Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ yang Anti Gagal

Dipos pada December 4, 2018

Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ yaitu 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ memakai 2 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di Jepang, MPASI pertama dimulai dengan bubur polos yang disebut juubaigayu (十倍粥) tanpa bumbu apapun. Menu ini biasanya untuk seminggu pertama agar anak belajar mengenali tekstur terlebih dahulu, kemudian nanti setelah 7-10 hari pelan-pelan ditambahkan dengan aneka sayur atau buah yang dilumatkan. Jadi, belum ada tuh prohe atau menu bintang empat segala macam, yang penting anak belajar konsep makan dulu. Kalau anak sudah paham dan terbiasa, diijamin gak perlu nyuapin sambil kejar2an atau nonton TV 😁✌️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+:

  1. 2 cup Air
  2. 2 sdm Nasi putih

Langkah-langkah untuk membuat Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+

1
Panaskan nasi dan air di panci hingga mendidih.
Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ - Step 1
2
Tumbuk menggunakan baby food maker set.
Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ - Step 2
3
Tumbuk lagi sambil disaring. Saringan ini biasanya sudah termasuk dalam 1 set baby food maker. Jika ingin membuat dalam jumlah banyak (untuk distok) di freezer) bisa gunakan saringan biasa.
Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ - Step 3
4
Selesai. Untuk 2 hari pertama cukup berikan 1 sdt saja kepada bayi. Kemudian porsi bisa ditambahkan di hari-hari berikutnya.
Bubur MPASI Pertama Tanpa Blender 5m+ - Step 4
5
Untuk usia 7 bulan ke atas, air bisa dikurangi. Misalnya untuk 1 sdm nasi direbus dengan 70 ml air, lalu lama2 jadi 50 ml. Silakan disesuaikan dengan usia anak dan kemampuan mengunyahnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Ujan2 pengennya yg anget2 mulu, mumpung ada stock cangjo bikinlah cuss

Bubur jali jali dengan kuah santan

Bubur jali jali dengan kuah santan

Barley adalah salah satu jenis biji bijian yang berasal dari keluarga gandum. Barley memiliki banyak manfaat seperti menurunkan gula darah, tekanan darah, dan kolestrol. Selain itu juga dapat membantu menurunkan berat badan, barley juga membantu mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sakit perut dan peradangan usus.

Bubur Sayur Rasa Keju

Bubur Sayur Rasa Keju

Punya nasi sisa sebanyak 2 porsi jadi diakalin biar cukup untuk sarapan 6 orang. Akhirnya jadi deh bikin bubur simpel dan murah ala dapmil.

6 porsi
30 menit
Bubur Telur Puyuh Brokoli MPASI 6 Bulan Day 18

Bubur Telur Puyuh Brokoli MPASI 6 Bulan Day 18

MPASI 6 Bulan Baby Nala Day 18 Menu hari ke 18 paduan dari telur puyuh dan Brokoli... Dan masih dengan Rasa yg Natural dari bahan yg alami... Ingat... Anak yg MPASI bukan Dewasa mini... Maksudnya Anak bukan seperti kita yg sudah mengenal banyak rasa... Di usia 6 - 9 bulan mereka hanya memerlukan rasa yg natural dari makanan nya... Mereka belum butuh Garam... Gula... Penyedap bahkan Keju... Kalau di tanya emang enak buburnya ?? Untuk mereka Rasa Natural dari Bahan makanan itu enak karna mereka belum butuh rasa .. tapi mereka butuh Nutrisi.. Jadii jgn berfikiran ahhh rasanya gimana klo gak di kasih garam atau penyedap... Tenaaaanggg lidah bayi tidak seperti lidah kita... Mereka menikmati dan lahap kok dengan rasa yg natural... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BuburTelurPuyuhBrokoliMPASI #BuburMPASI #MPASI6Bulan #MPASITelurPuyuh #MPASIBrokoli #ResepMPASINala #Resepfey_pawonmungil

