Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 24, 2021

Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur

Anda sedang mencari inspirasi resep Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur biasanya untuk 6porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur diperkirakan sekitar 30 min.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep racikan alm.papa yang suka masak di microwave dan kalo ngasih bumbu dan bahan kayaknya asal campur aja yang ada, tapi hasilnya selalu endesss.. Karena suka banget sama rasanya dan takut lupa resepnya, langsunglah alm.papa wkt itu saya interograsi minta resepnya. Jadi lah ini resep andelan dikala malas masak karena mudah, praktis, enak dan cepat! Kali ini bahan isiannya saya modifikasi sedikit dan hasilnya tetap eennyyaaakkk!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur:

  1. 500 gr daging kambing potong dadu
  2. 1 siung bawang bombay iris
  3. 5 siung bawang merah iris
  4. 1 sdm bawang putih bubuk / 3 siung bawang putih iris
  5. 1 batang timun iris sesuai selera (bisa pakai zucchini juga)
  6. 10 biji kurma iris sesuai selera
  7. 250 gr jamur kancing iris (tambahan saja, bisa di skip)
  8. 3 sdm kismis (tambahan)
  9. 3 sdm kacang almond/ mete cincang (tambahan)
  10. 3 sdm kecap manis
  11. 1 sdm minyak wijen
  12. 1 sdm minyak zaitun
  13. secukupnya Garam, gula pasir dan lada hitam
  14. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur

1
Campur semua bahan dan bumbu ke dalam mangkok tahan panas /pyrex.
2
Masukkan ke dalam microwave dan masak selama 15 min. Jika dirasa masih kurang masak tambahkan 1-5 min lakukan per min. Jika tidak ada microwave bisa juga menggunakan oven yang telah di panaskan dengan suhu 375'f/180'c masak selama 30 min. Dan atau bisa juga menggunakan penggorengan dan kompor, tumis bumbu dan bahan lainnya sampai daging empuk dan matang.
3
Angkat, beri taburan bawang goreng dan sajikan dengan nasi hangat.
Kambing Kurma Kecap Microwave #KetikaBuahMasukDapur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Brownies kurma kukus

Brownies kurma kukus

Saya dan suami hobi masak dan hobi makan, jadi mumpung banyak kurma mending dibuat brownies aja 😅

Cake kurma legit lembut

Cake kurma legit lembut

Awalnya sih mo bikin bolkus ubi ungu,sama bolu pisang raja di kasih kurma potong buat hantaran kawinan sodara,tp karna digangguin krucil yg lagi rewel,jadi salah masukkan bahan,dan terpaksa ngarang2 resep biar gak ancur...tp alkhamdulillah hasilnya diluar dugaan...memuaskan.hehehe

Banana Dates Honey Cake

Banana Dates Honey Cake

Lagi-lagi rebake resep Ci Tin.. Recomended karena ini lembut banget.. Resep asli pakai Baking Powder, tp yang ini saya ngga pakai. Tetep enak n lembut, apalagi dimaem anget-anget :)

TAPE GORENG KURMA COKLAT

TAPE GORENG KURMA COKLAT

Tak punya banyak waktu buat bikin sajian berbuka? Dengan tape singkong yang legit empuk, cokelat dan kurma bisa jadi camilan enak ini. Sajikan selagi hangat dengan siraman cokelat leleh. Hmm..enak! #InspirasiBukaPuasa

10 porsi
15 menit
Pisang goreng mix kurma

Pisang goreng mix kurma

Punya kurma banyak cuman dianggurin di kulkas.. E iseng2 eksperimen aja nih, mumpung punya pisang kepok jg. Ya lumayan bikin camilan untuk buka puasa.

