Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kering Kentang Teri Kacang yang Sempurna

Dipos pada September 8, 2019

Kering Kentang Teri Kacang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kering Kentang Teri Kacang yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Kering Kentang Teri Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kering Kentang Teri Kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kering Kentang Teri Kacang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kering Kentang Teri Kacang kira-kira 1 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Kering Kentang Teri Kacang diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kering Kentang Teri Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kering Kentang Teri Kacang memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rasannya nano-nano nih kelar bikin kering kentang teri kacang ini, sedih dan seneng haha. Baru kelar goreng kentang sudah ada yg nungguin mamam soalnya, lgs ludes meski blm sempat dibumbuin 😁 Kentangnya emang kriuk sedep sih, mungkin karena efek perendaman garam plus baking soda ya 😊. Alhasil kudu kupas-kupas lagi, trus diumpetin dulu deh kali ini. Demi bisa nyobain komplit resep kriuk2 ini πŸ€©πŸ‘Œ Inspirasi resep dari mbak @olive1994, makasih mbak πŸ’• #RamadanCamp #KeringKentangKacang #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_SerbaKriuk #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kering Kentang Teri Kacang:

  1. 500 gr kentang
  2. 75 gram kacang tanah
  3. 50 gr teri medan
  4. 1 sdt cuka (me : baking soda, spy kriuk ya)
  5. 1 sdt asam, larutkan dalam 2 sdm air
  6. 1 keping gula merah, sisir
  7. Minyak goreng
  8. Bawang goreng (me : skip)
  9. Bumbu Halus
  10. 2 siung bawang putih
  11. 4 siung bawang merah
  12. 2 cabe rawit
  13. 10 cabe keriting (sy sesuaikan stock aja)
  14. 1 sdt garam
  15. 1 sdt gula
  16. 2 lbr daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Kering Kentang Teri Kacang

1
Kupas dan potong kentang sesuai selera, langsung rendam dalam air garam dan cuka/baking soda. Diamkan 30 menit supaya getah kentangnya keluar, setelah itu cuci hingga air cucianya bening. Tiriskan.
Kering Kentang Teri Kacang - Step 1
Kering Kentang Teri Kacang - Step 1
2
Panaskan minyak, goreng kentang, kalau sudah mulai kokoh balik/aduk. Goreng hingga kering, tiriskan. Goreng juga kacang dan teri ya.
Kering Kentang Teri Kacang - Step 2
Kering Kentang Teri Kacang - Step 2
Kering Kentang Teri Kacang - Step 2
3
Panaskan minyak untuk menumis bumbu, masukan bumbu halus. Aduk rata, masak dengan api kecil. Lalu masukan gula merah, asam jawa, garam dan daun jeruk. Masak hingga membentuk karamel, aduk lagi.
Kering Kentang Teri Kacang - Step 3
Kering Kentang Teri Kacang - Step 3
Kering Kentang Teri Kacang - Step 3
4
Test rasa lalu matikan api. Masukkan kentang, kacang, teri dan bawang goreng. Aduk rata, angkat.
Kering Kentang Teri Kacang - Step 4
Kering Kentang Teri Kacang - Step 4
5
Tunggu dingin, simpan dalam toples.
Kering Kentang Teri Kacang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rolade Ayam Sayur Saus Bistik

Rolade Ayam Sayur Saus Bistik

Bismillahirrahmanirrahim ...... Rolade ayam sayur saus bistik, menjadi pilihan menu makan siang keluarga saya hari ini.....hhhhmmm yummy Memanfaatkan stok rolade ayah yang ada, tinggal potong dan goreng sebentar, trus tuang saus bistik di atasnya..... Kiddos langsung ambil piring dan nasi πŸ€­πŸ˜€ dimakan begitu aja dengan nasi panas udah enak....dan mantap rasanya, tapi kalau bunda sih tetap ditambah lalapan dan sambal, wiiiiih....ada yang lewat juga ndak keliatan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Yuuuk cusss intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #Bistik #RoladeAyamSayur #Rolade #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar

Cireng nasi isi bumbu kacang

Cireng nasi isi bumbu kacang

Berhubung ada nasi ga habis dan masih bagus daripada dibuang mending dijadiin cemilan #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Assalamualaikum,,, malam2 kyk gini msh upload,,,,πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…,mirip kyk orang yg ngk punya kerjaan aja yah saya?πŸ€”πŸ˜š. Uuups,,,jadi ketauan deh kl saya lg gak ada kerjaan,,😜. Ini bebikinan td sore y moms,,,rasa cilokny bnr2 enak ya mom,,empuk walaupun sdh dingin,,,,yuks moms mari dicoba resep cilokny,,,

