Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Date Scones yang Enak Banget

Dipos pada January 19, 2021

Date Scones

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Date Scones yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Date Scones yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Date Scones, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Date Scones sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Date Scones sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Date Scones memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya kurma cuma sedikit. Butter juga cuma sedikit. Bisa kok dibuat Scone. Jadi yang belum tau rasa scone yuk dicobain dulu siapa tau suka. Cuma pakai terigu 1 cup aja dan butter 25 gram aja. Dikit banget kan 😄. 2 hari yang lalu saya pergi ke supermarket mau beli butter tapi tidak ketemu satupun. Sama petugasnya dibilang lagi krisis butter. Ooooh no! Kalau basic scone yang lalu saya hanya 3 bahan saja kali ini berbeda. Saya pakai gula dan telur. Tudak punya self raising flour? campur: 1 cup terigu +  1 ½ sdt baking powder  + ¼ sdt garam. Nanti kalau sudah jadi, scone diolesi mentega yah atau krim. Enak deh. Saya buat siang. Malam sudah habis. Sambil nulis gini, pasangan saya lagi makan nih disamping saya hahaha... Selamat malam dari Melbourne Jackie.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Date Scones:

  1. 1 cup tepung self-raising (150 gram)
  2. 2 sdm gula
  3. 30 gram butter dingin. Potong kubuskecil
  4. 1/2 cup kurma 80 grams, potong2 kecil
  5. 1 butir telur
  6. 100 ml susu cair

Langkah-langkah untuk membuat Date Scones

1
Panaskan oven Anda hingga 180 derajat celsius dan lapisi loyang dengan kertas roti. Saya kehabisan kertas roti jadi bakai mentega dan ditaburi terigu tipis. Campur telur dan susu di gelas. Sisihkan
Date Scones - Step 1
Date Scones - Step 1
2
Ayak tepung terigu ke dalam mangkuk besar. Tambahkan gula dan aduk hingga tercampur rata.
Date Scones - Step 2
3
Masukkan potongan butter dingin ke mangkok terigu. Dengan menggunakan ujung jari campur butter dengan terigu hingga menjadi butiran halus dan tidak mengumpal.
Date Scones - Step 3
4
Masukkan kurma ke mangkok terigu. Aduk rata.
Date Scones - Step 4
5
Tuang campuran susu telur ke mangkok terigu (sisakan dikit untuk diolesi diatas scone). Dengan menggunakan pisau roti aduk perlahan-lahan sampai tercampur rata semuanya. Adonan akan sangaf lengkef.
Date Scones - Step 5
6
Siapkan meja yang sudah ditaburi terigu. Tuang adonan Scone yang lengket. Beri terigu diatasnya. Dengan menggunakan tangan tepuk2 lembut jangan pakai rolling pin. Cukup ditepuk2 dan dibentuk. Siapkan cetakan bulat yang telah diolesi terigu supaya tidak lengket.
Date Scones - Step 6
Date Scones - Step 6
7
Cetak dan letakkan di loyang. Cetak semuanya sampai habis. Olesi bagian atasnya dengan sisa susu+telur. Panggang selama 15 menit terganfung oven Masing2. Dengan jari ketuk scone jika bunyi maka sudah matang.
Date Scones - Step 7
Date Scones - Step 7
Date Scones - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Tanpa Tepung dan Gula

Bolu Pisang Tanpa Tepung dan Gula

Bongkar-bongkar resep kue yg tidak pakai tepung dan gula. Alhamdulillah nemu resep dari YouTube. Silahkan dicoba.. #PejuangGoldenApronBatik Source https://youtu.be/YX6_GZjLKUg

3 orang
1 jam 30 menit
Jus Kurma & Mentimun

Jus Kurma & Mentimun

Dapet menu buka puasa sehat dari aplikasi "Bekal Muslim". Smoga bermanfaat...

