Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 31, 2020

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) yaitu 200 gr. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Dapur Olive Akhirnya kesampean juga bikin sambel kacang sendiri. Pedesnya sedengan. Haluskan kacangnya pake chopper speed sedang ke tinggi selama 3 menit bertahap, dan dibagi 3x prosesnya. Aroma jeruknya ada dikit, gak terlalu kuat. Jadi disesuaikan dgn selera aja. Resep pecelnya terlampir. #AR_PecelPincuk #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll):

  1. 125 gr kacang tanah, disangrai
  2. 3 sg bawang merah
  3. 2 sg bawang putih
  4. 5 bh cabe keriting
  5. 3 bh cabe rawit
  6. 1 cm kencur
  7. 1/2 sdt terasi, dibakar
  8. 50 gr gula merah
  9. 1 sdt garam
  10. 2 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya & diiris2

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

1
Goreng duo bawang & cabe2an hingga layu. Haluskan bahan2 lainnya, masukkan daun jeruk & ulek sebentar. Campurkan dgn kacang yg sudah dihaluskan, aduk rata. Koreksi rasa.
2
Langkah berikut ini optional --> tumis di atas wajan k.l. 5 menit. Angkat.
3
Simpan dlm wadah tertutup di dlm kulkas. Jika ingin disajikan, seduh dgn air panas dgn perbandingan 1:1 (mis. 100 gr bumbu kacang + 100 ml air panas). Bisa diikmati sebagai bumbu utk pecel, cilok, bakwan, dll.
Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Bisa jadi menu untuk sarapan, bisa juga untuk cemilan. Foto utama dengan metode deep fry atau goreng dengan minyak, hasilnya sudah pasti berminyak dan garing tidak akan lama karena isiannya sayur ada kandungan air. Dengan air fyer hasil tidak berminyak, kulit lumpia lebih bertahan garingnya karena air fryer bisa menyerap cairan. #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood

Bakwan kress tahan lama

Bakwan kress tahan lama

Ngabisin stok sayur yang ada di kulkas

Tempe Mendoan Krispi ala Shebb's Kitchen

Tempe Mendoan Krispi ala Shebb's Kitchen

Tempe mendoan ini salah satu cemilan paling laris enak dan harga bershabat.Sangat cocok untu sarapan dan cemilan disore hari ditemenin kopi ataupun teh.

4 Orang
45 menit
Tempe Goreng Wijen Kriuk

Tempe Goreng Wijen Kriuk

Assalammualaikum cookpaders semuanya salam sejahtera dan sehat selalu ya, amiin🀲. Untuk yang praktis no ribet2 bisa banget pakai resep @dapurkobe. Ada ratusan inspirasi resep yang menggugah selera. Salahsatu resep praktis+enak ya tempe goreng wijen nya, sekali gigit kriuk bgt ada sensasi rasa wijen sangrai pula. Yuk langsung saja cek resepnya. Minggu, 15 agustus 2021 #ResepTempeGorengKobe #TempeGorengWijen #TempeGorengKriuk #DapurKobe #KobeTepungTempeKriuk #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Lamongan

Tahu Isi

Tahu Isi

Ludessss dalam sekejap πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Lumpia Pisang Susu Cokelat Keju

Lumpia Pisang Susu Cokelat Keju

Simpel banget bikinnya, buat cemilan manis sore-sore.. 😁 Cooksnap sayang untuk Mbak Lina @alaBunna yang telah setahun menjadi admin #GenkPejuangDapur .. Banyak cinta dan terima kasih πŸ’• #RememberGenkPeda_Bunna #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Bakwan Mie Sayuran

Bakwan Mie Sayuran

Menu ini cocok banget untuk anak gtm, Ada mie dan sayuran nya, saya lupa masukkan sosis. Porsi ini habis dalam sekejap. MasyaAllah. Yang gak doyan sayur, jadi lahap. Untuk lauk oke, untuk cemilan juga oke #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok #tetepkenyangtanpanasi #csdepok_antigtm #permisi

3 orang lebih
45 menit
Tahu isi sayur/tahu susur

Tahu isi sayur/tahu susur

Request pak suami

2 orang
Pastel Sayur Ayam Telur Renyah

Pastel Sayur Ayam Telur Renyah

Nyobain beberapa resep kulit pastel, ini cocok bangett.. makasih mba Nana Hanif ❀️

90 pcs
2 jam
Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

25 pcs risol
2 jam
Batagor & Siomay Rasa Ikan Tenggiri

Batagor & Siomay Rasa Ikan Tenggiri

Bahan-bahannya Sudah Ada Semua, Cuzzz ke Dapur Basah πŸ’ͺπŸ’ͺβ˜ΊοΈπŸ˜„. . . Anggota Kelg minta di buatkan ini, tadi pagi mruput cari ikan tenggiri, Alhamdulillah dapat 1buah ikan Sekilo Pas. . . Kulit Pangsit di S.Indo renyah, empuk, dan tidak bau . . . Sampai Rumah, Cuci Tangan & Kaki dgn handsoap lalu Memasak. . . 2jam baru jadi/selesai. . . Sendirian masaknya, yg lain pada Bobo Nyenyak... ... Gpp laksi ikhlas berbuat baik. . . πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡.

Rame-rame
2Jam
Tahu Walik Isi Mie

Tahu Walik Isi Mie

Source : Lanjarsih / Mama Fifian

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Cemilan siang ini..

3 orang
30 menit
27. Tempe Goreng Crispy

27. Tempe Goreng Crispy

Paling nikmat makan tempe ya digoreng...

Lumpia ayam

Lumpia ayam

lagi suka sama yg kriuk kriuk

20 porsi
1 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bisa skip beberapa bumbu seperti kunyit, kencur jika tidak ada atau tambahkan bubuk ketumbar, daun bawang jika suka. Ketumbar membuat gorengan terasa lebih gurih.

5 orang
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

selamat ya mbak @musdalifaaah Dapat arisan cooksnap nih 😘 Saya cooksnap cireng nasi, Krn sisa banyak kemaren Dibuang sayang πŸ˜€ #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_musdalifah #KulaEtamCoCoK #Rennym_Cireng