Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Puding Lapis Busa (Zebra) yang Lezat Sekali

Dipos pada February 28, 2018

Puding Lapis Busa (Zebra)

Sore-sore begini enaknya membuat Puding Lapis Busa (Zebra) yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Puding Lapis Busa (Zebra) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Puding Lapis Busa (Zebra), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Puding Lapis Busa (Zebra) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Puding Lapis Busa (Zebra) sekitar 2 loyang kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Puding Lapis Busa (Zebra) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding Lapis Busa (Zebra) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Lapis Busa (Zebra) memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Membuat puding busa lapis zebra untuk Bakpia Clover, walaupun belum berhasil membuat motif zebranya tipis dan cantik, serta pastinya akan membuat lagi, untuk membayar hutang motif zebra yang cantik seperti puding zebranya mbak @nauzaery_setyo ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Awalnya sewaktu membagi pudingnya menjadi 2 loyang, aku lupa dan tetap memakai takaran 2 sendok sayur di media loyang yang lebih kecil, harusnya takarannya 1 sendok sayur agar lebih seimbang. Dan memang betul agar-agar ini cepat sekali membeku, serta harus cepat dalam menuang layernya. Jadi terlambatlah sudah ๐Ÿ˜… Terakhir, pasta coklatnya harus cukup agar warnanya kontras antara yg putih dan coklat tua ya ๐Ÿ™ Source @nauzaery_setyo https://cookpad.com/id/resep/15072856-puding-zebra-puding-busa?invite_token=h8JeAtJ35BkKnUy4Rf5Q2u6U&shared_at=1625928667 #BakpiaClover #BakingClassPudingCantik #BelajarBakingWithNauza #cookpadcommunity_Solo #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding Lapis Busa (Zebra):

  1. 6 butir putih telur (180 gr)
  2. 2 bks agar-agar bubuk putih
  3. 250 gr gula pasir (sy:200 gr atau 14 sdm)
  4. 750 ml susu cair
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 sdt essen almond (sy: pasta vanilla)
  7. 1 sdt kopi bubuk instan (larutkan dgn sedikit air panas)
  8. 1 sdm pasta dark coklat
  9. Vla strawberry
  10. 1 vla instant
  11. secukupnya selai strawberry dan pasta strawberry (optional)
  12. 200 ml air hangat sesuai cara pemakaian vla instant
  13. Campur jadi satu dan aduk rata

Langkah-langkah untuk membuat Puding Lapis Busa (Zebra)

1
Siapkan bahan yang digunakan. Untuk putih telur saya memakai putih telur yg saya simpan dalam kulkas, sisa membuat kue kering. Tapi pastikan putih telur dikeluarkan terlebih dahulu dari dalam kulkas sampai suhu ruang.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 1
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 1
2
Campur agar-agar bubuk dan gula pasir dalam panci, aduk rata. Tuang susu cair ke dalam panci, tambahkan garam. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Setelah mendidih, tambahkan essen almond atau pasta vanilla, aduk rata, matikan api atau gunakan api lilin supaya adonan tetap panas tetapi tidak pecah.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 2
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 2
3
Di wadah lain, mixer putih telur dengan kecepatan rendah sampai kaku. Kemudian panas-panas tuang sedikit demi sedikit adonan puding ke dalam kocokan putih telur sambil dimixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 3
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 3
4
Ambil 1/4 bagian adonan (saya ukur tadi kurang lebih 500 ml), tambahkan larutan kopi dan pasta coklat, aduk sampai tercampur rata. Sisa 3/4 bagian puding biarkan tetap berwarna putih.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 4
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 4
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 4
5
Tuang 2 sendok sayur adonan putih ditengah loyang bulat diameter 18-20 cm yg sudah dibasahi terlebih dahulu dengan air, timpa dengan 1 sendok sayur adonan coklat ditengahnya. Timpa lagi dengan 2 sendok sayur adonan putih, kemudian 1 sendok sayur adonan coklat. Begitu seterusnya sampai adonan habis.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 5
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 5
6
Nuang adonan sebaiknya cepat karena puding cepat membeku. Punya saya 1 sendok sayur adonan putih terakhir mulai membeku jadi adonan menggumpal tdk mau rata. Lebih baik tidak usah dituang, tapi krn sayang jadi saya tuang aja. Nanti saat sudah beku, bisa dirapikan dgn cara dipotong atasnya.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 6
7
Keluarkan dari cetakan dan potong-potong saat akan disajikan. Lebih enak disajikan dingin. Layer zebranya cantik banget dan pudingnya manisnya jg pas, bisa dikurangi kalau yg ga suka manis. Bisa disajikan dengan vla instant yang dicampur selai strawberry jika suka.
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 7
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 7
8
Selamat menikmati..
Puding Lapis Busa (Zebra) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Kopi Jelly (Khas Lampung)

