Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Spring roll + lime dipping sauce yang Sempurna

Dipos pada October 21, 2020

Spring roll + lime dipping sauce

Hari ini saya akan berbagi resep Spring roll + lime dipping sauce yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Spring roll + lime dipping sauce yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spring roll + lime dipping sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Spring roll + lime dipping sauce di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Spring roll + lime dipping sauce adalah 10 piece. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Spring roll + lime dipping sauce diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spring roll + lime dipping sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spring roll + lime dipping sauce memakai 25 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Spring roll isi sayur dan ayam dengan cocolan 'sambel' jeruk nipis. Spring roll ini rekomen dimakan dingin2/dimasukin kulkas dulu. Sensasi 'kriuk' sayur & cocolan jeruk nipisnya jadi makin seger. Oiya, untuk sayurnya bisa menyesuaikan kesukaan kalian ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spring roll + lime dipping sauce:

  1. 15 lembar paper rice (termasuk cadangan kalo sobek)
  2. 10 lembar daun selada/secukupnya, potong2
  3. 1 buah wortel, potong korek api
  4. 1 buah timun ukuran sedang, kupas, buang tengahnya, potong korek
  5. 150 gram mie shirataki basah/bisa diganti bihun
  6. 50 gram tauge, buang akarnya
  7. 500 ml air untuk merebus
  8. 150 ml air untuk merendam kulit spring roll
  9. Bahan isian ayam
  10. 4 potong ayam ukuran kecil (aku pake 2 sayap, 2 paha)
  11. 1 siung bawang putih, cincang
  12. 1 sdm saus tiram
  13. 2 sdm kecap asin
  14. 50 ml air
  15. Secukupnya penyedap
  16. Secukupnya lada
  17. secukupnya Minyak goreng
  18. Bahan lime sauce
  19. 100 ml air
  20. 1-2 buah jeruk nipis, ambil airnya
  21. 3 sdm kecap ikan
  22. 1 sdt gula pasir
  23. 2 siung bawang putih, cincang
  24. 5 buah cabai rawit (potong2)/sesuaikan selera pedas kalian
  25. 1/2 sdt tepung maizena, encerkan

Langkah-langkah untuk membuat Spring roll + lime dipping sauce

1
Siapkan bahan yg direbus dulu. Yaitu wortel yg sudah dipotong korek, tauge, dan ayam. Ketiganya bisa direbus dalam 1 panci yg sama dengan urutan berikut : pertama tauge. Rebus sekitar 15 detik saja. Tiriskan. Lalu rebus wortel sekitar 45 detik/jangan terlalu empuk, lalu tiriskan. Terakhir rebus ayam sampai matang. Tips : Saat rebus ayam bisa disamakan saat bikin kaldu. Pertama rebus ayam setengah matang,lalu ganti airnya dan rebus lagi sampai matang. Kaldu bisa disimpan untuk masak menu lain.
2
Selanjutnya bikin isian ayam. Suir ayam yang sudah direbus & ditiriskan. Panaskan wajan, tumis bawang putih cincang sampai kecoklatan. Masukan ayam, aduk. Tambahkan 50ml air, saus tiram, kecap asin, penyedap, dan lada. Aduk sampai rata. Tutup wajan, diamkan. Ketika airnya sudah hampor sat/habis, besarkan api. Gongseng sampai air benar-benar sat. Tips: Agar ayam cepat dingin setelah direbus. Rendam dengan air dingin setelah ditiriskan.
3
Selanjutnya membuat spring rollnya. Siapkan 1 lembar kulit spring roll, basahi/celupkan sampai rata pada air suhu biasa/air hangat. Letakkan pada alas/talenan basah dengan bagian kasar di atas, yg halus di bawah. Dan pastikan alas untuk menggulung kondisi basah/cukup lembab ya biar kulit spring roll gak nempel saat digulung nanti.
4
Tata selada, tauge, shirataki basah, wortel, dan timun pada satu tempat di bagian bawah kulit spring roll. Beri jarak dengan isian ayamnya.
Spring roll + lime dipping sauce - Step 4
5
Lalu ambil kulit spring roll dari bagian bawah dan gulung ke atas sambil ditekan sedikit isian sayurnya. Lipat bagian kiri dan kanan ke arah dalam. Jangan terlalu keras menekan sayurnya ya, karna kulit spring rollnya bisa sobek.
Spring roll + lime dipping sauce - Step 5
6
Sambil tetap menekan bagian sayurannya, gulung lagi ke arah atas sampai jadi seperti bentuk risoles. Ulangi sampai seluruh bahan habis. Kalau ada kulit yg sobek bisa didobel dengan kulit yg baru, dengan cara menggulung yg sama. Tips : beri lapisan plastik tiap spring roll saat ditata di wadah biar kulitnya ga saling nempel ya.
Spring roll + lime dipping sauce - Step 6
Spring roll + lime dipping sauce - Step 6
7
Terakhir bikin saus cocolannya. Didihkan air, masukkan bawang putih cincang, irisan cabai, gula pasir, dan kecap ikan. Aduk sampai gula larut. Tambahkan larutan tepung maizena, aduk sampai mendidih dan sedikit mengental. Kekentalan bisa disesuaikan selera. Kalau kurang kental bisa ditambah lagi larutan tepung maizenanya lagi. Setelah matang, tuang saus pada mangkok, tambahkan perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata. Saus siap dihidangkan untuk cocolan spring rollnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi Kol (Super Kriuk)

Tahu Isi Kol (Super Kriuk)

Assalamualaikum bund.. Bikin cemilan malam* yg pedes saat cuaca di luar lagi ujan emang paling top deh.. Kali ini bikin tahu isi, kalo di bandung di tempatku (Majalaya) ini namanya gehu πŸ€— Cara buatnya juga gampang. Rasanya juga enak πŸ˜‹ #Pencok_ResepPilihanku #CookpadCommunity_Bandung

