Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat yang Lezat Sekali

Dipos pada January 27, 2021

Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sup ayam merah ini bisa untuk menaikkan trombosit darah. Tambahkan Gojiberry yang kaya akan vit. A & C, baik untuk mata, bisa meningkatkan kualitas tidur dan membangun sistem kekebalan tubuh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat:

  1. 1 eĸor ayaм ĸaмpυng
  2. 1,5 lt air
  3. 1 sdt Angkak (tumbuk)
  4. 1 ruas Jahe
  5. 2 sdm Gojiberry (Kichi)
  6. 7 bh Red Dates (Angco)
  7. 2 sdm Angciu (saya skip)
  8. Secukupnya Garam
  9. Secukupnya Gula
  10. Secukupnya Kaldu Jamur

Langkah-langkah untuk membuat Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat

1
Didihkan air dan Masukkan ayam yang sudah dibersihkan (saya selalu direbus dulu dan buang air pertama untuk menghilangkan bau amis)
2
Tambahkan jahe, angkak, gojiberry dan red dates. Tutup panci dan masak dengan api kecil sampai kaldu keluar.
3
Tambahkan garam, gula, kaldu jamur. Test rasa. Terakhir baru masukkan angciu (saya skip)
4
Voila! Enak Mudah dan Sehat 😊
Sup Ayam Merah Angkak - enak, mudah dan sehat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Selai kurma #BikinRamadanBerkesan

Selai kurma #BikinRamadanBerkesan

Selai ini bisa untuk isian nastar, Mungkin bunda" cantik bosan dengan nastar isi nanas😁,bair pun nastar identik dengan isian nanas ya. Cara membuatnya juga mudah bngt gk pke lama dan ribet😅

Banana strawberry pineapple smoothies

Banana strawberry pineapple smoothies

Seger dan sehat. Bisa buat sarapan atau makan malam. Saya tambahkan kurma sebagai pemanis. Plus yoghurt plain karena masih ada stock di kulkas. #PejuangGoldenApron3 #menusehat

1 mangkok
10 menit
Semprit Kurma

Semprit Kurma

Lagi puasa engga ada kegiatan jadi berasa kruyukan perut hehe. Iseng2 bermanfaat bikin pertama kali semprit dan kebetulan ada kurma karena mau pake toping selai nanas habis untuk bikin nastar kemarin. #BikinRamadhanBerkesan

kurleb 500 gr
Cake kurma keju

Cake kurma keju

Suka banget dgn cake ini... :)

Cake kurma, moist banget..

Cake kurma, moist banget..

Gemes banget lihat kurma nganggur di atas meja.. cari2 resep untuk cake kurma, jatuh pilihan ke resepnya mba @Yovira Nasution,... Terima kasih yaa mba resepnya.. Cake nya lembut bangett.. moist dengan takaran mentega yang pas..😄😄😄 Cocok banget untuk temennya kopi pahit.. Saya modif sedikit utk takaran gula dan saya tambahkan baking powder.

Cake pisang moist

Cake pisang moist

Awalnya beli pisang uli lampung.kebanyakan, sdh d kukus, d kolak stup... Nah sdh berapa hari ga habis2... Nah..cari2 ide dpt dwh resep nya d modif ya

10orang
60mnt
Classic Salad with Balsamic Vinegarette Dressing

Classic Salad with Balsamic Vinegarette Dressing

Kangen sama rasa salad sayur yg seger dan gak eneg resep dari keluarga bule yg tinggal di Indo.

