campur naga membara

Ikutan tantangan cookpad, #AstagaNaga

Blue Ocean

Blue Ocean

Segerrr pelepas dahaga di siang yang panas ini

2 porsi
Es Dawet Daun Kelor Selasih Khas Solo

Es Dawet Daun Kelor Selasih Khas Solo

Assalamualaikum,wr.wb,,,, Sobat Cookpaders,,,, Bismillahirrahmanirrahim,,,,, Alhamdulillah,,,, Ketemu lagi bareng #SemarakClover,spesial Minggu ini saya mau ajak Sobat Cookpaders jalan2 dan mengenal Kuliner Khas Kota Solo Saya pilih dan coba buat Minuman Khas Kota Solo yaitu Es Dawet Yang beda dari Es Dawet Kota Solo ini ,dari Isian,cita rasa Es Dawetnya,serta siraman Simple Sirupnya Isian yang wajib Cendol Hijau,Tape Beras Ketan,Bubur Sumsum Putih yang disiram dengan Kuah Santan dan Simple Syrup yang bercitarasa Gurih dari Lemak Santan,dan Cita Rasa Simple Sirup yang lebih ringan Es Dawet ini lebih spesial nilai gizinya, sumber karbohidrat dari Bubur Sumsum Putih,Cendol Hijau yang ditambah jus Daun Kelor,,asupan Lemak Nabati dari Santan,Tape Beras Ketan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh, Melancarkan Sistem Pencernaan,Biji Selasih bagus untuk Tulang,Pernafasan,Anti Oksidan dan Simple Sirup sebagai asupan Energi instan, Tekanan Darah Rendah,Menyehatkan Kulit,Penambah Cita Rasa pada makanan-minuman Inilah Segudang manfaat yang bisa kita peroleh dari semangkok Es Dawet Daun Kelor Selasih Khas Kota Solo ini Source Primarasa Resto dengan Modifikasi #Semarak_SoloBalapan #SoloBalapan #GA_TheNextLevel #Bagikaninspirasimu #Tidaksekedarmemasak #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_madura #Clovercookinglover #Cookingwithheartheatingwithlove #Clover #41

Es Buah Segar

Es Buah Segar

Panas-panas enak nih buat yang seger-seger. Keluarga pasti senang apalagi buatan sendiri :D Mudah lho :)