Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Jus kurma sehat yang Lezat Sekali

Dipos pada January 24, 2021

Jus kurma sehat

Hari ini saya akan berbagi resep Jus kurma sehat yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Jus kurma sehat yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Jus kurma sehat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Jus kurma sehat ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Jus kurma sehat yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jus kurma sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jus kurma sehat memakai 3 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bkinin mpasi buat anak bubur kurma, eh emaknya ikutan ngiler wktu bkinin.. alhasil bkinin minuman aja, tp klo anaknya pgn jgn d ksh yaa,hehe oiya klo gk ada kurma bisa di ganti sama sari kurma lhoo malah tinggal ngaduk aja gk perlu repot² pake blender ^_^ manfaatnya jg baik bagi ibu menyusui makin deras ASI-nya insyaallah 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jus kurma sehat:

  1. 1 sachet susu putih
  2. 7 buah kurma
  3. secukupnya air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Jus kurma sehat

1
Siapkan blender, masukkan kurma tmbahkan air masukkan susu, blender hingga halus.. siap dinikmati πŸ˜ŠπŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Sumsum Kurma

Bubur Sumsum Kurma

Resep ini hasil recook dari resepnya mba @tantrinugroho, dgn revisi sedikit takaran bahan dan langkahnya. Cocok buat snack sore utk jagoan mami yg udah masuk 9bulan :) pake kurma manisnya pake bangeett ngalahin manisnya gula aren loh.

Pear & Dates. MPASI

Pear & Dates. MPASI

Buah pear bagus untuk pencernaan, kaya air & vitaminya bayak. Baik untuk melancarkan pencernaan supaya anak ga mudah sembelit. Inget deh aku pertama kali dikehidupannya anindita makannya ya buah pear ini. Memang sih banyak yg pro kontra untuk mknan pertama Ada yg bilang bagusnya serela ada jg yg bilang buah2an. Aku kenapa pertama milih buah pear? Alesannya pas aku&suami excited kasih Anindita makan adanya itu dikulkas trs aku kukuslah secara ibu baru yg msh belajar & itu usia anindita 6 bulan kurang 3 hari heheheh... Next, kurma buah yg bagus, kaya manfaat & luar biasa. Pokoknya klo cari di Google banyak πŸ‘, jd kurma itu wajib untuk anindita klo untuk sebagian org menganggap berry2an super fruits. Gak pake lama dikasih ini Anindita bisa ngabisin 10 menit blesss πŸ˜…πŸ˜ Enak ya dek, Manis, seger, dingin. Makasih anak baik ku πŸ’ž

1 porsi
15 menit
Mpasi 6++ bubur kacang hijau susu saus kurma

Mpasi 6++ bubur kacang hijau susu saus kurma

Masih dengan bubur instan digabung dengan puree.. lagi2 lahap tanpa GTM😊

Kurma Goreng Tepung

Kurma Goreng Tepung

Ada persediaan kurma yang berlebihan sisa puasa & lebaran, coba bikin ini deh buat temen minum teh nya suami πŸ˜„

2 porsi
15 menit
Chiffon cake labu kuning dg kurma πŸ’›πŸ’›

Chiffon cake labu kuning dg kurma πŸ’›πŸ’›

Dapet labu kuning gratis nih, bingung mau diapain, dpt challenge dr anak gadis utk dibuatin cake & akhirnya nemu resep ini diadabtasi dr sajian sedap, alhamdulillah anak2 sukaπŸ’›πŸ’›πŸ’›

60 menit
Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

#berburucelemeksakti #berburucelemekemas2019

MPASI Oatmeal kuah Kurma

MPASI Oatmeal kuah Kurma

Cuaca lagi nggak menentu dan seringnya panas sekali. Sikecil pengennya makan yang seger-seger. Saya bikinin deh, bubur oatmeal. Kebetulan ada kurma yaudah buat kuah kurma sekalian. Saya tambahin plain yoghurt, Sikecil tambah lahapπŸ˜†. Gampang bangeettt. Bisa dimakan bayi dari 6 bulan juga kok, karna teksturnya lembut kayak bubur sumsum..

