Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+ yang Enak

Dipos pada December 3, 2018

Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+ yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+ memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bisa buat mpasi 6, 7 M. Tinggal di blender/saring sesuaikan tekstur.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+:

  1. 4 sdm Beras
  2. 85 gr Dada Ayam
  3. 20 gr wortel
  4. 20 gr bunga kol
  5. 1 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. Secukupnya Daun bawang (daunnya)
  8. Secukupnya seledri (batangnya)
  9. 500 ml kaldu ayam
  10. Sedikit Air matang
  11. 10 gr UB

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sop Ayam Mpasi 8 M+

1
Cincang daging ayam, bawang merah dan bawang putih. Potong- potong wortel kotak kecil.
2
Didihkan kaldu ayam dan masukkan beras.
3
Masukkan bawang merah, bawang putih, daging ayam cincang dan wortel.
4
Aduk sampai menjadi nasi.
5
Masukkan bunga kol cincang, daun bawang, dan seledri.
6
Tambahkan sedikit air, Aduk sampai menjadi bubur.
7
Terakhir masukkan UB.
8
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam brokoli telur (double prohe) MPASI 6+

Bubur ayam brokoli telur (double prohe) MPASI 6+

Bismillah , Menu MPASI maiza hari ini ...double prohe karena lagi mengejar BB . #Cookpadcommunity_Jakarta #MPASIhomemade #Mpasi

3 porsi
30 menit
60. Bubur Kacang Ijo

60. Bubur Kacang Ijo

Bismillah.. Masak cemilan ini untuk si sulung yg sedang kurang sehat. Alhamdulillah, walaupun porsi nasi berkurang bisa diimbangi dg bubur ini..

Bubur Kacang Hijau Santan Pisah.. #49

Bubur Kacang Hijau Santan Pisah.. #49

Biar bentuk masih utuh tapi teksturnya udah empukk bgt .. Lezatosss .. 👍

Bubur kacang ijo ala abang-abang

Bubur kacang ijo ala abang-abang

Assalamualaikum semua Minggu ini saya cooksnap bubur kacang ijo ala abang-abang yang dijual dipinggir jalan.Bikinnya gampang dan gak ribet ya lebih sehat buat sendiri jadi higenis dan hemat🤭 Source @mamafathan https://cookpad.com/id/r/15806671 #PejuangGoldebBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-6(070322)

157. #MPASI Bubur Lele Brokoli

157. #MPASI Bubur Lele Brokoli

Yuhuuu... Kali ini resep mpasinya pake lele. Aku pake lele fillet ya. Agak gimana gitu kalo harus potongin langsung dari badannya 🤣 Alhamdulillah resep ini #ApprovedbyBocil ❤

3 porsi
Bubur Kacang Hijau #PrRamadhan_Takjil

Bubur Kacang Hijau #PrRamadhan_Takjil

Source : mbak Vy. Aku recook ini sebenarnya sudah lama. Tapi, waktu itu buatnya belum sama beras ketan. Karena waktu buat gak nemu beras ketan. Aku penasaran banget sampai akhir nya kemarin pas ke toko langganan ada beras ketan bagus. Ini percobaan kedua. Ini cocok banget dibuat takjil untuk Ramadhan. #BikinRamadhanBerkesan.

6 porsi
45 menit
Bubur udang

Bubur udang

#PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

20. Bubur Kacang Hijau simple enak

20. Bubur Kacang Hijau simple enak

Ini first time bikin dan not bad lah😁

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Salah satu makanan kesukaan aku, kali ini bikin yg agak beda dari biasanya. Aku tambahin tepung tapioka supaya kuah nya agak kental, masak dengan metode 5.30.7 ini pas banget. Udah 2x coba dan berhasil.

Bubur kacang ijo madura

Bubur kacang ijo madura

Untuk masa pemulihan si dedek, saya buatin bubur kacang ijo. Tapi lupa ngrendam kacang ijo semalam, akhirnya cari resep ketemu punya bunda @ratna_arale . Alhamdulillah bisa empuk tapi tetep hemat gas 😂.

1 jam 15 menit
Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+

Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+

Di Jepang, MPASI pertama dimulai dengan bubur polos yang disebut juubaigayu (十倍粥) tanpa bumbu apapun. Menu ini biasanya untuk seminggu pertama agar anak belajar mengenali tekstur terlebih dahulu, kemudian nanti setelah 7-10 hari pelan-pelan ditambahkan dengan aneka sayur atau buah yang dilumatkan. Jadi, belum ada tuh prohe atau menu bintang empat segala macam, yang penting anak belajar konsep makan dulu. Kalau anak sudah paham dan terbiasa, diijamin gak perlu nyuapin sambil kejar2an atau nonton TV 😁✌️

1 orang
10 menit
Bubur bayi tuna kelor keju

Bubur bayi tuna kelor keju

Karena penjual bubur yang langganan tutup berhari2, jadilah emaknya masak bubur sendiri pakai daun kelor yang katanya termasuk golongan superfood

2 kali makan
25 menit
Bubur sarapan keluarga

Bubur sarapan keluarga

Sarapan dikala hujan emang paling enak sama bubur. Bermodalkan bahan seadanya dan waktu sesingkat singkatnya wkwkkw selesai deh semangkuk kebahagiaan. Btw, namanya bubur sarapan keluarga karna biasa dihidangkan sebagai menu sarapan keluargaku.

1 orang
30 menit
Bubur Kacang Ijo Untuk MPASI

Bubur Kacang Ijo Untuk MPASI

4 kali makan
30 menit
Bubur jali jali dengan kuah santan

Bubur jali jali dengan kuah santan

Barley adalah salah satu jenis biji bijian yang berasal dari keluarga gandum. Barley memiliki banyak manfaat seperti menurunkan gula darah, tekanan darah, dan kolestrol. Selain itu juga dapat membantu menurunkan berat badan, barley juga membantu mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sakit perut dan peradangan usus.

22. Bubur JaDol (Jagung Dodol)

22. Bubur JaDol (Jagung Dodol)

Saya sukak sekali dengan bubur jagung. Gak ada bosannya dengan makanan ini. Kali ini saya beri tambahan dodol china. Ternyata rasanya makin mantap. Gurih dan legit maksimal.

3 porsi
20 menit
Burjo Fantasi (luk chup bubur kacang ijo)

Burjo Fantasi (luk chup bubur kacang ijo)

Maksud hati bikin bentuk kacang hijau, apalah daya ngga mirip sama sekali🤭 Makanan manis ini pertama kali sy bikin pas masih pake seragam putih biru, diajarin di sekolah. Tapi namanya jaman dulu, nulis resepnya di buku, taulah apa yg terjadi selanjutnya😁 Buah fantasi asal Thailand atau luk chup biasanya berbentuk buah-buahan. Berhubung sy membuatnya bentuk kacang hijau dan menyertakan kulit kacangnya, lalu membumbui kacangnya dengan sedikit jahe dan gula merah, jadi terpaksa namanya bukan buah fantasi lagi😁 Burjo fantasi sy dibuat berbasic resep milik bu ketu combo @badoci1888 ,"kue ku/kue ku fantasi (Thailand) dengan modifikasi sedikit pada rasa dan tampilan. Moga ngga apa-apa ya...🙏🏻 Rasanya seperti burjo pada umumnya, hanya sedikit lebih manis. Kalau suka burjo, pasti suka yang ini juga😊 #cookpadcommunity_bogor #combongabibita_canghejo #olahankacangspesial #pekanposbar