Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat TAPE GORENG KURMA COKLAT yang Sempurna

Dipos pada January 23, 2021

TAPE GORENG KURMA COKLAT

Hari ini saya akan berbagi resep TAPE GORENG KURMA COKLAT yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya TAPE GORENG KURMA COKLAT yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari TAPE GORENG KURMA COKLAT, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian TAPE GORENG KURMA COKLAT bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat TAPE GORENG KURMA COKLAT adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat TAPE GORENG KURMA COKLAT diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan TAPE GORENG KURMA COKLAT sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat TAPE GORENG KURMA COKLAT memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tak punya banyak waktu buat bikin sajian berbuka? Dengan tape singkong yang legit empuk, cokelat dan kurma bisa jadi camilan enak ini. Sajikan selagi hangat dengan siraman cokelat leleh. Hmm..enak! #InspirasiBukaPuasa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat TAPE GORENG KURMA COKLAT:

  1. 500 gram tape kuning
  2. 10 lembar Kulit Lumpia
  3. 5 buah Kurma
  4. 50 gram meisjes
  5. secukupnya Minyak Goreng
  6. 150 gram dark chocholate

Langkah-langkah untuk membuat TAPE GORENG KURMA COKLAT

1
Buang serat tape lalu tekan-tekan tape hingga halus (Sebaiknya pilih tape dari singkong mentega yang kuning empuk dan rasanya lebih manis).
2
Ambil selembar kulit pangsit.
3
Taruh 1 sdm tape halus di salah satu sisinya.
4
Beri satu potong kurma dan sedikit cokelat meisjes.
5
Lipat bentuk segi empat.
6
Rekatkan ujungnya dengan sedikit larutan terigu.
7
Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning keemasan.
8
Angkat dan tiriskan.
9
Sebelum disajikan, kucuri permukaannya dengan cokelat leleh.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cake kurma lembut

Cake kurma lembut

Dirumah punya stok kurma banyak banget. Bukan karena sisa bulan puasa loh yaa. tapi emang keluargaku selalu stok kurma buat buka puasa atau kadang bikin air nibas. kaya semacem infus water tapi pake kurma. Fungsinya buat ganti cairan tubuh yg hilang, jadi ga cepet haus. Apalagi babeh paling seneng Kalo dibikinin makanan yg berunsur kurma. setelah browsing resep yg cocok dan pastinya simple banget. Jadilah pengen bikin bolu pake kurma. Resep ini aku dapat dari detikfood. Karena di resepnya pakai 4telur dan ternyata aku cuma punya 2 .jadi aku bikin setengah resep. Tapi rasa bener2 enak,lembut,empuk. Sampe babeh sama mamah mau order buat acara arisan MingguπŸ˜‰ Maaf ya moms. Foto sfep by step nya belum ada. Karena awalnya emang coba2 resep. Tp ternyata enak empuk. Insya Allah Kalo bikin lagi. Nah nanti aku fotoin deh. Okkey selamat mencoba. Semoga pas di mulut ya moms πŸ˜ƒ *hai hai moms. Hari ini 12 agustus 2016 pagi2 aku bikin bolu kurma lembut lagi.sesuai janji, aku fotoim step2nya. Tapi pake 1 resep. Bukan setengah resep. Karna resep sebenernya 1 resep. Kalo gitu tgl dikaliin 2 aja. Terigu 200gr Gula 10sdm Kurma 40 buah Bp 1sdt Sp 1 sdt 4 kutel 4 putel 200gr margarin

Mpasi 8+ oat & kurma

Mpasi 8+ oat & kurma

Oat & kurma, arsy lahap bgt klo dimasakin ini😘

Kurma Keju Goreng

Kurma Keju Goreng

Dirumah smua kurang suka kurma klo dimakan gt aja, jd diakalin deh diolah sebisanya, kmaren udh bikin brownis, tp.msh ada sisa kurmanya, kepikiran bwt digoreng pake tepung, jd coba deh. Eeeh trnyta enak, manis dr kurma dan gurih dr keju dn tepung jd satu dimulut itu maknyuuuusss. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Makaroni Steam Kurma ala chef Lidya

Makaroni Steam Kurma ala chef Lidya

Rencananya pingin buat spagetti, yang aq beli ternyata makaroni long, ywdah akhirnya makaroninya aq potong2 aja hehheheh

6 porsi
1 jam
Quaker oat pisang kurma

Quaker oat pisang kurma

Sarapan sehat buat yg lagi program diet nurunin berat badan..masaknya simple..rasanya wow...semoga bermanfaat yaa..bs jg disajikan dgn roti maryam..lbhn enak lho..