5-6 orang
20 menit
Detox Watermelon Juice

Detox Watermelon Juice

Kriiikkk... kriiikkkK bunyi Jangkrik yang riuh bersahutan 🎶 beda lagi kalau memasuki bulan penghujan maka bunyi tikkk... Tikkktikkk bunyi udan di atas gentiiiing -lah yang saya lagukan sebagai pengantar tidur dua keponakan saya yang masih polos. Bocah halus sing ayu.. ❤. Saat ini matahari sedang panas-panasnya bunaaa... 😩subhanallah rasanya pengen berendam di air es saja kalau sudah begini 😂. Saya buatkan jus smoothie dari kombinasi buah-buahan detox semangka, strawberry, lime juice, madu, dan tambahan chia seeds serta kurma ganjil. Kebetulan ada dua sejoli yg bersahabat bagaikan kepompong. Saya senang dengan dua anak ini. Biasanya menemani mama saya mengobrol. Kalau biasanya diajak ngobrol selesai mengaji, kali ini asik mengobrol di siang hari. Saya buatkan jus semangka ini biar makin asik obrolannya😅 kalau begitu saya tinggalkan saja mereka bertiga, wis saya istirahat saja dulu.

Es cincau kurma nata de coco

Es cincau kurma nata de coco

Ini salah satu minuman untuk berbuka puasa melepas dahaga dan menyegarkan mata..

Kurma Chiffon Cake

Kurma Chiffon Cake

Adaptasi resep nya Mbak Carissa Alianto 👉 Peanut Spicy Chiffon Cake 👈 Kacangnya sy ganti kurma dan takaran gulanya saya kurangi. Knp saya ganti kurma? Krn pd saat saya rebake resep tersebut(persis resep asli)...hasilnya enaaak sekali....saya jd penasaran mencoba2 dg bahan/rasa lain. Kebetulan di rumah ada byk kurma sisa lebaran yg blm tersentuh sama sekali..jadilah resep ini setelah rebake yg ke 3..yg saya tulis ini yg menurut sy paling cocok dg selera keluarga sy. Bagi yg suka manis takaran gulanya bs di tambah 20gr sesuai resep asli.

🌴🌾COCONUT DATE a.k.a Manisan kurma a la India🌾🌴

🌴🌾COCONUT DATE a.k.a Manisan kurma a la India🌾🌴

Sebenarnya bebikinan manisan korma a la india ini krn terprovokasi film india yg lg jd favorite seluruh anggota keluarga eh mksdnya para uni2 and me (para suami cm jd protester alias tukang gerendeng marah2...bayangin aja 3 jam boww didpn tipiii 😂😂😂..maafkan kami ya, paksu2 😍😍😍) KHUSHI..Resep ini kusadur dari websitenya blendwithspice.com -nya Hari Chandana Punnari. Thank you for a very simple sweet recipe.. Oh ya utk resepnya, ada sedikit penyesuaian bahannya dikarenakan tdk tersedia tp teteuppp enak koq (hahaha..menurutku lohhhh..pe de😊 ) dan ini bs menjadi pilihan utk lebaran next year(biasanya kan kurma dilapisi coklat dan diisi mete). So here we go..let's start to cooking beibehhh...

250 gr
Kue Khamir Kurma (tanpa BP/BS)

Kue Khamir Kurma (tanpa BP/BS)

Pas buka cookpad, liat resep kue ini diupload sama Bunda Ei. Langsung kepikiran pengen buat. Apalagi masih ada kurma di kulkas yg belum habis dimakan. Semua bahan pun ada kecuali tape singkong yg beli dulu di tukang sayur. Enak loh ini kuenya. Saya aja comot2 mulu sambil masaknya. Source: Bunda Ei.

Bola ubi isi kurma

Bola ubi isi kurma

Suka penasaran aja sama menu² baru, alhasil iseng. Nemu ubi diwarung. Cus searching trus bikin bola ubi + dikombinasikan dikit.

15 buah
Susu kurma #bikinramadanberkesan

Susu kurma #bikinramadanberkesan

Bikin ini ceritanya spontan aja mom, krn stok kurma dirumah lg byk, jd coba dibikin susu kurma aja deh, bikinnya super simple, rasanya seger, manisnya dr kurma tanpa tambahan gula, cm 2 bahan aja mom..

4 botol
10menit
Bread pudding teflon

Bread pudding teflon

Pake resep ny ci tintin tapi ga punya ovennn.. Ahahhah. Jd makek teflon ae deh.. 😅 Plus versi anti ribet 😂 #PejuangGoldenApron3