Tahu Bumbu Kacang (simple)

Tahu Bumbu Kacang (simple)

Tahu bisa diganti ayam

Tahu penyet bumbu kacang

Tahu penyet bumbu kacang

Recook resep simpel dan enak dari Mba Mei Basuki, hmmm bener" menggugah selera nih wangi kacang, bawang goreng plus jeruk limau

728. Pare Kacang Tumis Pedas (saus tiram)

728. Pare Kacang Tumis Pedas (saus tiram)

Gak pernah ketinggalan 2 minggu 1 kali konsumsi sayur pare. Apa lagi jika sdh bosen dengan masakan berlemak... Sekaligus untuk mengontrol gula darah agar tetap normal.. Karena blm pernah mengkonsumsi pare mentah.. Maka kalau masak diusahakan agar pare masih ada rasa cruncynya /kres kres sedikit pahit gurih rasa tiramnya Kreasi pawonku *M. 8_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPare_TumisTiram #CookpadCommunity_bekasi Bismilah.

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Indonesian Peanut Sauce (Bumbu Kacang)

Indonesian Peanut Sauce (Bumbu Kacang)

Bumbu kacang bisa untuk sate, siomay, cilok, cireng, batagor, gado2, cocolan gorengan, dkk. Awalnya ada kacang klecep (kacang yg sdh dikupas kulit arinya) di kulkas.. Kasian ga diapa2in..πŸ˜‚πŸ˜‚ Akhirnya dibikin bumbu kacang aja biar bisa buat gandengan cireng cilok dkk..😚😚 Resepnya ini nnti kalau dirasa terlalu banyak bisa dibikin separo resepnya saja πŸ˜… banyak bingit tp alhamdulillah kalau masuk kulkas bs tahan lama asal ngambilnya pakai sendok bersih.. Resepnya saya intip dr mbak Melz Kitchen πŸ˜„πŸ˜„ terimakasih banyak mbak Melz..

Rempeyek Kacang Kriuk Renyah

Rempeyek Kacang Kriuk Renyah

Bismillah pertama kali ikutan even #RamadanCamp. Mencoba menjawab teka-teki yg dikirim mamah Cookpad dengan menuliskan resep. Sebenarnya sudah dari dulu kepengen banget bikin rempeyek kacang. Waktu itu gal bisa kriuk dan kacangnya belum matang. Berkat resep mbak @cook_5858557 berhasil kriuk. Tapi saya salah wajan jadi kurang tipis aja rempeyeknya. Saya tadi hanya bikin separuh resep karena untuk trial bikin rempeyek. Ini resep aslinya ya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/2440625 #RamadanCamp #RempeyekKacang #PejuangGoldenBatikApron

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Dingin2 gerimis tuh bawaannya pingin ngemil aja...pinginnya bebikin yang praktis dan hemat....jadilah bikin cilok ini....resep dari berbagai sumber disesuaikan dengan selera pribadi😁

Bumbu kacang gurih enak no ribet no minyak no msg

Bumbu kacang gurih enak no ribet no minyak no msg

Kata suami lebih enakenak ini dari pada pas waktu jajan batagor.

Cilok pedas bumbu kacang

Cilok pedas bumbu kacang

Didapur mumpung ada tepung kanji yg tdk terpakai, yaach akhirnya kepikiran buat cilok. Selamat mencoba ya

Bakso Goreng Bumbu Kacang Pedas

Bakso Goreng Bumbu Kacang Pedas

28.10.17. Ini requestnya suami katanya lg pngen makan bakso pake bumbu kacang.. Bosen klo cuma di pedesin mulu coba di tambahin kacang.. Dannn nikmattt bgtt..

Terong Bumbu Kacang Enak Bikin Nambah Terus

Terong Bumbu Kacang Enak Bikin Nambah Terus

Ceritanya udah biasa masak terong yang gitu gitu aja. Lalu terinspirasi bikin terong bumbu kacang ini. Dan ternyata sekeluarga pada suka

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Kemarin sore iseng2 bikin cilok atau kepanjangannya aci dicolok. Segala per-aci-an emang enak, cireng, cilok aah😍😍. Nah ini cara buatnya gampang bgt dan yg pasti bebas bahan2 berbahaya+msg😊.Yuk coba!

>20 tusuk
Bumbu kacang buat batagor,siomay,cimol

Bumbu kacang buat batagor,siomay,cimol

Hujan,dingin.keinginan ngemil besar banget.pingin siomay tp lagi males,efek kena flu.cari makanan di freezer Nemu tahu bakso ikan.ya sudahlah,bisa dibikin batagor wannabe.bumbu kacangnya nyontek mas Anto,disesuaikan dengan bahan yang ada.