Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak roti seadanya yang Menggugah Selera

Dipos pada May 7, 2021

Kolak roti seadanya

Bagaimana membuat Kolak roti seadanya yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kolak roti seadanya yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak roti seadanya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak roti seadanya bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak roti seadanya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak roti seadanya memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu musim hujan kali ini sebenernya udah lama dibikinnya dan udah diulang dua kali. Tapi baru inget kalo belum disetor ke cookpad 😊 yang hangat... yang hangat.... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak roti seadanya:

  1. 250 g kacang hijau, rendam semalam
  2. 1 pack sagu mutiara, rebus bersama gula menjadi mutiara cendol
  3. 1 pack roti tawar, potong dadu
  4. 1 liter air
  5. 2 pack santan kara segitiga (sesuai selera)
  6. 3 lembar daun pandan, ikat simpul
  7. 250 g gula pasir
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya vanilla bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Kolak roti seadanya

1
Rebus kacang hijau empuk hingga air menyusut. Matikan. Masukkan gula. Rebus kembali hingga mengental dan kacang hijau empuk benar.
2
Campur air dengan santan, aduk rata. Kemudian rebus bersama daun pandan, gula dan garam. Tambahkan sedikit vanilla bubuk. Masak diatas api kecil. Aduk-aduk perlahan agar santan tidak pecah. Koreksi rasa.
3
Saran penyajian: siapkan wadah mangkok. Masukkan kacang hijau, mutiara dan potongan roti, lalu siram dengan kuah santan. Kolak roti siap disajikan. Selamat mencoba πŸ˜„

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang kabocha

Kolak pisang kabocha

Berhubung deral udah bosen sama menu mpasi kabocha jadi dibuat kolak aja..😊😊

4 porsi
30 menit
Kolak Candil Ubi Putih

Kolak Candil Ubi Putih

Source: Henny Rosita Abang pak su suka banget sama bubur grendul... Byasanya cm ada pas slametan bulan sapar, ada juga sih yg jual.. karna pandemi mereka tu2pπŸ˜…... Cari ide... Menu yg mirip2 tapi dari ubi(habis kulak ubi, mumpung harganya lagi murah🀭) dan dapet resepnya mb Henny Rosita... Percobaan dengan dibantu s kaka... Sukses...πŸ’•πŸ’•πŸ’•(karna memang mudah banget🀣... Mudah bikinnya, mudah makannya, mudah habisx)

4 orang
1 jam
25# Kolak biji salak

25# Kolak biji salak

Tetap semangat menjemput rezeki dibulan yang suci #JemputRejeki #SiapRamadan

Kolak Candil(biji salak)

Kolak Candil(biji salak)

Kudapan manis ini punya banyak nama. Banyak ditemukan pas bulan puasa. Setelah tau resep nya, saya jadi lebih suka untuk buat sendiri daripada beli.

4-5 mangkok
Kolak biji salak

Kolak biji salak

15 porsi
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Dapet oleh - oleh gula merah banyaaaak banget. Kebetulan juga lagi pengen makan kolak pisang ^^

Kolak Labu Pisang

Kolak Labu Pisang

Enaak dimakan ketika berbuka puasa

4 porsi
20 menit
Kolak Ubi Pisang

Kolak Ubi Pisang

semalem abis ujan deres pagi pagi hawanya dinging banget enak nya bikin kolak untung di rumah punya ubi jadi sarapan hari ini kolak ubi pisang

Kolak Pisang Kepok dan Ubi

Kolak Pisang Kepok dan Ubi

Kalo sore lebih sering hujan turun. Idealnya bikin camilan kuah agar kiddos ga BT, bahan yg ada kebetulan ubi dan pisang tersedia. marihlah ubek2 dapur, mumpung baby sdg tidur.

Kolak Pisang Durian

Kolak Pisang Durian

1 porsi
20 menit
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Malem hari enaknya makan yang anget2 zaa bund.. Apalagi kalau lagi turun hujan tuh pas banget dehh makan kolak :)

15 porsi
35 menit
Kolak cendil ubi kental berawan

Kolak cendil ubi kental berawan

tahun lalu buka puasa bersama rekan kantor diHotel daerah BSD, menu pertama yg dihidangkan kolak cendil ubi berawan ini.. penasaran bgt dg rasanya yg gurih krn pke santan, kuahnya yg kental seperti pke madu padahal tidak&cendilnya yg lentur emm nyaMmie dh manis gurih lembut nikmat semuany jd satu _setelah setahun berlalu akhirnya nemuin resepnya jg yg pas hehe😍😘😘

Kolak pisang Ku

Kolak pisang Ku

Bikinin kolak pisang kesukaan nenek tercintaπŸ˜πŸ˜‡