5 menit
Roti Bakar Selai Kurma (Mpasi 8m+)

Roti Bakar Selai Kurma (Mpasi 8m+)

Ceritanya lagi capek males masak yang ribet-ribet alhasil bikin sarapannya abang gak pake lama taraaaa

2 porsi
15 menit
Puding Roti Tawar Kukus

Puding Roti Tawar Kukus

Cemilan yang paling sering dibuat dirumah karna mudah dan anak saya doyan banget. Biasanya saya pakai topping kismis, berhubung habis jadi kali ini saya coba dengan topping keju dan meses coklat. Jika mau lebih manis bisa ditambahkan gula pasirnya ya mom. Selamat mencoba :)

Schotel Tape Kurma Kukus

Schotel Tape Kurma Kukus

6 porsi
45 menit
Kue Bolu Kurma Sederhana

Kue Bolu Kurma Sederhana

Iseng buat cemilan buka puasa yang manis2 dan enak, walaupun harus membagi waktu, antara membuat lauk dulu atau membuat cemilan. Istri yang baik harus bisa memanage waktu dengan baik. Resep Kue Bolu Kurma ini juga pas untuk cemilan lebaran. Met mencoba ^-^

7 porsi
45 menit
Diet Juice Avocado Dates Milk

Diet Juice Avocado Dates Milk

Juice ini enak dan menyehatkan loh, jus ini uda manis dari kurma, jadi tidak usah ditambah gula atau susu kental manis ya... untuk mengeluarkan rasa manis dari kurma, sebelum blender kurma di rendam dulu di segelas air panas/hangat, tunggu kira-kira 10 menit sampai kurma lunak nah baru deh di blender bersama alpukat dan susu cair.. slamat mencoba yah teman...

2 gelas
5 menit
Bubur kacang hijau kurma

Bubur kacang hijau kurma

Masih terinspirasi kurma....kali ini buat bubur kacang hijau

5 - 6 porsi
Banana Toast / Roti Tawar (Snack MPASI 12M+)

Banana Toast / Roti Tawar (Snack MPASI 12M+)

Resep ini bisa dari umur 10M+ ya momyπŸ˜‰ (tanpa sari kurma / madu juga boleh, kreasikan dengan bahan yang ada dirumah ajaπŸ₯°)

Puding Kurma Santan

Puding Kurma Santan

Kurma berpadu dengan gula merah dan santan, tampilannya eksotis sekali, dan rasanya secantik tampilannya, hmmm😍 Mau coba?

Green Smoothies

Green Smoothies

Lagi rajin minum green smoothies tiap pagi 😁, sekalian ngasih buat anak yang ngga doyan sayuran, alhamdulillah awalnya nyoba dikit2, sekarang bisa minum setengah gelas 😁 Untuk takarannya sesuaikan selera masing-masing yaa 😁 #CookpadCommunity_Bandung #MinumanSehat #GreenSmoothies

#Day2 Infused Water - JSR - Buah (nanas, kurma)

#Day2 Infused Water - JSR - Buah (nanas, kurma)

- 12.07.19 - Mau Update infused water Tiap Hari, tiap pagi pula?? Cek IG story ya di @anggelinaester Ada di highlight juga kok "infused water" Hari kedua praktekin #theruleof3 by pak @zaidulakbar. Ini adalah infused water untuk mendetox sisa2 gluten, misal gorengan, cilok, batagor dkk, penyedap sintetik dan pengawet. Rulesnya: ~ day 1 : Rempah (jahe, kunyit, serai, ketumbar, kayu manis dll). Pilih salah satu (bisa ditambah kurma 1-3 butir) ~ day 2: Buah (nanas, semangka, apel, jeruk nipis dll) ~ day 3: Sayur (selada, timun, tomat dll) ~ day 4: kembali ke pola day 1, dst. >> Lakukan dalam satu bulan secara berulang.

6 - 12 jam
Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal

Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal

Puasa gini banyak banget kurma dirumah, kadang suka males makan alasan lengket aja.. Iseng iseng bikin kue kurma kukus.. Hasilnya semua suka legit gurihnya kerasa banget dech..

12 porsi
45 menit
Jus Kurma Susu

Jus Kurma Susu

Minuman ini mengandung banyak energi. Cocok untuk berbuka puasa dan sahur. Bagus juga untuk ibu menyusui. :)

2 porsi
15 menit