Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal yang Lezat Sekali

Dipos pada October 25, 2021

Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal adalah 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Puasa gini banyak banget kurma dirumah, kadang suka males makan alasan lengket aja.. Iseng iseng bikin kue kurma kukus.. Hasilnya semua suka legit gurihnya kerasa banget dech..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal:

  1. 350 gram tepung terigu
  2. 250 gram gula pasir
  3. 400 gram kurma buang bijinya lalu cincang
  4. 5 butir telur ayam
  5. 2 sdt vanili
  6. 1 sdt sp
  7. 1 sdt baking powder
  8. 1 sachet skm putih
  9. 10 gram susu bubuk
  10. 100 gram mentega
  11. 50 gram wcc (white chocolate compound / coklat putih masak)
  12. secukupnya coco chips
  13. secukupnya keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kurma Hidangan Puasa anti gagal

1
Tim margarin dan wcc supaya leleh dan sisihkan supaya dingin.
2
Panaskan panci pengukus dengan kain diatasnya supya air tidak menetes diatas adonan kue.
3
Masukan telur, gula, susu, sp, vanili mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna putih.
4
Tambahkan tepung dan baking powder ayak diatasnya sementara turunkan kecepatan mixer pd level yang paling rendah.
5
Tambahkan kurma cincang dan choco chips setelah diaduk rata dengan spatula kemudian masukan campuran margarin & wcc leleh aduk rata. Masukan adonan kedalam wadah cetakan yang sudah ditaburi choco chip pada alasnya.
6
Setelah panci pengukus mendidih masukkan adonan kue. Supaya kue tahan lebih lama kukus 45 menit dengan api sedang.
7
Tusuk kue dengan lidi untuk tes kematangan jika tidak ada yg menempel pada lidi, kue siap diangkat. Angkat dari perapian dan biarkan dingin dulu sebelum melepas dari cetakan.
8
Tambahkan parutan keju diatasnya. Tunggu dingin kue siap dipotong dan disajikan disaat berbuka atau pas lagi sahur.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng sayur (menu sahur simple)

Mie goreng sayur (menu sahur simple)

Menu buat sahur tadi, niat banget siapin bahan dr malam jadi pas subuh tinggal eksekusi di tumis2 aja. #PekanPosbarManisGurih

2 orang
30 menit
Takjil Ramadhan - Es Jelly Kelapa Muda KW

Takjil Ramadhan - Es Jelly Kelapa Muda KW

jelly yang rasa dan bentuknya mirip dengan serutan kelapa muda

Ikan kembung balado#ramadhan

Ikan kembung balado#ramadhan

Rasa gurihnya ikan ditambah dengan pedasnya sambal makin menambah selera makan

6 porsi
30 menit
Kolak ramadhan

Kolak ramadhan

Bnyk temen2 pd puasa, drpd beli yg ud jadi rasanya manis pahit gitu,mending bikin sendiri yummiii

Popsicle Coklat Almond

Popsicle Coklat Almond

Puasa hari pertama rekor dalam sehari upload sampai 4 resep... 😄 Gegara anak wedok nggak puasa jadi banyak request minta dibikin ini itu. Sementara mamanya baru rajin jadi mau repot coba resep sambil sekalian beberes kulkas.

6 porsi
1 jam
Frozen Chicken Katsu

Frozen Chicken Katsu

Alhamdulillah dipertemukan dgn Ramadan lagi. Semoga semuanya sehat selalu yaa... Kalo pada puasa pasti nyiapin banget nih menu sahur & buka puasanya. Harus sedia stok frozen juga buat jaga2 bangun kesiangan kalo pas sahur 😁 Selain buat stok sahur bisa juga buat si kecil di rumah yang ga ikutan puasa,jadi ga perlu ribet masakin lg kalo siang, ga perlu icip2 juga, takutnya abis nyicip malah ambil piring 😆 Kali ini bikin chicken katsu praktis ala saya, anti uleg2 dan bumbu minimalis yaa..gampang buat dicoba di rumah. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak

