Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak pisang & ubi yang Lezat Sekali

Dipos pada May 7, 2021

Kolak pisang & ubi

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang & ubi yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak pisang & ubi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak pisang & ubi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak pisang & ubi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak pisang & ubi yaitu 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak pisang & ubi diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang & ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang & ubi memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hasil permintaan anak "pisang kol" katanya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang & ubi:

  1. 2 buah pisang tanduk potong2
  2. 2 buah ubi merah potong2
  3. 1 bgks santan instan
  4. 150 gram gula pasir
  5. 50 gram gula merah
  6. 1 ruas jahe
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 1 ruas kayu manis
  9. 500 ml air
  10. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang & ubi

1
Masak air bersama daun pandan, jahe & kayu manis, hingga mendidih lalu masukan ubi, gula pasir, gula merah, garam, tunggu sampai ubi empuk
2
Kemudian tambahkan santan & pisang, setelah matang, koreksi rasa angkat dan hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Permisiii.. yang Ungu ๐Ÿ’œ mau lewat dulu yaa.. ๐Ÿ˜

Sirup/kolak rambutan

Sirup/kolak rambutan

Karna anak saya suka bgt dengan rambutan,jadi saya masak gini supaya tidak batuk dan tipes

30 menit
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Malem hari enaknya makan yang anget2 zaa bund.. Apalagi kalau lagi turun hujan tuh pas banget dehh makan kolak :)

15 porsi
35 menit
Kolak pisang kentang ๐Ÿ˜Š

Kolak pisang kentang ๐Ÿ˜Š

Lagi flu karna semalam kehujanan, bangun2 laper dan pengen yang anget-anget. Di kulkas adanya pisang kentang dan santen jdii yaa di bikin kolak ajaa :) Pas cari resep sebenernya agak ragu karna gk nemu resep yang bikin kolak kentang tapi gpp lah yaa coba2 siapa tau enak :)

25# Kolak biji salak

25# Kolak biji salak

Tetap semangat menjemput rezeki dibulan yang suci #JemputRejeki #SiapRamadan

Kolak durian

Kolak durian

Musim durian uda datang nihh,baunya bikin semangat hidung.Yo mari bikin kolak duren.Sekarang bikinnya banyak karena para keponakan mau main kerumah,pasti semua suka manis dan legitnya kolak duren yeiiii...

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Cocok buat sarapan ๐Ÿ‘Œ

4 porsi
20 menit
๐ŸKolak pisang campur"๐Ÿ

๐ŸKolak pisang campur"๐Ÿ

Cuaca bener" ekstrim nie...mbolang disiang bolong lagi...puanase g karuan..alhasil pulang mampir ke warung kelapa muda dipinggir jalan..g tanggung" saudara...beli 3 buah suruh mecahin ampe rumah tggal ngasih es batu ama sirup...eeh ternyata yg habis diminum airnya doang...kelapa mudanya masih banyak nie...mo dibuang ko sayang...yadahlah dicampurin kekolak aja dech kayaknya msih cocok ko kan sedulur nie ama santan hehehe...n msih ada sisa roti tawar juga nie...yuk cuzz buat kolak campur campur nie xixixixi....

KOLEK GORENG (ide baru)

KOLEK GORENG (ide baru)

Waktu mau membuat kolek, kelapa ketinggalan di beli, jadi "DIGORENG SAJA", kata si ragil (klas 2 SD) memberikan ide nya. Dan terrrnyata....... ada "SENSASI BARU", dirasakan dari karya baru ini, terutama saat menggigit kolang kalingnya itu. KREES, KENYAL KENYAL, ....... COBA SAJA, KALAU TIDAK PERCAYA !!! Jadi ketagihan membuat kolek goreng lagi tiap minggu.

20 porsi
20 menit
Kolak ubi warna warni & jagung

Kolak ubi warna warni & jagung

Pengen makan kolak seperti buatan mama di kampung. Kalau beli beda rasanya. Alhasih berhasil persis.

10 porsi
Kolak pisang

Kolak pisang

Pisang buah yang paling aku ga suka, tapi kalo diolah jadi kue, kolak, pisgor, cake suka. Jadi dibuat kolak salah satu cara untuk makan pisang.

Kolak Pisang Sederhana

Kolak Pisang Sederhana

Semaleman hari ujan, cuaca dari pagi sampe sore mendung terus, paling enak kalo ngemil yang anget anget, liat di dapur ada pisang kepok yang udah matang yang dibeli beberapa hari kemarin, sebenarnya pengen buat pisang goreng, tapi berhubung tepung lagi kehabisan stok jadilah buat kolak pisang.. Hihi Alhamdulillah semua suka, dan habis dalam sekejap..

4 porsi
15 menit
Kolak singkong praktis

Kolak singkong praktis

Tiap mlm lper trs kbtulan ad singkong dbuat kolak aj cz misua jg suka bgt

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

5 porsi
15 menit
Kolak Candil Ketan Rainbow

Kolak Candil Ketan Rainbow

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo apa kabar cookpaders semuanya... Saya membuat kolak Candil ini pas bulan puasa kemarin kalau tidak salah, bener g ya๐Ÿค”saking saya lupa dikarenakan hp waktu itu sempet eror dan sama paksu di restart ulang dan Alhamdulillah foto-fotonya masih selamat๐Ÿคญ๐Ÿ˜… Source Anggraini Oktora #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_depok #banggakirimrecook

Kolak Candil Ubi Jalar

Kolak Candil Ubi Jalar

#PejuangGoldenApron3 #week47

4 porsi
30 menit
Candil Kolak Biji Salak

Candil Kolak Biji Salak

Kudapan ini wajib ada untuk sajian berbuka puasa. Kadang pun rindu walau tidak saat Ramadan. Yummy banget, manis gurihnya mantap #SiapRamadan #MomenManis #berburucelemekemas #resolusi2019