Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan MPASI Bubur Ikan Lele yang Enak Banget

Dipos pada December 2, 2018

MPASI Bubur Ikan Lele

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat MPASI Bubur Ikan Lele yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal MPASI Bubur Ikan Lele yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI Bubur Ikan Lele, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI Bubur Ikan Lele sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI Bubur Ikan Lele biasanya untuk 3 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak MPASI Bubur Ikan Lele diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI Bubur Ikan Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI Bubur Ikan Lele memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron #MingguKe8

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI Bubur Ikan Lele:

  1. 15 sdm nasi
  2. Daging ikan lele dari 3 ekor lele ukuran kecil
  3. 1/2 bungkus tofu (saya skip)
  4. 1/2 wortel (Β±5 cm)
  5. Β± 500 ml air
  6. Bumbu
  7. 1 siung bawang putih
  8. 1 siung bawang merah
  9. 1 lembar daun salam
  10. 2 lembar daun jeruk (buang tulang tengah daun)
  11. 1 batang serai kecil

Langkah-langkah untuk membuat MPASI Bubur Ikan Lele

1
Rebus / kukus ikan lele, bisa tambahkan jahe geprek untuk mengurangi bau amis. Ambil dagingnya, cincang kecil. Cuci bersih bahan lainnya.
MPASI Bubur Ikan Lele - Step 1
MPASI Bubur Ikan Lele - Step 1
2
Cincang kecil-kecil wortel, bawang merah dan bawang putih. Geprek serai. Campurkan nasi dan air, aduk rata. Masukkan wortel dan semua bumbu. Aduk rata. Masak dengan api kecil sekali hingga nasi berubah setengah bubur.
MPASI Bubur Ikan Lele - Step 2
MPASI Bubur Ikan Lele - Step 2
3
Masukkan daging lele & tofu yg dicincang kecil (saya skip). Jika diperlukan, bisa tambahkan air. Aduk rata, lanjutkan memasak dengan api kecil hingga menjadi bubur.
MPASI Bubur Ikan Lele - Step 3
4
Sajikan dengan tekstur sesuai usia / kemampuan anak. Ini saya sajikan sudah full bubur, tanpa saring. Bisa ditambah lemak seperti extra virgin olive oil / minyak kelapa / mentega / canola dll sesuai stok yang ada dirumah.
MPASI Bubur Ikan Lele - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang merah simple kebangetan

Bubur kacang merah simple kebangetan

Suami bawa kacang merah banyak banget dari trmpatnya kerja,dan si istri cerdas segwra berfikirutk mengolahnya...😁

4 porsi
14 menit
Bubur Pulut Gula Aren

Bubur Pulut Gula Aren

Terinspirasi karna ada bahan beras pulut dan gula aren jadi timbullah ide mau bikin bubur Pulut Gula aren πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

25 Orang
1 jam
Bubur Nasi Express cukup 10 menit, siap saji..!

Bubur Nasi Express cukup 10 menit, siap saji..!

Assalamu'alaikum... Namanya punya anak harus siap kapanpun klo anak tetiba request minta dibuatin makanan ini itu. kayak sore ini, tetiba aja kaka Rei minta bubur ayam wkwkwkk kalo pagi masi bisa beli, bnyk yg jual bubur ayam buat sarapan. nah, udah sore gini agak susah ya carinya, mau ngga mau mari kita ngedapur 😁 ini resep bikin bubur nasi yg buat bubur ayam dll, express gampang banget dan in syaa Allah enak. cocok banget buat yg punya anak kecil, yg klo masak ditungguin didapur 🀭 April 1, 2022. 9th weeks GBA #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak

Bubur Ayam Simple πŸ’•

Bubur Ayam Simple πŸ’•

Dalam episode masak males-malesan, ditambah lagi nggak enak makan, akhirnya memutuskan masak ala kadarnya 😁

2 orang
Bubur Tim Mpasi Si Kecil Lahap

Bubur Tim Mpasi Si Kecil Lahap

Menu Mpasi untuk bayiku usia 9M+. Start 6M+ juga bisa tinggal disaring lagi aja atau diblender dan tekstur disesuaikan dengan usia baby. Untuk takaran bisa di sesuaikan lagi yaa:) Babyku lahap banget kalo makan ini bisa buat BB Booster juga loh bund & semoga membantu bunda2 juga ya yg lagi belajar memasak buat babynya:)

2-3 porsi
10 - 15 Menit
Bubur Sup Bayam Tofu MPASI 6 Bulan Day 14

Bubur Sup Bayam Tofu MPASI 6 Bulan Day 14

MPASI 6 Bulan Nala Day 14 Di hari ke 14 .. saya memilih menu bayam... Krn pengetahuan saya yg belum banyak... Saya masak bayam nya terpisah... Ternyata bayam bisa di masak langsung bersama bubur... Dan bisa di hangatkan kembali asal di makan di hari yang sama.. Jadi.. buat bundaΒ² yg terinspirasi dengan resep ini... Bisa mengikuti cara saya... Bisa juga bayam nya langsung di masak bersama bubur ya.... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BuburSupBayamTofuMPASI6bulan #BuburMPASI6Bulan #MPASI6bulanDay14 #MPASI6Bulan #MPASIBayam #MPASITofu #ResepMPASINala #Resepfey_pawonmungil #fey_pawonmungil