1 porsi
Kurma Rebus untuk Sahur

Kurma Rebus untuk Sahur

Jam 2 dini hari sdh bangun krn perut seperti ditusuk2 gas, gastritis dan maag membuat sy tdk bs tdur lg. Akhirnya stlh minum obat, akhirnya agak mereda. Pas buka kulkas ada kurma, smg bs meredakan maag dan melancarkan puasa hari ini. Amiin.

1 porsi
30 menit
Jus Susu Kurma

Jus Susu Kurma

Bagus utk busui. Pas utk menu sahur dibulan ramadhan :)

Milkshake kurma

Milkshake kurma

Nyess banget,, cocok skali di minum saat cuaca panassπŸ˜… apalagi pas buka puasa Ramadhan ntarr😁😁 yukk di cobaa 😊

1 porsi
Cake kurma ala lintang

Cake kurma ala lintang

Ada sisa kurma di kulkas... Lumayanlah..bs utk campuran bikin cake sederhana ...buat cemilan keluarga di rmh...

Brownies coco pandan kurma

Brownies coco pandan kurma

Awalnya mau bikin puding kentang, tapi jelly masih ada jadinya bikin ini aja krna semua bahan ada di rumah tinggal modal telur sm susu. Oh iya kali ini sy akan menulis bahan2 dengan takaran per SDM/SDT ya biar memudahkan pembaca.

1 loyang
30 menit
Puding Yogurt Kurma

Puding Yogurt Kurma

Puding manis ini cocok untuk yang sedang diet, karena manis dari madu dan kurma mudah diserap tubuh, berbeda dengan gula apalagi pemanis buatan. Buatnya simple tapi rasanya enak.

6 porsi
20 menit
Jus Kurma Susu

Jus Kurma Susu

ini dia ASI booster aku dan energy boosternya suami.diminum tiap sahur,dan alhamdulillah kata suami puasanya enakeun,ASI-ku jg lancar2 aja 😁

1 porsi
Kurma Keju

Kurma Keju

Kurma itu emang enak banget sih ya, mau dimakan langsung ataupun dijadikan makanan dalam bentuk lain. Yuk bikin salah satu bentuk cemilan dari kurma yang gampang banget ini!

4 porsi
10 menit
BolKus Pisang Kurma no Mixer

BolKus Pisang Kurma no Mixer

Manfaatkan kurma berlimpah setelah Ramadhan..

5 porsi
50 menit
Smootie kurma asi jadi berkwalitas

Smootie kurma asi jadi berkwalitas

Ceritanya pengen puasa tapi takut asupan ASI tuk si bungsu yg baru 2,5 bulan ngk tercukupi,daripada konsumsi yg kimia2 bagus yg alami,akhirnya setiap habis sahur inilah minuman penutup,alhasil si bungsu makin kuat mimiknya,malahan jd montok.... Dan Alhamdulillah puasa pull....

Scone Oat Kurma dan Chocochip

Scone Oat Kurma dan Chocochip

Ini tantangan dari temen yg lg di UK, dia bil cb bikin scone, famous bgt di UK buat breakfast dan afternoon tea, cari2 di google ketemu deh cm sy pakai bahan yg ad di rmh aja..konon ktnya Scone asli dr skotland sejenis quick bread dan bacanya pun ada 2 lafal, 'skon' or 'skoan' ini resep nya..mudah kok buat bekel cemilan jg bs..

8 porsi
60 menit
Sari Kurma Susu

Sari Kurma Susu

Aq kemarin bikin Sari Kurma, di minum gitu aja kok gimana gituu 😊, eh ternyata masih punya susu. Ya udah eksekusi aja. #CookpadCommunity_Magelang #SiapRamadan #SerbaSerbiKurma #BerburuClemekEmas #SayangAnak #BuatSiKecil

1 gelas