Bubur caramel singkong simple #CookpadCommunity_Jakarta #GowesBecak_KelilingJakarta

Bubur caramel singkong simple #CookpadCommunity_Jakarta #GowesBecak_KelilingJakarta

Efek hujan bun jd seadanya cm singkong capcus dahh bkin yg no ribet2 #CookpadCommunity_Jakarta#GowesBecak_KelilingJakarta

30 menit
Bubur tiga rasa kw

Bubur tiga rasa kw

Terinspirasi dari bubur tiga rasa restoran Ta'wan , karena anak2 di rmh suka banget bubur ini jd coba buat sendiri dengan bahan2 seadanya di rmh dan hasilnya mirip sekali

4 orang
1 jam
Bubur Durian

Bubur Durian

4 orang
30 menit
Bubur Manado / Tinutuan

Bubur Manado / Tinutuan

Tiba² pengin makan bubur Manado. Karena lokasi beli jauh dr rumah dan kebetulan masih ada sambal roa oleh² dari suami. Jadilah eksekusi bikin bubur Manado/ tinutuan ini. Mau dimakan untuk sarapan, makan siang atau makan malam cocok² aja Selamat memasak..

6-7 porsi
Bubur Ikan Salmon jagung manis

Bubur Ikan Salmon jagung manis

Hallo moms, aku akan mau coba kasih menu MpAsi buat Nararya 7month ikan salmon jagung manis. Ini pertama kalinya mama bikin menu seafood.

3 porsi
1jam
Bubur saring nasi bayam dan bakso sapi #Mpasi

Bubur saring nasi bayam dan bakso sapi #Mpasi

Menu baru buat sikecil #PejuangGoldenBatikApron

1 porsi
20 menit
Mpasi Series - Bubur Tim Ayam Kecap Mentega

Mpasi Series - Bubur Tim Ayam Kecap Mentega

kelupaan bikin resep mpasi dari 6+ akhirnya tulis aja resep mpasi yang kebetulan masih ada fotonya dan relatif inget resepnya. hehehe bisa untuk mpasi 6+ tentu saja sesuaikan teksturnya fyi: anakku lebih suka yang manis atau manis gurih (tipis)

1 kali makan
20 menit
Bubur kacang hijau santan

Bubur kacang hijau santan

Kesukaan anak2ku,.. Tips merebus kacang hijau biar cpt empuk caranya:rendam sbntar(15 mnitan) kmudian msukkan ke panci selagi aer dingin... Kl msh krng empuk & aernya sdh menyusut blh di tmbhin lg aer dingin..

Bubur sarapan keluarga

Bubur sarapan keluarga

Sarapan dikala hujan emang paling enak sama bubur. Bermodalkan bahan seadanya dan waktu sesingkat singkatnya wkwkkw selesai deh semangkuk kebahagiaan. Btw, namanya bubur sarapan keluarga karna biasa dihidangkan sebagai menu sarapan keluargaku.

1 orang
30 menit
Bubur Ayam dari Kuah Soto

Bubur Ayam dari Kuah Soto

Kadang kala kalau bikin soto, besoknya masih sisa tuh kuah. Jika bosen atau mau menu beda buat sarapan, mending tuh kuah dicemplungin nasi sisa kemarin atau beras, jadi deh bubur ayam.

2 orang
Jenang Garut (Bubur Garut/Erut): Solusi magh dan asam lambung

Jenang Garut (Bubur Garut/Erut): Solusi magh dan asam lambung

Pati Garut salah satu pangan lokal khas di Kabupaten Sragen. Salah satu pangan sumber karbohidrat lokal yang kaya serat & free gluten yang dikenal masyarakat bermanfaat untuk mengatasi asam lambung (magh), diet baik untuk autism & down sindrom serta menormalkan gula darah bagi diabetes. Cocok sebagai alternatif sarapan pagi :)

30 menit
MPASI - BUBUR KEPITING sawi

MPASI - BUBUR KEPITING sawi

3 Porsi
40menit