Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pastel Mini Pisang Cokelat yang Sempurna

Dipos pada October 22, 2020

Pastel Mini Pisang Cokelat

Sore-sore begini enaknya membuat Pastel Mini Pisang Cokelat yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pastel Mini Pisang Cokelat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pastel Mini Pisang Cokelat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pastel Mini Pisang Cokelat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Mini Pisang Cokelat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Mini Pisang Cokelat memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka sekali dengan pastel yang mengembung dan berbalon-balon ketika digoreng,renyah rapuh dan tidak keras. Apalagi jika isiannya lebih kering, maka kulit pastel akan lebih renyah. Sudah saya coba dengan varian isian pisang + choco chips + keju oles, hasilnya renyah tapi bagian tengah agak lembut karena isiannya basah,lembut renyah dengan isian lumer. Yang lain saya coba isi dengan choco chips saja hasilnya super renyah,awet renyahnya😍.Isian disesuaikan saja dengan selera, bisa bikin gede2 dengan isian kentang wortel.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Mini Pisang Cokelat:

  1. 250 gr terigu protein tinggi (cakra)
  2. 50 gr margarin
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/4 sdt baking powder double acting
  5. 12 sdm air es
  6. Bahan isian :
  7. 5-6 buah pisang, potong kecil-kecil
  8. secukupnya choco chips
  9. secukupnya keju oles

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Mini Pisang Cokelat

1
Campur semua bahan, tambahkan air sambil diaduk dengan garpu atau sendok. Penambahan air sedikit saja kira2 12 sdm tidak perlu sampai basah dan kalis, cukup sampai berbulir seperti ini. Kemudian uleni pelan- pelan dengan ujung jari sampai adonan agak kalis dan bisa disatukan seperti ini.
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 1
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 1
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 1
2
Tutup adonan dengan plastik wrap, diamkan 30 menit. Kemudian pipihkan menggunakan rolling pin atau pakai penggiling pasta. Bisa cetak bulat-bulat kemudian pilin seperti pastel. Atau potong kotak-kotak.
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 2
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 2
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 2
3
Kemudian letakkan di atas pencetak pastel, saya pakai diameter 7 cm.Beri isian sesuai selera.Saya pakai potongan pisang, choco chips dan keju oles.Bagian tepi adonan dioles air supaya nanti ketika ditekan akan merekat rapat. Tutup dan tekan cetakannya. Kemudian rapikan dengan cara menggunting ujung kelebihan adonan.
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 3
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 3
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 3
4
Lakukan sampai semua adonan habis. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian kecilkan apinya. Goreng pastel sambil disiram-disiram dengan minyak supaya keluar gelembung-gelembung pada kulit pastel.
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 4
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 4
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 4
5
Angkat dan tiriskan di tisyu dapur.
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 5
6
Pastel Mini Pisang cokelat siap disajikan...Renyah 😍
Pastel Mini Pisang Cokelat - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kakiage Kobe (Bakwan Jepang)

Kakiage Kobe (Bakwan Jepang)

Bikin kakiage ala marugame pakai tepung bakwan dari @dapurkobe .. Terima kasih ❤

2-3 orang
Tahu Walik Indomie Kriuukk

Tahu Walik Indomie Kriuukk

Cemilan super gampang untuk kaum mageran kaya aku wkwk bahan2nya pun murah buuun, stock yg sering ada dikulkas, yuuukkk

3 orang
25 menit
Lumpia Isi Rebung Ayam ala Ima

Lumpia Isi Rebung Ayam ala Ima

Masih olahan rebung. Masih musim rebung hehehe. Kali ini resep lumpia isi rebung. Sudah lama sekali tidak buat lumpia. Hari ini stok rebung banyak ( beli saat pulang jemput anak boarding yg liburan), jadi selain buat gagape rebung.. juga sebagian untuk buat snack dari rebung buat anak2 yang lagi liburan. Anggota komplit ( semua liburan) jadi kudu sering ke dapur. Meramu menu sesuai bahan yang ready. Emak emak harus pintar lah. Menu hrs menyehatkan, bahan tidak sulit dan yang pasti ekonomis. Happy new year 2022 semua. 🙏🙏🙏 #CookpadCommunity_Makassar #Olahan Rebung

6-8 orang
1,5 jam
Bakwan Jagung Super garing

Bakwan Jagung Super garing

Enak buat cemilan digado dan pake nasi juga , kalo aku masuk semuaa haha

Tahu aci mudah cepat bikin bahagia

Tahu aci mudah cepat bikin bahagia

Pengin nyemil terus karena hawanya mendukung banget. Wkwkwkwk. Resep ini sangat mudah. Bener² tanpa ribet. Yuuk disimak

10 menit
Pisang goreng tanduk

Pisang goreng tanduk

Cara membuat klik link ini https://youtu.be/kcYwPqbNfyI

Sambosa ayam dengan kulit lumpia

Sambosa ayam dengan kulit lumpia

Kalo sebelumnya saya bagikan kulit lumpia kali ini saya coba buat sambosa dengan kulit lumpia.

Tape goreng

Tape goreng

± 8 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

punya nasi sisa atau nasi yang hampir basi? jangan dibuang, yuk dibikin cemilan sore aja...

20 menit
Pisang Goreng Polos Tanpa Tepung

Pisang Goreng Polos Tanpa Tepung

Tiap kali abis pulkam, manda slalu bawa pisang. minggu ini manda bawa pisang raja dan pisang kepok. kebetulan lagi ada posbar rame2 #KopijosDolan_KeDepok. jadi kali ini manda cooksnap resep temn dr depok mb @Andhien_Xavier . resep yang mudah, murah meriah namun tetep yummie. #kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Saus Kacang (utk Batagor, Siomay & Sate)

Saus Kacang (utk Batagor, Siomay & Sate)

Hallo Food Lover,.. Saus kacang ini, uda pernah saya post waktu buat Siomay, tapi ini saya post tersendiri aja 👌 Mumpung mendekati akhir tahun kan, bisa untuk persiapan nyate nich 😉😋👌 Note : * berhubung saya langsung masuki wadah jadi gak nimbang beratnya lagi, klo dah habis nanti saya update porsinya ya 👌 * Saus Kacang setelah dingin agak mengental ya. Happy Sunday 🤎 #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakku #SausKacang #ResepWongKito

2 Mangkok
35 menit
Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tahu isi Timur Tengah

Tahu isi Timur Tengah

Knp dikata timur tengah??? Sebab saat masak isian tahu isi sprti toge dll itu pakai bumbu kari yg identik ke timur2 tengahan heeeheee Cuzzz Yuk🤗🤗🤗😋🤭 #TetepKenyangTanpaNasi

Pisang goreng crispy keju

Pisang goreng crispy keju

5 orang
30 menit
Tahu walik isi mie

Tahu walik isi mie

Dapat tahu cokelat dan tahu kuning banyak dari mama mertua. Tahu cokelat emang cocok untuk tahu walik. Yuk kita eksekusi tahunya.

Bakwan Malang

Bakwan Malang

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Bikinnya butuh effort yg tidak sedikit. Tapi Alhamdulillah jadi. #KuahBening #PekanPosbar #AR_BakwanMalang #CookpadCommunity_Tangerang

5 orang
Pastel isi sayur

Pastel isi sayur

Ide jualan gampang ,banyak yang suka serta mudah dibuat..Bisa juga di isi abon

60 biji
1 jam