Es Kopi Jelly (Khas Lampung)

Semeru Colam kali ini, diajak jalanยฒ ke Lampung ama mbak @yoeni_pawonbyFAA, yang kebetulan menjadi Colam Favorit bulan ini, selamat ya mbak ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป. Banyak banget kuliner Lampung yang wajib dicoba. Tapi karena keterbatasan bahan, dan kebetulan ditempatku juga gak ada, aku bikin yang bahannya ada saja, yaitu Es Kopi Jelly khas Lampung. Walaupun kopinya bukan dari Lampung, tapi masih ditanam di Indonesia juga khaaan,,, jadi bisa dicoba ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ. Resep ini aku cooksnap dari mbak @nathasya_kitchen,,, sesuai saran beliau harus pakai kopi bubuk supaya dapat keotentikan rasanya. Walaupun agak bersusahยฒ dikit diawal, tapi emang enak rasanya, kopinya beneran berasa. Disini aku cuman pakai 20gr Kopi Bubuk ya,,, karena saya bisa gak tidur kalau kebanyakan minum kopi murni ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Untuk kuahnya, aku modif sedikit ya, karena kebetulan dirumah gak ada susu cair, jadi aku pakai krimer bubuk + air panas. Untuk manisnya sesuain selera saja ya... Resep Asli ๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป๐Ÿ‘‡๐Ÿป https://cookpad.com/id/resep/9640735-es-kopi-jelly-khas-lampung?invite_token=Yb8uBu2A9UMXr4oehtcWnGzX&shared_at=1624953240 #SemeruColam #SeleraMasakNusantaraLampung #Colam_ApiKabaghNikeu #CookpadCommunity_Malang

Bubur Candil

Bubur Candil

Jajan pasar favorit yang biasa dipadukan dengan bubur sumsum

Es Kacang Hijau

Es Kacang Hijau

Haloo Lur ! Dalam rangka turut memeriahkan hashtag #OlahanKacangSpesial , jadi saya buat aja menu ini.. ya meskipun ga spesial spesial banget sih wkwkw. Soalnya udah ada beberapa resep olahan kacang yang udah saya post dulu, nah resep yang ini belum. Simple pula lah yak jadi saya mau buat haha. Kalo bikin Es Kacang Hijau ini vibes nya berasa kek ibu ibu Posyandu yak haha. Tapi sayangnya santannya agak pecah Lur... gegara pas bikin itu.. saya sambil ngeracik bumbu kare untuk masakan lainnya haha.. jadinya ngaduknya ga kontinyu deh. Ya tangan saya kan cuma 2 ya haha. Uda dikecilin apinya jg ternyata pecah juga haha. Tapi secara rasa udah mantulll. Jadi buat dulur dulur yang mau buat, saya sarankan yang kontinyuuu yaaa adiknya supaya santannya ga pecah.