Bubur kacang hijau sederhana banget

Bubur kacang hijau sederhana banget

Setelah kemarin hp error akhirnya bisa partisipasi lagi.. 22052018 #BikinRamadanBerkesan

Bubur Ayam Sederhana ala Nitayasari.recipes

Bubur Ayam Sederhana ala Nitayasari.recipes

Bismillah.. Anak sakit dari kemarin, hari ini bikin bubur ayam aja biar enak nelennya. Kalo sudah radang tenggorokan susah menelan, Allhamdullilah bisa makan dan langsung minum obat biar cepet sembuh. Abis dia sembuh saya yang sakit.. πŸ˜– ngak papa masih ada bubur 😊 Sangking panik. Foto langkah pembuatan nya ngak ada. Maaf ya.. nanti kalo buat lagi akan difoto langkah2nya.. #berbagisaturesepsetiaphari #buburayamsederhana #buburayam #masakkilat

4 orang
1 jam
Bubur kacang hijau sederhana

Bubur kacang hijau sederhana

si kecil lagi sakit dan tidak mau makan nasi. buatin yang seger dan hangat

Bubur kacang Ijo(Madura) ketan hitam #01#SeninSemangat

Bubur kacang Ijo(Madura) ketan hitam #01#SeninSemangat

Karena kemaren klupaan jd itung Dr awal lg deh...mudah2an bisa y admin...hrsny kmren aku posting buat PrRamadan_takjil...ywdah trlanjur ktiduran mlemny..#BikinRamadanBerkesan#day1#SeninSemangat_cookpad..

6-7 porsi
90 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Recook cookpad mbak Rafika rifa

3-5 orang
Mpasi 9m+ : Bubur Tim Beef Teriyaki

Mpasi 9m+ : Bubur Tim Beef Teriyaki

beef teriyaki ala ala ibu nay hehe.. alhamdulillah anakku suka dan lahap

3x makan
1 jam
Bubur manado (pakai sisa nasi)

Bubur manado (pakai sisa nasi)

Ada sisa nasi semalem tp lg ga pengen nasi goreng. Pengen yg lebih lite aja, jadi bikin bubur manado KW super dengan bahan sisa di kulkas <maklum tanggal tua>

Bubur Ayam Tanpa Kuah

Bubur Ayam Tanpa Kuah

Kali ini bikin bubur tapi ga pake kuah. Maklum tenggorokan lagi ngga bersahabat nih jadi harus makan yang anget2 buat sarapan. Enak banget ini πŸ€— Aku pake stok ayam Ungkep yang sudah digoreng uyk suwirannya. Kalo Mau pale Yang rebus juga boleh yaa.. Resep ayam Ungkep terlampir dibawah yaa ..yukk dicoba 😘😘

Bubur Kacang Ijo Creamy (Tanpa Gula Pasir)

Bubur Kacang Ijo Creamy (Tanpa Gula Pasir)

bubur kacan hijau enak disantap saat panas selagi hujan, ditambah roti tawar makin nikmat. selamat mencoba

Bubur kacang hijau kurma

Bubur kacang hijau kurma

Masih terinspirasi kurma....kali ini buat bubur kacang hijau

5 - 6 porsi
Mpasi 6 bulan pertama | Bubur Dori Brokoli dijamin lahap mom

Mpasi 6 bulan pertama | Bubur Dori Brokoli dijamin lahap mom

Assalamualaikum... Ini adalah resep mpasi 6 bulan pertama untuk sikecil yang baru mulai makan ya Mom. Resep ini adalah resep 4 bintang untuk menu lengkap sesuai dengan yang di anjurkan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia ya. Dari bahan - bahannya juga saya pakai yang ada di kulkas aja kok. Resep Mpasi kali ini saya mau bikin dari ikan Dori yang saya beli di Supermarket kemarin. Sekali bikin bisa untuk 4x makan ya.. untuk tekstur kental dan kasarnya di sesuaikan aja ya mom... lebihnya bisa disimpan di freezer . Kalau mau dimakan tibggal di hangatkan saja. Menu MPASI ini juga bisa menambah berat badan si keci, lho... Insya Allah dijamin enak, si kecil lahap makannya, dan anti GTM juga... Tutorial videonya jg ada di Youtube ya mom, berikut linknya : https://youtu.be/OOR6wPZs5_E Jangan lupa share kalau sudah recook ya . –––------------------------------------------------------------ --------------------------------------------------------------- Semoga resep kali ini bermanfaan untuk Moms semua ya, selamat mencoba ! Wassalamualaikum... #resepmpasi6bulanpertama #resepmpasi #resepmasakan #antigtm #mpasibaby #menumpasi6bulanpertama #mpasi Selamat mencoba, Mom... semoga bermanfaat

4 porsi
1 jam