Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi) yang Enak

Dipos pada December 2, 2018

Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi)

Sore-sore begini enaknya membuat Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung masih ada stok bubur fortifikasi yang belum dikonsumsi, jadi diolah untuk campuran bitterballen saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi):

  1. Adonan Bitterballen
  2. 1/2 bungkus Promina Bubur Tim 8+
  3. 1 buah Kentang
  4. Keju melt
  5. secukupnya Garam, gula, lada, kaldu bubuk
  6. Pelapis
  7. 1 butir Telur
  8. Tepung Roti

Langkah-langkah untuk membuat Snack MPASI: Bitterballen (dengan bubur fortifikasi)

1
Kupas kentang. Rebus hingga matang. Haluskan.
2
Masak bubur fortifikasi hingga matang.
3
Campurkan adonan kentang dengan bubur fortifikasi hingga rata.
4
Ambil adonan, bentuk bulat. Isi dengan keju melt. Lanjutkan hingga adonan habis.
5
Celupkan bittetballen pada telur. Lalu lapisi dengan tepung roti.
6
Bisa disimpan di freezer atau langsung digoreng untuk disantap si kecil.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kepok juruh gula jawa

Bubur kepok juruh gula jawa

Drumah ibu ada kepok(ketan) udah mateng. Trus kpikiran buat bubur kepok langgananku dr kecil. Cara lain menikmati kepok ya bund. Hehe Oke deh eksekusi langsung

Bubur Ikan Salmon jagung manis

Bubur Ikan Salmon jagung manis

Hallo moms, aku akan mau coba kasih menu MpAsi buat Nararya 7month ikan salmon jagung manis. Ini pertama kalinya mama bikin menu seafood.

3 porsi
1jam
Bubur manado

Bubur manado

Sebenernya sy bkn org manado tp wkt bbrp bln yg lalu liat postingan resep d fb jd cari2 tau resep ini n akhirnya nyoba kok rasanya enak akhirnya skrg nyoba bikin lg tp sdkt sy modifikasi(mgkn tdk trllu mirip sm resep asli)krna menyesuaikan dg lidah sy yg bkn org manado asli😄 tp mnurut sy ini enak n ini sy coba pake nasi sisa cz kebetulan ada nasi sisa.

Bubur Tim Mpasi Si Kecil Lahap

Bubur Tim Mpasi Si Kecil Lahap

Menu Mpasi untuk bayiku usia 9M+. Start 6M+ juga bisa tinggal disaring lagi aja atau diblender dan tekstur disesuaikan dengan usia baby. Untuk takaran bisa di sesuaikan lagi yaa:) Babyku lahap banget kalo makan ini bisa buat BB Booster juga loh bund & semoga membantu bunda2 juga ya yg lagi belajar memasak buat babynya:)

2-3 porsi
10 - 15 Menit
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Menjelang berbuka puasa yuk ah qt bebikin tajil yg aga lain dr biasanya. Pastinya kaya akan serat dan cocok utk berbuka. Seperti kata iklan: "berbukalah dgn yg manis" ☺️ Source: tastemade indonesia

BUBUR KUNYIT untuk penderita maag dan gerd

BUBUR KUNYIT untuk penderita maag dan gerd

Ceritanya pagi ini maag kambuh sampe habis banget suara *semoga bukan gejala gerd. Lalu akhirnya masak bubur aja pakai kunyit supayaaa meredakan asamlambung ini.alhamdulillah redaaaaaa sekrang. Wajib dicoba nih buat penderita maag juga.

3 orang
30menit
Bubur kacang ijo hemat gas

Bubur kacang ijo hemat gas

Main ke Alfamart Nemu kacang ijo , padahal belum pernah bikin sebelumnya, cari resep di FB eh dapet yang pake metode 5-30-7 , tapi aku 7-30-10 yaa..

4 orang
1 jam
(MPASI) Bubur tinggi protein

(MPASI) Bubur tinggi protein

Anakku 15bln lg males klo makan nasi, tp kalau dibikinin bubur lahap bgt. Apa krn lg tumbuh gigi ya pengen lembek2. Ini aku bikin dobel prohe sama karbo cocok juga utk BB Booster Bund.

3 porsi
30 menit
10. Bubur Agar Nangka Mutiara - Takjil

10. Bubur Agar Nangka Mutiara - Takjil

Nemu nangka di gerai buah, aromanya harum banget, enak dimakan langsung, rasanya manis banget. Tapi kali ini sebagian mau diolah jadi bubur aja deh buat takjil. Bubur Agar Nangka Mutiara. #Takjil #Horas_MiGomakTakjilRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id

MENUPPKM Bubur Ndeso (Resquqer)

MENUPPKM Bubur Ndeso (Resquqer)

Efek PPKM PSBB 2 tahun gak mudik kangen kampung halaman terutama makanan nya

4 porsi
30 menit
Bubur Salmon Tahu (Mpasi Lengkap 6 bulan)

Bubur Salmon Tahu (Mpasi Lengkap 6 bulan)

Alhamdulillah walau masih suka drama maem tapi udah lebih baik si responnya ihihi. Btw aku recook resep mpasi mom @devirupanii tapi sayurnya aku ganti wortel,makasih mom resepnya anakku approve ini asli gurih si ini pas masak nya juga ga amis. #mpasibabyakbar#mpasihomemade #mpasisharing #mpasi6bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasi6bulanpertama #mpasi #mpasibaby#mpasiikan #mpasiikansalmon #kreasimpasi#menulengkapmpasi#mpasi7bulan #cookingwithloveeatingwithheart#clover#cookinglover#cookpadcommunitytangerang#makanananak

3 porsi
Bubur kacang hijau harum

Bubur kacang hijau harum

Beberapa x buat bubur kacang hijau kurang enak, akhirny ini x hasilny memuaskan enak dan harum (kata saya sh hehe) ...

Bubur kacang ijo+tips

Bubur kacang ijo+tips

Sore2 hujan, keingetan di lemari es masih ada santan dan kacang ijo.. Cocok bgt buat ngangetin suasana. Tips: agar kacang ijo mdh empuk, selain direndam pastikan jgn memasukan gula sebelum kacangnya empuk, karna gula akan menyulitkan kacang untuk matang, tapi pastikan masukan garam saat merebus. Kedua, fungsi beras disini adalah sebagai pengental, bisa di ganti dg beras ketan, atau 1 sdm maizena yg di larutkan dg air, atau jg bisa menggunakan tapioka, semua kembali keselera dan ketersediaan bahan ya...