ยฑ 10 porsi
ยฑ 30 menit
Choco Almond Silk Puding Instant ๐Ÿฎ

Choco Almond Silk Puding Instant ๐Ÿฎ

Resep lama tersimpan di draft ๐Ÿค— Camilan yang simpel dan anak-anak pasti suka, jangankan anak-anak bapaknya aja suka โค๏ธ #cookpadcommunity_jakarta

326. Es campur Ala Dapoer Budhe

326. Es campur Ala Dapoer Budhe

Dapet rejeki dari tetangga, dikirimi cincaauu.. pas bangeeet di rumah ada biji mutiara, bubuk agarยฒ, susu kental manis and syrup cocopandan ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ cuzz eksekusii jadi es campur... Mayaan bangett neh es campur penghilanh dahaga, di Kudus panasnya cetaaar membahana badaiiii.. Semoga resep ini bisa menginspirasi bunda-bunda lainnya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Ditunggu #Cooksnapnyaa moms ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚ #EsCampur #ResepDapoerBudhe #CookpadCommunity_kudus #StayAtHome #MemasakAdalahAku #Cookpaders #MasakanDapoerBudhe #DapoerBudhe

#380. Puding Lukis

#380. Puding Lukis

Rabu, 270721 Awalnya saya merasa takut ga akan bisa saat WAG Clover mengadakan #BakingClassPudingLukis dalam acara BAKPIA clover (Bakulan Pintar Ala Clover) bersama mba @tyas_yodha yg mmg sudah mahir dlm hal lukis melukis di atas puding. Tapi Puji Tuhan meskipun ini baru yg pertama kalinya mencoba hasilnya lumayan juga krn ternyata ini satu tantangan yg cukup sulit tapi mengasyikkan buat saya sebagai pemula Terimakasih buat mba @tyas_yodha dan team admin yg sudah sharing ilmunya dan memberi halยฒ yg baru dan bermanfaat untuk kita warga Clover. Semoga mba dan para admin selalu diberi kesehatan dan lindungan dari Allah SWT ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป Source : https://cookpad.com/id/resep/15272945-puding-lukis-puding-batik #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #BakpiaClover #BakingClassPudingLukis #BelajarBakingWithTyas #cookpadcommunity_Subang #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove

1 loyang
Chocolate Signature ala starbuck a.k.a es Coklat ala starbuck

Chocolate Signature ala starbuck a.k.a es Coklat ala starbuck

Coklat bubuk Van Houten merupakan salah satu kesukaan alm. Suami saya...dia hobby banget minum coklat panas. Apalg saat pandemi mulai merebak.. Berhubung masih ada coklat bubuk van houten peninggalan alm. Suami saya di klinik.. Daripada bingung mo dipakai apa.. jd saya buat chocolate signature ala starbuck. Resep ini terinspirasi dari channel mas Puguh Kristanto.. Buatnya ngga ribet..tinggal aduk. Masukim ke kulkas.. biarkan dingin. Bisa dinikmati.. sayang.. alm. Suami ngga sempet ngerasain resep ini.. krn beliau sdh damai di alam sana.. pdhl dia termasuk penggemar minuman coklat garis keras.. #cookpadCommunity_Solo #masakAlaWanda

5 gelas
Puding silky

Puding silky

Apa itu silky. Trnyt klo jatuh lgsg hancur. Ini pk yg instan

Juice Strawberry Pear Mix Ice Cream

Juice Strawberry Pear Mix Ice Cream

Iseng iseng buat kombinasi juice dicampur ice cream ternyata enak dan juice jd creamy.

Cincau Cappucino Susu

Cincau Cappucino Susu

Srupuuttt yookk....jogja lagi "hot potatos" panase ngentang-ngentang ๐Ÿ˜… jadi bikin minuman segar aja biar sedikit nyaman ditenggorokan ๐Ÿ˜ . . . . #anekaminumannyoung

