Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Risol Ragout yang Anti Gagal

Dipos pada November 1, 2020

Risol Ragout

Sore-sore begini enaknya membuat Risol Ragout yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Risol Ragout yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Risol Ragout, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Risol Ragout bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Risol Ragout biasanya untuk 30 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Ragout sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Ragout memakai 25 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

pengen bikin camilan yg anget2 dan bisa disimpan lama dikulkas....taraaaa jadilah risol ragout ini, yg bisa disimpan di freezer dan klo pengen nyemil anget2 tinggal goreng saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Ragout:

  1. Bahan ragout/isian:
  2. 250 gram daging ayam (rebus lalu suwir2)
  3. 1 buah wortel (rebus lalu potong kotak2 kecil)
  4. 1 buah kentang (potong kotak2 kecil lalu rebus)
  5. 200 ml susu UHT
  6. 100 ml kaldu ayam
  7. 1/2 siung bawang bombay cincang
  8. 3 sdm mentega
  9. 4 sdm tepung terigu
  10. sedikit pala bubuk
  11. 1/2 sdt merica bubuk
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/2 sdt kaldu jamur
  14. sedikit gula
  15. 2 batang seledri cincang halus
  16. Bahan kulit:
  17. 250 gram tepung terigu
  18. 2 sdm mentega cair
  19. 1 butir telur
  20. 1/2 sdt garam
  21. 550 ml air
  22. Bahan pelapis:
  23. terigu
  24. secukupnya air
  25. tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Risol Ragout

1
Pertama siapkan isian/ragout terlebih dahulu. Tumis bawang bombay dengan mentega sampai harum lalu masukkan tepung terigu dan aduk sampai bergerindil dan bau tepung hilang.
2
Masukkan air kaldu ayam dan aduk2 sampai rata lalu masukkan susu UHT aduk sampai tepung yang bergerindil rata.
3
Masukkan wortel, ayam, kentang dan seledri. bumbui dengan pala, garam, gula, merica. aduk hingga rata dan mengental. koreksi rasa, jika dirasa sudah pas lalu ankat dan sisihkan.
4
Sambil menunggu isian ragout dingin, kita buat kulit ragoutnya.
5
Masukkan tepung terigu dan garam dalam wadah lalu beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan tepung tidak bergerindil.
6
Masukkan telur ayam aduk hingga rata, dan terakhir masukkan mentega yang sudah dicairkan. aduk hingga rata dan terlihat berminyak.
7
Siapkan teflon (me: diameter 15cm). olesi dengan sedikit mentega. panaskan diatas api sedang, lalu tuang sedikit adonan kulit ragout dan putar2 teflon. masak sampai pinggiran mengelupas dan angkat. lalukan sampai adonan habis.
8
Ambil 1 lembar kulit dan isi dengan 1 sdm isian ragout lalu lipat seperti melipat amplop. lem pinggiran ragout dengan adonan pelapis. lalukan sampai kulit habis.
9
Campur bahan pelapis tepung terigu dan air, lalu masukkan risol satu persatu ke adonan tepung ini lalu ambil dan gulungkan di tepung panir. lalukan sampai risol habis.
10
Masukkan dalam wadah tertutup dan simpan di freezer terlebih dahulu agar tepung panir menempel. goreng jika akan disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung renyah

Bakwan jagung renyah

Bismillah 2 hari ini banyak berubah haluan ๐Ÿ˜…. Support GA nya bujend @opibun #GodaanGA_Bujend #GoDa_Paders #KomunitasPaders #CookpadIndonesia

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Source : @opibun #godaanga_bujend #goda_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #homemadeisbetter #citarasadarirumah Memanfaatkan pisang kepok yang hampir seminggu nangkring drumah.

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Kesukaan pak Suami banget2, jd bikin yg simple and cepet.

