Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Roti Kurma Kenari Aroma Kopi yang Sempurna

Dipos pada December 22, 2020

Roti Kurma Kenari Aroma Kopi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Roti Kurma Kenari Aroma Kopi yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Roti Kurma Kenari Aroma Kopi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Roti Kurma Kenari Aroma Kopi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Roti Kurma Kenari Aroma Kopi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Roti Kurma Kenari Aroma Kopi sekitar 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti Kurma Kenari Aroma Kopi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Kurma Kenari Aroma Kopi memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim...... Sudah sangat lama saya tidak membuat roti, entah sudah berapa purnama..... Sering kali punya keinginan, tapi maju mundur cantik untuk memulainya 😁 Karena agak repot kalau saya bikin roti sambil ngasuh baby 😁 Alhamdulillah hari ini kesempatan juga bebikinan roti, menjawab tantangan dari mamah "Berani Bikin Roti Kurma Kenari Aroma Kopi ?" Jawabannya "Berani Dong ". 😀..... Usaha tidak pernah menghianati hasil, rotinya beneran lembut, empuk dan enaaaaak bangeeet. Sampai-sampai dapat pujian dari hubby dan kiddos 😘😘 Terima kasih Chef Juni, atas ilmu dan resepnya, semua takarannya pas.....👍 Yuuuk langsung intip resepnya 💕 cooksnap by @Lenny_141705 Source @kokiroti . . . . #MasakanBundaPashalenko #RotiKurmaKenariAromaKopi #BakerRotiKurma #IdeMasak #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Kurma Kenari Aroma Kopi:

  1. 250 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 5 gr gula
  3. 5 gr ragi instan
  4. 50 gr telur
  5. 108 gr air dingin
  6. 25 gr mentega suhu ruang
  7. 3 gr garam
  8. 75 gr kurma cincang
  9. 25 gr irisan kenari/almon
  10. Pasta kopi
  11. Wijen putih untuk toping

Langkah-langkah untuk membuat Roti Kurma Kenari Aroma Kopi

1
Siapkan semua bahan
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 1
2
Potong-potong kurma, jangan terlalu kecil, supaya saat di masukan ke adonan tidak hancur. Setelah di potong, taruh kurma di dalam kulkas dan di keluarkan saat akan di masukan ke adonan.
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 2
3
Siapkan mixer roti, masukan semua bahan kecuali, mentega, garam, kurma dan kenari. Mixer dengan kecepatan lamban. Hingga seluruh bahan tercampur.
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 3
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 3
4
Setelah bahan benar-benar tercampur, putar dengan kecepatan tinggi, hingga hampir kalis (permukaan mulai halus). Masukan mentega dan garam. Aduk hingga mentega tercampur rata. (Masih dengan kecepatan tinggi).
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 4
5
Masukkan 1/2 sdt pasta kopi, mixer sampai adonan kalis dan elastis (membentuk window pane). Masukkan kurma cincang dan kacang kenari. Mixer sebentar saja di speed rendah sampai kurma n kacang menempel/menyatu di adonan (sekitar 1-2 menit saja). Note: - pastikan adonan sdh window pane saat kurma n kacang dimasukkan. - kurma & kacang harus sangat menempel/menyatu di adonan.
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 5
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 5
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 5
6
Olesi tangan dengan sedikit minyak. Bentuk adonan menjadi bola, tutup dengan serbet. Jgn lupa olesi juga mangkuk dgn sedikit minyak biar adonan tidak lengket di mangkuk. Istirahatkan sampai mengembang 2x lipat (45 menit - 1 jam).
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 6
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 6
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 6
7
Setelah itu kempiskan adonan, bagi menjadi beberapa bagian (@50 gr). Bulatkan adonan dan gulingkan di atas wijen. Tata di loyang.
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 7
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 7
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 7
8
Proofing lagi adonan selama 30 menit sampai mengembang. Panaskan oven 180°C, api atas bawah. Setelah oven panas, panggang roti selama 18 menit sampai matang (sesuaikan oven masing2). Note: di oven saya 190°C, 20 menit.
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 8
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 8
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 8
9
Keluarkan dari oven setelah matang. Alhamdulillah rotinya enak dan lembut banget, perhatikan serat rotinya, cantik banget ya.....😘
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 9
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 9
10
Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy baking 🤗😘
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Havermut kurma sukade kukis

Havermut kurma sukade kukis

Sebetulnya paduan havermut nya itu dicampur kismis. Berhubung stok kismis gak ada dan yg ada cuma kurma dan sukade ya udah dicoba aja..ternyata setelah dieksekusi jadi deh kue kering yg enak . Lumayan deh jd daftar koleksi kue kering di hari istimewa kya lebaran idul adha ini...semoga bermanfaat yah..."

Ayam Bakar Kurma

Ayam Bakar Kurma

Sirup kurma sebagai pengganti kecap, lebih kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasa manis, hitam pekat berpadu dengan rasa gurih rempah dan bumbunya.

Sop buah kuah orange segar

Sop buah kuah orange segar

Sop buah kita semua pasti tahu, banyak aneka sop buah yg bisa kita beli atau kita buat sendiri di dapur rumah kita. Di sini saya ingin berbagi resep sop buah segar ala saya. Semoga bermanfaat dan salam sehat untuk kita semua.