Es susu ceria #bikin ramadhan berkesan#$

Es susu ceria #bikin ramadhan berkesan#$

Rabus manis an ceria bersama es susu ceria....😃

Tape Singkong Aroma

Tape Singkong Aroma

Kemarin saya bikin utk cemilan berbuka puasa. Biasanya saya bikin pakai pisang dan kali ini saya mencoba resepnya mba @Nidarudi pakai tape singkong. Rasanya legit dan kriuk". Pokoknya weenaaakk 👍🏻 dan jadi rebutan ludes dalam sekejap 😊 makasih inspirasinya mba 🙏🏻🤗😘 Source : @Nidarudi Cek resep : https://cookpad.com/id/r/14965721 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Nida #cookpadcommunity_Kalsel #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke 10

Tahu Bakso Frozen

Tahu Bakso Frozen

Awal Puasa kali ini mumpung belanja kepasar pingin bikin Tahu Bakso untuk stock Frozen di bulan puasa ini. Tahu Bakso merupakan salah satu favorit kluarga kami. Ntah itu yg isian daging sapi ataupun daging ayam,semuanya kami suka😘. Resep ini andalan kluarga kami,,rasa dagingnya berasa dominan. Setiap ada acara arisan,seringnya bikin Tahu Bakso ini untuk Snack. Tahu Bakso Frozen bisa diolah jadi beragam masakan yg lezatt.😋😘 Yg paling simple cukup digoreng dgn tepung. #TahuBakso #AnekaFrozenFood #AnekaOlahanDaging #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo.

Kangkung 3 Telur

Kangkung 3 Telur

Bikin ini terinspirasi dari pocai 3 warna. Cuma bahan pocainya aku ganti pake kangkung. 3 warna bermakna pemakaian 3 jenis telur berbeda. Telur bebek, putih telur ayam dan telur pitan atau telur seribu tahun yg berwarna gelap, yg sebenarnya berasal dari telur bebek yg mengalami bebrapa proses dlm pembuatannya sehingga akan berubah warna telur bebek itu sendiri. Masakan ala chineese food yg praktis dan minimalis bumbu. Pas banget disajikan saat sahur. Layak dicoba 👌 #PejuangGoldenBatikApron

1 porsi
15 menit
Nugget Pisang

Nugget Pisang

Sisa buah pisang sudah terlalu matang daripada mubadzir langsung ide buat makanan. Nyicil bikin takjil puasa.

15potong
20 menit
Kolak Kacang Ijo Paling Enak di Buat Buka Puasa

Kolak Kacang Ijo Paling Enak di Buat Buka Puasa

Assalamu'alaikum,, menu takjil hari ini,, bubur kacang ijo mutiara kesukaan si embah 😁

Pizza simpel ramadhan

Pizza simpel ramadhan

Dikantor ada yg demo jualan alat masak pan ini.. tergiur pengen buat pizza sendiri dirumah. Jadilah beli pan grillnya.. sampe rumah langsung eksekusi krn kebetulan bahannya ada semua. Jadi deh pizza yg bukan fitsa hats ini.. 😀

8 slice
MARTABAK MINI ISI KENTANG ALA MERTUA UNTUK BUKA PUASA

MARTABAK MINI ISI KENTANG ALA MERTUA UNTUK BUKA PUASA

#MenuRamadhanku. Ketika bosan dengan olahan martabak mini dengan berbagai isi, akhirnya pilihan berbuka kali ini jatuh pada resep mertua yaitu martabak mini isi kentang. Benar-benar sehat dan langsung kenyang.

20 porsi
40 menit
Crackers goreng panir

Crackers goreng panir

Habisin crakers di meja...🤭😀, lumayan buat takjil.....

12 pc
Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Kolak Pisang Khas Berbuka Puasa

Alhamdulillah, bulan puasa telah tiba. Makanan dan masakan khas buat berbuka selain es dan kurma yaitu kolak pisang. Kebetulan aku lagi pengen buat kolak. Hasilnya enakkk bgt. No ribettt

3 porsi
5 menit