4-5 Orang
-+1 jam
Tahu Isi Mie

Tahu Isi Mie

Punya tahu pong udah dari kapan hari. Awalnya beli mau bikin tahu isi sayuran buat si bapak bekal ngeronda. Tapi pas itu nggak sempet bikinnya jadi ngebekel yang lainnya. Eh, malah sampai hari ini belum ke masak juga. Kemarin sebagian udah dimasak, tapi masih sisa banyak. Jadinya pagi ini dibikin tahu isi mie aja yang gampang dan cepet bikinnya buat bekal piknik tipis-tipis, hehe πŸ₯° #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

12 porsi
30 menit
Cireng Nasi (sisa kemarin) 😁

Cireng Nasi (sisa kemarin) 😁

Pagi" udah ujan aja, nasi kemarin masih sisa banyak bosan di buat nasi goreng , jadi di bikinlah camilan simple cepet dan yang pasti bocil syuukaa πŸ₯°

3 orang
30 menit
Pisang goreng simple renyah

Pisang goreng simple renyah

Saya suka banget dengan pisang goreng, Ditempat saya pisang goreng yg pakai palm sugar dan keju 1 kotak harganya 10k, kalo tiap hari jajannya bikin kantong bolong jg, jd buat sendiri deh lebih hemat🀭

Cireng salju

Cireng salju

Assalamu'alaikum Ini adl bikinan sy bbrpa hari yg lalu,mau sy post disini kelupaan..πŸ˜‚ Cemilan ini terbilang simple bngt..cara bikinnya mudah,rasanya enak dan bisa di simpan kulkas utk stok cemilan dirumah. Kalo ud tau cara bikinnya g perlu beli2 lagi..bikin sndri dapet byk,irit biaya juga..atau malah bisa dijadikan ide jualan bunda2 semua... Sy recook resep ini dr youtubnya mbk rivel de lavega yg resep2ny sllu menginspirasi.. G usah takut y bundaaa...resep cireng ini Anti ledak..sy sudah berkali2 bikin&amannn..😁yg penting gorengnya jgn mnggunakan api yg terlalu besar,cukup dg api sedang..πŸ‘Œ

Tempe Goreng Crispy

Tempe Goreng Crispy

Duduk termenung di pasar Priuk, Mendung2 enaknya makan tempe kriuk πŸ˜† . Langganan tempe daun dibawain banyak hari ini langsung aja sebagian dibuat tempe goreng crispy yg pasti anak2 suka krn kriuk2nya itu.

4 orang
25 menit
Nasi Campur (Gulai Tongkol + Bakwan Udang + Sambal Ijo)

Nasi Campur (Gulai Tongkol + Bakwan Udang + Sambal Ijo)

31 Desember 2021 Jumat berbagi di penghujung tahun 2021... Alhamdulillah barakallah. Menu cepet dan simpel aja. Masih menu ala Padang yang saya padukan sesuai selera saya. Ada gulai tongkol kacang panjang, bakwan udang (udang goreng tepung instan) dan sambal ijo Padang. Tongkolnya pake pindang tongkol yang sudah dipotong-potong biar ga ribet. Berbagi seadanya dan semampunya . . #gulaitongkol #bakwanudang #sambalijo #menujumat_hadleny #nasipadang #IdeMasakku #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

15 orang
Cireng Kentang

Cireng Kentang

Sensasi cireng yanag berbeda, ini ga terlalu mulur seperti cireng biasa yang full tepung tapioka. Ada rasa kentang dan kejunya.. cobain yuk mam, mudah ko bikinnya 😊

Tahu Aci Kuah Pedas

Tahu Aci Kuah Pedas

Assalamu'alaikum Masih buat komunitas paders yang lagi ultah ke 5, Kali ini bikin resepnya kak @ayunabillarumaropen , nah lhoo aku makin binggung ini resep kesukaan siapa..πŸ˜”πŸ˜«.. Namanya juga tebak2 an aku main tebak aja yaa... mudah2 an aja bener πŸ˜‡πŸ˜‡... ini kesukaan neng @wildawily .. hehhe mohon maaf yee kl salah .. kan juga nebak. Tp kayanya bener deh.. kelihatannya suka sama aci2 gitu deh. Yuk ahh dr pd binggung nyuput kuah aci dl biar tambah binggung..πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : @ayunabillarumaropen #Paders_HiFive #Komunitaspaders #Cookpad_Paders #Cookpad_Indonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #idemasakku

Bakwan Goreng Kriuk

Bakwan Goreng Kriuk

Nikmat bgt disantap hangatπŸ˜‹ Yuk dicobaπŸ₯°πŸ™ Saya pakai resepnya Mba Retno @Kaianiandra https://cookpad.com/id/resep/14839483-bakwan-goreng-kriuk?invite_token=gWPssgN4P4AcsYDLdRwquKMv&shared_at=1632531966 #CookmemberGenkPeDa_Kaianiandra #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Tape Goreng

Tape Goreng

Tape salah satu makanan kesukaan suami. Ini pertama kali saya buat tape goreng yang seperti cekodok pisang, biasanya hanya sekedar tape goreng biasa. Alhamdulillah suami approved. Selamat mencoba πŸ˜‰

3/4 orang
1 jam
Pastel

Pastel

bikin cemilan yang bisa di frozen karena udah masuk musim penghujan jadi harus nyetok cemilan frozen di kulkas. untuk adonan kulitnya saya pake resep fatmah bahalwan, suka sama tekstur kulit pastelnya #CookpadCommunity_Depok