1 porsi
5-10 menit
Cake kurma keju

Cake kurma keju

Udah masuk awal Ramadhan hari pertama puasa semua keluarga ngumpul di rumahku ,kebetulan aku tinggal sama orang tua ,banyak keponakkan2 request minta di buatin cake buat buka puasa ,kira2 apa ya kebetulan punya kurma dan keju alhasil jadi deh cake kurma keju

30mnt
Puding Coklat Kopi with kurma

Puding Coklat Kopi with kurma

Berbukalah dengan yg manis.. Salah satunya berbuka dengan kurma ini. Pas banget puasa gini menikmati kurma yg dingin n segeerr... Kebetulan drumah lg Ada bnyak kurma... Eksekusi aja nich buat puding kurma.. Yuk Cobain buibuk

5-6 orang
40 menit
Mpasi 8+ Ubi Kurma Susu

Mpasi 8+ Ubi Kurma Susu

Lagi masakin kremlin buat makan siang, sambil mikir jg menu buat sarapan.liat ada ubi&bahan lain'y lgs kepikiran mau buat apa. Menu makan siang'y dikukus, jd bikin sarapan'y jg yg dikukus aja, sekalian 1 dandang& ternyata hasil'y enak, mama aja suka, tapi inget itu makanan anak'y, hahahaha 😅

Kurma Keju

Kurma Keju

10 porsi
30 menit
Puding roti kismis kurma rasa kopi

Puding roti kismis kurma rasa kopi

Lagi pengen banget kue ini. Jangan liat bentuknya ya...yg penting enak

Bolu Kurma (no emulsifier)

Bolu Kurma (no emulsifier)

Pengen bikin bolu dan kebetulan ada kurma dikulkas. Cussss bikin bolu kurma keju... Rasanya enak, tekstur nya empuk aromanya haruummmm... 😆 Source cookpad: Mommy Arsyad (dengan modifikasi dari saya)

.: Jus Kurma Penambah Energi :.

.: Jus Kurma Penambah Energi :.

Alhamdulillah, sajian nikmat untuk buka puasa. Penambah energi setelah seharian berpuasa. #ManisnyaRamadhan

3 porsi
5 menit
PKK (Puding Kurma Kismis)

PKK (Puding Kurma Kismis)

karena masih ada sisa kurma di kulkas. resep terinspirasi dari youtube. hasilnya legit pulen, healthy yummy

Mpasi 7m+ : Oat Saus Kurma

Mpasi 7m+ : Oat Saus Kurma

Udah lama gak post makanan mpasi ade resya. Di rumah lagi ada renovasi jd sangat sibuk-sibuknya ketambah dede lagi agak kurang enak badan beberapa hari ini iya sudah lah ini anak maunya nempel terus ama ibunya.

Kurma cokelat

Kurma cokelat

Bikin nya simple.. ga pake oven😁 Buat pecinta manis jangan lewatkan ini ya 😋

Smoothies Kurma Pisang JSR

Smoothies Kurma Pisang JSR

Senin, 8 Juli 2019 #minggu27 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepJSR . . . Bismillah...... Ehhhhm sepertinya saya ketularan virus JSRnya dokter Zaidulakbar. Masya Allah, Alhamdulillah dapat pencerahan untuk melek sehat dari akun ig pak ustadz Zaidulakbar. Banyak banget resep menuju sehat. Bagaimana cara mengolah bahan makanan. Memilih bahan yg cocok untuk kondisi tubuh. Dan banyak ilmu tentang kesehatan jasmani dan rohani dibagikan. Barakallahu fiik pak dokter. Nah resep dibawah ini juga salah satu dari catatan beliau. Minuman sehat berenzim tinggi dari kurma dan pisang dan probiotik dari susu kambing dan cinnamon. Soal rasa..... Cobain dulu deh.... Lidahmu bakalan dimanjain dan perutmu akan BAHAGIA.

Jus kurma susu

Jus kurma susu

Ternyata enak juga kurma dibikin jus :-)

Bubur kacang hijau kurma

Bubur kacang hijau kurma

Masih terinspirasi kurma....kali ini buat bubur kacang hijau

5 - 6 porsi
Susu Kurma (bosterASI)

Susu Kurma (bosterASI)

Susu Kurma bosterASI ( salah satu bahan penambah keluar ASI loh ) dan banyak khasiat lainnya yang jelas bisa bikin kenyang

3 gelas sedang
10-15 menit