Kori Kohi / Es Kopi Jepang

Kori Kohi / Es Kopi Jepang

12 Juni 2021 Bismillah....Resep ke- 548 Subhanallah...cuaca di Palangkaraya hari ini panas banget, maunya nyari yang seger seger, kebetulan ada ajakan dari temen temen bunda Restu @cook_9879103 @HerlinaCsLim dan mba Ririn @arindra_9 untuk ikut meramaikan #PekanCookSnap #CookSnap_KalTeng Cek resep dicookpad untuk di cooksnap, akhirnya ketemu resep minuman yang menyegarkan disaat cuaca panas kayak gini. Terima kasih mba Ririn atas inspirasi resepnya, enak banget dan sangat menyegarkan ๐Ÿน๐Ÿ˜‹ Source : Ririn Kristanti #PekanCookSnap #CookSnap_KalTeng #DutaRecookBorneo #DutaRecook_PalangkaRaya #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommunity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Borneo

1 gelas
Jenang Grendul labu kuning

Jenang Grendul labu kuning

Source : @kurnia80 Nyisain sedikit labu kuning sisa bikin kolak kemarin, rencananya mau di sayur, eh tapi liatยฒ cookmark nemu olahan labu dari mba @kurnia80 bikin aaaahhh, mumpung bahanยฒnya lengkap, hihih. Takaran resep saya kurangi masingยฒ 50gram, soalnya berat labu yg saya punya setelah dikupas dan dikukus beratnya hanya 200gram, sementara resep asli 250gram labu. Ya udah lah, tinggal di sesuaikan aja sama kebutuhan.

2-3 porsi
1 jam
Puding Lumut

Puding Lumut

Bingung ada sachet agar-agar hijau mau diapain, akhirnya mencoba dijadikan puding lumut โ˜บ

1 loyang puding
Kolak singkong dan labu parang

Kolak singkong dan labu parang

Sore kemarin dapet singkong sama labu parang boleh dikasih sama tetangga.. wahh kebetulan bikin kudapan yg manis yukkk..

2-4 org
30 menit
Es Milo Dinosaurus

Es Milo Dinosaurus

Source : @Lenny_141705 Dengan modifikasi #Cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #CooksnapMenyadik_BundaPashalenko #CookpadCommunity_Kalbar

Es Melon Selasih

Es Melon Selasih

Ke tukang sayur dapet melon wangi banget.. masih punya sirup melon jadi q bikin jadi es melon aja pas buat nemenin wfh siang bolong gini syegeeeer ๐Ÿ˜†

Bread butter puding

Bread butter puding

8 porsi
40-50 menit
394) Kolak Singkong Parut

394) Kolak Singkong Parut

Pengen makan kolak singkong tapi yg makannya gak perlu kerja keras ngunyahnya ๐Ÿ˜. Ya udah diparut aja singkongnya terus dikukus. Bikin kuah santannya tapi gak pakai santan. Gitu aja gak pakai repot, apalagi makannya lebih gak repot lagi ๐Ÿคญ. Cocok nih buat anak2 dan orang tua. Ini gula merahnya saya gak timbang ya. Saya pakai hanya 1,5 potong saja. Bisa pakai 50-75 gr sesuaikan dengan tingkat kemanisan yg disukai. Makannya dengan disiram kuahnya ke singkongnya sampai basah semua, baru berasa enaknya. Kuahnya meresap ke singkongnya. Yuk, dicobain ya ๐Ÿ˜‰. (06/07/2021) #CookpadCommunity_Tangerang

5 cup
25 menit
Puding (Santan) Merah Putih

Puding (Santan) Merah Putih

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 76. Saya akan mempersembahkan puding merah putih. Simpel. Dan menggambarkan keberanian dan semangat para pejuang Cek resepnya yaa #SemangcookGA_Agustusan #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Es Jeruk Naga

Es Jeruk Naga

Cocom sumbar kedatangan tamu mba @dapurade50 dari jakarta utk ngucapin rasa trimakasih kami akan cooksnap resep nya mba ade krn udh ngasih ilmu gmn cara pengemasan makanan yg bagus. Saat ini aku setor minuman simple nya mba ade dlu. Insyallah nyusul resep lain nya ya mba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Source : @dapurade50 #Basidoncek #Bainai_DapurAde #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #CookpadCommunity_Sumbar