Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur yang Sempurna

Dipos pada September 21, 2020

Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ide makanan kekinian yang g bikin bosen.. Dengan bahan sederhana yang kadang ada di stok lemari pendingin kita... Bisa di sajikan untuk lauk, atau teman minum teh hangat saat bersantai menonton tv. Tempe mendoan gulung diolah dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe mengandung protein yang penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Selain itu, tempe mengandung antioxidant isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh. #MendoanGulungKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur:

  1. Bahan utama:
  2. 1 buah tempe yanga gak lebar, potong tipis
  3. Daun bawang atau daun kucai secukupnya (rajang kasar)
  4. 2 pcs telur kocok lepeas
  5. 70 gr Tepung kriuk serba guna (me: Kobe)
  6. 4 buah sosis
  7. 200 ml air
  8. Bahan sasus kecap enak:
  9. 2 sdm Saus Tiram (me :Selera)
  10. 2 sdm kecap manis
  11. 4 SDM air
  12. Secukupnya cabai bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur

1
Ambil tempe dan potong tipis menjadi 4 bagian. Disini saya menggunakan tempe papan biasa, karena disini jarang ada yg menjual tempe mendoan yg tipis dan lebar.
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 1
2
Cara membuat Mendoan Gulung : Buat adonan basah : campur Tepung kriuk serba guna atau tepung bumbu siap pakai lainnya, kemudian masukan daun bawang atau kucai yg sudah kita potong. Tambahkan air. Aduk rata..
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 2
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 2
3
Panaskan minyak. Tuang telur yang sudah dikocok. Masak hingga matang dan sisihkan. Kemudian potong telur sesuai ukurna tempe.
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 3
4
Ambil satu lembar tempe. Letakan telur di atasnya, tambahkan sosis atau isian silahkan sesuaikan dengan selera kita. Gulung rapi, kemudian, celupkan tempe yang sudah digulung ke dalam adonan basah.
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 4
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 4
5
Goreng dalam minyak panas hingga matang. Setelah setengah kering, angkat dan tiriskan. potong mendoan gulung agar tampak bagian dalam. Tata dalam piring, dan sajikan dengan saus kecap. Untuk saus kecap: Campur semua bahan untuk kecap, aduk hingga tercampur rata. Kecap siap digunakan.
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 5
Tempe mendoan gulung isi sosis dan telur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso Tempe Goreng

Bakso Tempe Goreng

#sharingforhappiness

Goreng tahu selimut bakwan

Goreng tahu selimut bakwan

Sejenis tahu isi tapi isiannya diluar 😀

5 porsi
30 menit
Tahu Bakso Goreng Crispy

Tahu Bakso Goreng Crispy

Di tempat tinggal saya, banyumanik semarang, banyak bisa kita temui sentra pembuatan tahu bakso. Salah satu langganan saya, ada di pasar rasamala lantai atas... tahu bakso nya selalu fresh karena proses pembuatannya dan perebusannya juga disitu...kualitas dan higienitasnya bnr2 terjaga... dan jangan smpe kesiangan deh klo g mau kehabisan ^_^ ....tahu bakso bisa digoreng begitu aja...tapi org rumah lebih seneng digoreng tepung... jd lebih kaya rasa dan crispy.... dimakan anget2 pake cabe rawit waaah bkin nambah dan nambah...tau2 gagal dietnya hihihi

5 porsi
30 menit
Tahu Bulat (Versi Langsung Goreng)

Tahu Bulat (Versi Langsung Goreng)

Setelah suami dan anak berangkat kerja dan sekolah, waktunya masak - memasak. Eh tau-tau kok ya kepingin makan tahu bulat. Pas kebetulan tukang tahu nawarin daganganya, beli 5 ribu dan langsung dibuat tahu bulat. Setelah jadi langsung goreng ndak pakai didiemin di kulkas.

Keripik Kulit Lumpia

Keripik Kulit Lumpia

Utk kegiatan market day di sekolah abang 😍 . . #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

Nasi Goreng Tahu Simple

Nasi Goreng Tahu Simple

Krn sering nya nasi sisa, di olah jd nasgor aja deh.. Coz kagok jg kalo dikukus lg.. Maap ya warna nya ga secerah aslinya...hahaha

Sambal Goreng Kerang (Remis) Tahu

Sambal Goreng Kerang (Remis) Tahu

Udah lama banget sejak terakhir kali makan remis sambal, karena cuma sedikit jadi dicampur tahu, supaya cukup buat warga rumah yg super ramai

8 orang
Tahu isi goreng

Tahu isi goreng

Recook dari mbak lita maya tapi berhubung ga ada bihun saya ganti kentang plus tambah wortel 😊

Tahu bakso goreng

Tahu bakso goreng

4 porsi
30 menit
Singkong Goreng (Racik Tempe)

Singkong Goreng (Racik Tempe)

Sederhana tapi luar biasa. Apalagi saat ujan, hhmm..

Risoles Isi Sayur 🥕🥔

Risoles Isi Sayur 🥕🥔

Lagi pengen makan risoles , akhirnya bikin sendiri , bikin nya sekalian banyak , tapi kalau mau bikin yg ngga trlalu banyak tinggal dikurangin aja bahan" dari resepnya 🤗

44 pcs
2 jam 30menit
Goreng udang, tahu, ayam

Goreng udang, tahu, ayam

Ibu mertua beli udang gede2 banget seperempat isinya cmn 12ekor. Di campur aja sama ayam dan tahu biar jadi banyak. 😍😄

Pastel renyah (jalangkote')

Pastel renyah (jalangkote')

Salah satu menu cemilan favorite dirumah. Untuk bahan isiannya bisa disesuaikan saja dgn selera masing-masing ya moms, disini aku pake ubi krn lebih manis aja jadi rasanya gurih dan ada manisnya gitu.

10 orang
Tahu Bihun Goreng Telur

Tahu Bihun Goreng Telur

Tahu adalah makanan favorit suami, sehingga mau tidak mau harus membuat menu inovasi dari tahu. Dan jadilah resep ini.

45 menit
Cireng Salju

Cireng Salju

#PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumbar #Cookpadcommunity_Batam