Sandwich Tempe Kurma

Sandwich Tempe Kurma

Bismillah Ini menu sarapan yg simpel no ribet ya.. Tapi insyaallah sehat. Karena kita makan tuh bukan buat nafsu (rasa) tapi harus bernutrisi dan rendah kalori.

1 orang
1 menit
Susu kedelai kurma jadi banyak tanpa buang ari-ari

Susu kedelai kurma jadi banyak tanpa buang ari-ari

Dari 100gr jadi 1 liter susu kedelai yang berasa enaak dan creamy itu rasanya? Hemat ya bu hehe Walaupun lumayan lama prosesnya #realfood #eatingclean #MasakSetiapBagian kedelai pakai ari2 nya

Puding Kurma

Puding Kurma

Anak saya kurang suka makan kurma, jadi mikir gimana supaya bisa dimakan dgn cara yg berbeda... Akhirnya... Jadilah ini... Puding kurma by @dapurVY #Aksidutarecook #Dutarecookkandangan #Cookpadcommunitykandangan #Cookpadcommunityborneo #Priskasquad #Pejuanggoldenapron3

2 porsi
Roti Kurma Almond Aroma Kopi

Roti Kurma Almond Aroma Kopi

Source : @kokiroti https://cookpad.com/id/r/16034287 Seneng banget bisa gabung dengan kelas rotinya chef June. Dari dulu suka banget dengan penjelasannya selalu detail jadi anti gagal ketika praktek. Dan semua resep roti yang dibagi selalu enak. Karena saya bikinnya malam dan pengen dinikmati ketika pagi, jadi saya proofing didalam lemari es. Dan karena ga punya pasta kopi saya pakai kopi bubuk nesc*fe sebagai penggantinya. Makasih atas ilmu dan waktunya chef,,, berkah selalu ya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #GBAWeek8

Takjil Buka Puasa Dessert Kurma (185)

Takjil Buka Puasa Dessert Kurma (185)

Detail pembuatannya bisa dilihat di YouTube Mai Ning Room TV #pejuanggoldenapron3 Minggu ke 43

Sop buah

Sop buah

Pas buka segernya ad es buah buatan sendiri lbh sip surasippp..#SiapRamadan

Sop Buah Andalan

Sop Buah Andalan

#SiapRamadan

Roti Kurma Kenari Aroma Kopi

Roti Kurma Kenari Aroma Kopi

Source : @kokiroti #week9 #PejuangGoldenBatikApron #BakerRotiKurma #rotikurmakenariaromakopi #roti

Kue Lumpur Kurma (tanpa labu/kentang) takaran sendok

Kue Lumpur Kurma (tanpa labu/kentang) takaran sendok

Karena masih punya stock sedikit kurma puasaan kemaren, terlintaslah untuk dibikin kue yang gampang banget. Tinggal aduk aduk aja udah jadi. Resep ini saya modif dari kue lumpur biasa yg tanpa gula palem. Bedanya rasanya lebih legit dan warnanya lebih coklat. Kalau tidak punya gula palem, monggo pakai gula pasir aja. Dan kalau tanpa kurma, tambahkan lagi porsi gulanya, karena kurma ini rasanya manis alami 😊

Cake Pisang Kurma Enak, Lembut, Mudah banget dibuatnya 💕

Cake Pisang Kurma Enak, Lembut, Mudah banget dibuatnya 💕

Sudah lama save resep ini karena sering bingung kalau ada stock pisang. Berhubung di kulkas selalu ada kurma, jadi inspirasi banget resep ini. Oia.. Saya pakai kurma sukkari, jadinya manis banget. Mungkin bagusnya next bisa dikurangi porsi kurmanya atau ganti kurma jenis lain yang manisnya tidak semanis sukkari. Recook: Tintin Rayner #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Makassar #CookpadCommunity_Wajo #masakanrumahan #olahanpisang #olahankurma #banggakirimrecook #TintinRayner

Sop Buah/Es Buah Segar untuk berbuka puasa

Sop Buah/Es Buah Segar untuk berbuka puasa

Sedikit lagi bulan puasa. Dari pada harus antri beli es buah untuk berbuka puasa, ada baiknya bikin dirumah sendiri lebih sehat dan yang jelas hemat bisa sekalian berbagi ke tetangga 😅😅😅 taster biar kaya abang-abang. Hasilnya lumayan samaaa 😋😋😋

Menyesuaikan
10-15 menit
Jus Semangka Nanas Kurma

Jus Semangka Nanas Kurma

Salah satu jus kesukaan suami. Seger..ada asem-asem dari nanas..🍉🍍 #CookpadCommunity_Tangerang #Cocomtang #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron #GoldenApron3

2 gelas
10 menit
Sup buah

Sup buah

Kemarin pas puasa g mood bikin minuman yg seger2,eeee...setelah lebaran kok pengen banget bikin yg seger2,😁😁😁 #JemputRejeki #minumanjamannow #cookpadcommunity_semarang #cookpadersjawabali #clover #berburucelemekemas #resolusi2019 #siaplebaran

Sop buah

Sop buah

#berbagirahmat: menu berbuka puasa