Agar-agar Pisang Kurma

Agar-agar Pisang Kurma

Stok pisang sama stok kurma dirumah masih banyak. Dan bosen kalo cuma dimakan gitu aja. So, muncullah makanan ituuu. Selamat mencoba💕💕

12 porsi
40 menit
Kue pisang kurma

Kue pisang kurma

Emang dasar doyan nguprek didapur liat pisang kepengen makan kue pisang tapi yang beda, liat2 buku resep nemu kue pisang kurma punya ci @tintinrayner pas punya stok kurma cus bikin deh. Perpaduan yang pas dan kuenya enak banget, empuk moist lembab g cukup satu potong deh. Wangi khas dari pisang&kurma. #MomenManis #cakepisangkurma #cookpadcommunity_cilegon

Kue kurma coklat

Kue kurma coklat

Ada cerita dibalik kurma :)

Mpasi Kacang Hijau Roti Plum Kurma 7 bulan +

Mpasi Kacang Hijau Roti Plum Kurma 7 bulan +

Tepung kacang hijau, roti, plum, air, kurma

1 porsi
15 menit
Smoothies Kurma

Smoothies Kurma

Smoothies Kurma ini cocok looh Bunda yg sedang hamil 🤰

1 Porsi
Selai Kurma

Selai Kurma

Punya kurma di kulkas, tinggal dikit gak ada yang nyolek.. :| yoweslah di gawe selai saja :)

30 menit
Almond milk with dates

Almond milk with dates

Almond milk kaya akan vitamin E yg bagus untuk kesehatan kulit, kulit saya yg kering sekaliii mulai lembab dan kenyal setelah rutin kurang lebih 7bln mengkonsumsinya, cocok juga untuk anak2 yg alergi susu sapi. Dengan kurma jg bisa menambah energi. Tapi karna ini homemade bisa tahan 3-4hari saja dalam kulkas.

4 porsi
15 menit
Pisang gulung kurma keju

Pisang gulung kurma keju

Cemilan mudah dan simple yang bisa kita buat untuk snack ataupun berbuka puasa untuk orang terkasih yuks coba mom #SayangAnak #AntiRibet #SiapRamadan

6 porsi
Puding Coklat Kopi with kurma

Puding Coklat Kopi with kurma

Berbukalah dengan yg manis.. Salah satunya berbuka dengan kurma ini. Pas banget puasa gini menikmati kurma yg dingin n segeerr... Kebetulan drumah lg Ada bnyak kurma... Eksekusi aja nich buat puding kurma.. Yuk Cobain buibuk

5-6 orang
40 menit
Es lilin Kurma

Es lilin Kurma

Kalo nyetok es lilin pinginnya beberapa rasa biar gak bosann..hihihi... My favorite es lilin teteuup es kacang ijoo juaraa nyaa... Tapi bikin es lilin Kurma ini sungguh jauhh lebih mudah lohh..repotless lahhh...repot dibagian buntel2 plastik es aja palingan...buat yg punya anak-anak no worry makan ess kurma ini karena manisnya alamii

30 menit
Bingka jagung kurma

Bingka jagung kurma

#SiapRamadan#SayangAnak .Anak saya paling tidak suka makan kurma.katanya lengket di mulut.padahal kurma mengandung zat gula alami yg bagus untuk kesehatan.suatu saat sy membuat bingka jagung kurma.kurmanya sy potong potong.anak anak berpikir kalau itu potongan coklat.ummi..enak sekali kuenya ..ada potongan coklat..enak ya syg..itu bukan coklat.itu potongan kurma..😊kedua anak saya ternganga😀tanpa bicara keduanya terus memakan kue bingka sambil senyum senyum.

Kurma choco

Kurma choco

Jajanan lebaran

10 porsi
30 menit
Kue Bolu Kurma Sederhana

Kue Bolu Kurma Sederhana

Iseng buat cemilan buka puasa yang manis2 dan enak, walaupun harus membagi waktu, antara membuat lauk dulu atau membuat cemilan. Istri yang baik harus bisa memanage waktu dengan baik. Resep Kue Bolu Kurma ini juga pas untuk cemilan lebaran. Met mencoba ^-^

7 porsi
45 menit
Puding Roti Kurma Fla Custard

Puding Roti Kurma Fla Custard

Bismillah... #resep25 #resolusi2019 #berburucelemekemas Puding roti kurma favorite keluarga di bogor, biasanya mama buat ini kalau pas ada acara keluarga. Bikinnya simple rasanya enak👍 Yuk, dicoba moms. Untuk buka puasa juga bisa lebih enak dinikmati saat dingin.