10pc sedang
30 menit
Misro / Gendolo / Klenyem

Misro / Gendolo / Klenyem

Di Bandung disebut Misro, kependekan dari 'amis di jero' yang artinya manis di dalam. Pasangannya Combro, kependekan dari 'oncom di jero'. Kalau di kampungku di Magelang dia disebut Gendolo, yaitu singkong parut campur kelapa, digoreng dengan diisi gula merah. Pasangannya yang bercita rasa gurih disebut Bakwan Telo, semacam combro tapi tanpa isi. Yang manis maupun yang asin dua-duanya enak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Yuuk cobain... #posbarPalawija #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Nugget pisang

Nugget pisang

Bismillahirrahmanirrahim,,, Memanfaatkan pisang yang udah eksotis banget kulitnya, dan pisang yg udah Mateng banget ๐Ÿคญ Entah apa namanya ini kroket pisang ataukah nugget Pisang,,,

ยฑ27 biji
ยฑ30 menit
Lumpia kulit tahu

Lumpia kulit tahu

Lumpia kulit tahu salah satu dimsum favorit keluarga. Biasanya beli, tapi kali ini aku bikin sendiri aja. Modal dikit jadinya banyak๐Ÿ˜„ basic isian aku pake adonan kalau mau bikin dimsum siomay hanya ku kurangi tepung sagunya.

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Pasangannya kopi ya pisang goreng hihi...

Tahu Goreng Domino

Tahu Goreng Domino

Menyemarakkan Arisan Cooksnap #Genk_Peda pekan lalu yang dimenangkan mba @HI_2022 meski terlambat masih boleh ya mba ๐Ÿ˜๐Ÿคญ Resep yang buat penasaran pengen nyoba bikin dari resep mba @HI_2022 adalah Tahu Goreng Domino.. Kelihatannya gampang tapi saya pas bikin sangat hati-hati bikin potongan dominonya..pas mentahnya oke tapi pas proses goreng, hasilnya ga cantikk๐Ÿ˜ฌ ternyata ga mudah ya bikin Tahu Domino meski nampak simpel..harus nyoba lagi biar hasilnya cantikk ๐Ÿ˜๐Ÿ’ช Source : @HI_2022 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_HIDapoer #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahantahu

16 buah
30 menit
Lumpia Pisang Susu Cokelat Keju

Lumpia Pisang Susu Cokelat Keju

Simpel banget bikinnya, buat cemilan manis sore-sore.. ๐Ÿ˜ Cooksnap sayang untuk Mbak Lina @alaBunna yang telah setahun menjadi admin #GenkPejuangDapur .. Banyak cinta dan terima kasih ๐Ÿ’• #RememberGenkPeda_Bunna #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna

Pastel rogut sayuran dan telur

Pastel rogut sayuran dan telur

Resep pastel simpel dan ekonomis,tapi rasanya premium lhoo๐Ÿ˜

Mendoan Tahu

Mendoan Tahu

Mendoan kok tahu? Apa nggak salah tuh, biasanya kan dari tempe. Betul, kali ini mendoannya terbuat dari bahan tahu, tapi bumbunya tetap sama seperti mendoan biasa. Rasanya gimana? Tenang, rasanya dijamin enak. Yuk, simak resepnya ....

4 orang
30 menit
Pisang Goreng Kipas Wijen

Pisang Goreng Kipas Wijen

Masih edisi manjain lidah pak tukang, kalo tadipagi dikasih tahu isi sekarang dikasih pisang goreng aja.. Mumpung ada pisang gretongan dikasih anggotanya paksu di ktr, ahh pas lah.. Resep ini inspirasi dari mba @arifahamrullah yang sedikit kumodifikasi dalam pemakaian tepungnya, soalnya paksu mau yang kriukยฒ... karna selain pak tukang beliau juga ikutan makan... heheheh Source : @arifahamrullah dg modifikasi #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_ArifahAmrullah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanPisangMamiFay

Bakwan / Bala-Bala

Bakwan / Bala-Bala

Hayoo makanan ini disebutnya apa yaa?? Kadang ada yg nyebutnya bakwan... dan ada juga yg nyebutnya bala bala... biasanya ditukang gorengan jugaa ada... tapi lagi ga mau beli jadi bikin deh... wkwkwkkw ๐Ÿคฃ Yuk dicoba resepnya... ๐Ÿ˜

5 orang
30 menitl
Ubi goreng praktis

Ubi goreng praktis

Hujan di sore hari pengen ngemil. Kupandang ke arah dapur. Ternyata ada ubi jalar. Yuk kita eksekusi....

3 porsi
15 menit
Risoles kulit lumpia simple

Risoles kulit lumpia simple

Ada sisa soun untuk sop akhirnya ditambah bahan lain untuk risol

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

๐Ÿ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! ๐Ÿ˜‰ Notes: โ— Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Risol Isi Ayam Pedas

Risol Isi Ayam Pedas

Assalamualaikum aku mau bagiin resep risol isi ayam yang pedes nih... kuy yorobun cek resepnya jangan lupa like dan recook ya

4-5 Orang
1 Jam